Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:23 WIB | Jumat, 01 Maret 2019

Acara Akhir Pekan 2 – 3 Maret 2018

Ilustrasi. Flyer Pertunjukan Tari E-Motions: Plastic Fantastic, yang menyuarakan kampanye isu sampah plastik yang diceritakan dalam bentuk teatrikal dan tarian. (Foto: ciputraartpreneur.com)

SATUHARAPAN.COM –  Java Jazz Festival 2019, Music Therapy Day, Pameran Burung Indonesia Bird Con (IBC) 2019, Pesta Durian 2019, Pertunjukan Tari E-Motions: Plastic Fantastic  yang merupakan kampanye sampah plastik yang yang berbeda untuk masyarakat, mengisi acara akhir pekan di awal bulan Maret ini. 

Selain itu berlangsung juga Festival Teluk Jailolo 2019, di Halmahera Barat, Maluku Utara, acara unggulan Pariwisata Indonesia. 

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 2 Maret

Main Atrium Emporium Pluit Mall, Jakarta, Pukul 10.00- 22.00WIB, Pedes Sedep Festival 2019

Acara berlangsung pada  Rabu (27/2) – Minggu (3/3)

Acara Pedes Sedap Festival digelar untuk F&B lovers. Dapatkan cashback 30 persen dari setiap pembelian di acara kami menggunakan Go-Pay. Jangan lewatkan konten spesial mitra bisnis kami, dapatkan sensasi dan cicipi rasa terbaik dari Pedes Sedep Festival

Info dan kontak: Telp: 081806120562, Line: @wzl7415j, Instagram: @garudaorganizer

Jiexpo Kemayoran Jakarta, Java Jazz Festival 2019 "Broadway dan Motown"

Acara berlangsung pada Jumat (1/3) – Minggu (3/3).  

Memasuki tahun ke-15, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 akan hadir pada 1-3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tahun ini, Java Jazz Festival mengangkat tema "Broadway dan Motown". Selain itu, khusus tahun ini Java Jazz Festival menggunakan tagline "Music Unites Us All", sebab musik dianggap tidak mengenal latar belakang dan semua orang orang bisa bersama-sama menikmati perayaan musik karya anak bangsa.

Perayaan 15 tahun Java Jazz Festival juga lebih beragam. Ajang jazz terbesar se-Asia Tenggara ini akan menghadirkan 70 musisi dalam negeri dan 40 musisi internasional seperti Afgan, Andien, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Hanin Dhiya, Radhini, Rendy Pandugo, Endah n Rhesa Extend, Idang Rasjidi & The Syndicate, Parkdrive serta Barry Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove.

Sedangkan untuk musisi internasional di antaranya adalah GoGo Penguin, Bob James Trio, Donny McCaslin, James Vickery, Louis Cole, R+R = NOW dan lainnya. Lalu untuk special show ada tiga musisi yang akan tampil yakni band legendaris TOTO, pendatang baru Raveena, dan peraih lima nominasi Grammy Awards tahun ini, H.E.R.

Tiket Java Jazz Festival dijual dengan harga Rp750 .000 untuk Daily Pass dan Rp1,7 juta. Sedangkan untuk special show, harganya bervariasi yakni Rp355.000 untuk TOTO, Rp175.000 untuk H.E.R dan Rp125.000 untuk Raveena.

Pada tahun-tahun sebelumnya, kartu TapCash yang menjadi alat pembayaran untuk membeli makanan dan minuman di dalam tempat acara akan digantikan dengan gelang. Gelang tersebut masih bisa digunakan setelah Java Jazz 2019 berakhir sebagai alat pembayaran di pusat perbelanjaan, commuter line, dan jalan tol.

@america Pacific Place, Pukul 16.00 WIB - 20.00 WIB, Music Therapy Day: Sensory Friendly Concert ''Nilam si Pelaut''

Terapi Musik dipraktikkan secara luas di Amerika Serikat. Sekarang, praktik ini sudah memasuki Indonesia. Bergabunglah di seminar ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai terapi musik dan bagaimana praktik ini bisa membantu mereka dengan gangguan sensorik. Jangan sampai ketinggalan konser yang sensorik bersahabat ini!

 Konser sensorik bersahabat*: 16:00 dan 17:00 (2 sesi)

RSVP: Tia (stephany.iskandar@uph.edu)

 * Konser ini diperuntukkan bagi semua orang. Anak-anak dengan kebutuhan khusus dan keluarga mereka sangat dipersilakan!

Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Pameran Burung  Indonesia Bird Con (IBC) 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (2/3) – Minggu (3/3).

Indonesia Bird Con (IBC) 2019 akan digelar selama tiga hari pada tanggal 1-3 Maret 2019, bertempat di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

“The First Bird Show in Indonesia” ini merupakan pameran yang wajib dikunjungi karena tidak hanya menjadi wadah bagi para penghobi burung dan industri pendukung, tetapi IBC 2019 juga menjadi pusat informasi dan edukasi mengenai dunia burung bagi para pengunjung, serta menjadi sarana rekreasi yang diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata untuk menunjang sektor pariwisata Indonesia, khususnya Yogyakarta.

IBC 2019 akan memamerkan ratusan jenis burung, mulai dari jenis love bird, parkit, finch, kenari, pleci, murai batu, cucak ijo, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, IBC 2019 juga menghadirkan perusahaan pakan, sangkar dan industri pendukung lainnya. Dengan menggandeng beberapa komunitas pecinta burung seperti Kopata (Komunitas Parkit Yogyakarta), KLI (Komunitas Love Bird Indonesia), Indonesia Finch, Rajawali Indonesia dan juga JFF (Jogja Free Fly) yang akan mengadakan kompetisi di setiap harinya untuk meramaikan IBC dengan tiga kelas, yaitu Beauty Class, Singer Class, dan Free Fly Class, IBC 2019 akan memberikan warna baru bagi industri pameran Indonesia, khususnya yang berhubungan dengan dunia fauna.

Seminar dan talkshow juga akan disuguhkan di IBC 2019 dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Sesi acara ini akan diberikan oleh para tokoh di dunia burung dan asosiasi terkait, seperti Asosiasi Pecinta Burung dan Unggas Indonesia (APBUI), Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN), serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta. Mulai dari mengenal perilaku burung, kiat sukses merawat burung, dan juga informasi mengenai perundangan-undangan perizinan terhadap penangkaran akan dibagikan kepada para pengunjung IBC 2019.

Adapun keseruan lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga di IBC 2019, yaitu Photography Exhibition yang akan menyuguhkan foto-foto terbaik dari dunia burung, dan juga akan ada Kids Zone, sebuah area bermain untuk memberikan kenyamanan bagi para orangtua yang datang bersama anak-anaknya.

Food Culinary Zone, juga akan menjadi daya tarik tersendiri di IBC 2019, dengan menyuguhkan berbagai kuliner khas Yogyakarta dan pilihan food truck yang juga menarik. Tidak kalah seru, para pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan ratusan burung secara langsung di Bird Zone, di mana pengunjung IBC 2019 dapat masuk ke sangkar burung berisikan ratusan burung, dan bisa berfoto bersama. Para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan burung favorit dengan harga mulai dari Rp 5000,- dengan mengikuti program acara Bird Raffle dan Lelang Burung yang diadakan setiap hari.

Info dan kontak: Phone: (031) 531 3177, Email: indonesiabirdcon@gmail.com, Instagram: @indonesiabirdcon, Facebook: indonesiabirdcon2019, Website: indonesiabirdcon.com

Minggu, 3 Maret

Teluk Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Festival Teluk Jailolo 2019

Acara berlangsung pada Minggu (3/3) – Selasa (5/3).

Apakah Anda pernah berkunjung ke Maluku Utara? Maret mendatang ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk mengunjungi Kabupaten Halmahera Barat di Provinsi Maluku Utara karena kabupaten ini akan mengadakan Festival Teluk Jailolo 2019 dari tanggal 3 hingga 5 Maret 2019 di Teluk Jailolo atau juga dikenal sebagai Gilolo.

Festival tahunan ini, bertujuan untuk membangkitkan kembali kejayaan Halmahera sebagai ibu kota rempah-rempah dunia, dan mempromosikan kekayaan alam dan budaya pulau itu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, fitur yang paling menarik dari festival ini adalah pertunjukan seni kontemporer, yang menggabungkan unsur-unsur musik dan tarian tradisional yang akan dipertunjukkan di atas panggung besar yang mengapung di atas laut.

Festival Teluk Jailolo 2019 juga akan menampilkan seni Sasadu di laut, tradisi Moloku Kie Raha, parade budaya, Sigofi Ngolo, Orom Sasadu, bazaar kuliner, dan banyak lagi. Sigofi Ngolo adalah ritual pembersihan laut yang dilakukan oleh masyarakat setempat yang melibatkan mempersembahkan sesaji kepada alam.

Sementara itu, Moloku Kie Raha akan menampilkan berbagai makanan tradisional serta berbagai pertunjukan seni dan budaya yang unik. Menurut penduduk setempat, Kie Raha berarti persaudaraan para penguasa empat gunung (atau kerajaan). Tahun ini, persaudaraan kerajaan Jailolo, Bacan, Ternate, dan Tidore akan menghadirkan berbagai pertunjukan seni tradisional yang menarik.

Pengunjung juga akan dibawa untuk menjelajahi sejumlah desa tradisional di Halmahera Barat untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah rempah-rempah di jantung 'pulau rempah'. Turis dan penduduk setempat dapat berpartisipasi dalam sejumlah program dan kompetisi di festival ini termasuk: kompetisi fotografi bawah laut, kompetisi 'menyapu laut', penyelaman menyenangkan, kompetisi tarian tradisional, kompetisi permainan tradisional, dan banyak lagi.

Pulau berpenduduk jarang ini meliputi area seluas 17.000 kilometer persegi. Alamnya yang indah terus menginspirasi festival ini setiap tahun. Penduduk Muslim dan Kristen berpartisipasi dalam perayaan lokal yang gembira dan harmonis yang telah berkembang menjadi acara internasional.

Mall Artha Gading, Jakarta, Pesta Durian 2019

Acara berlangsung pada Kamis (28/2)- Minggu (3/3).

Datang dan nikmati, lebih dari 50 jenis durian unggul dari Bogor, Semarang, Magelang, Pandeglang, dan Wonosobo.

Selain durian-durian segar, Anda pun dapat menikmati aneka olahan seperti es krim, sop durian, durian kupas, pancake dan kuliner lainnya.

Jangan lupa ikuti juga Talkshow Gratis  “Kupas Tuntas Peluang Berkebun Durian” Tanggal 2 Maret 2019 pukul 14.00-16.00 WIB

Ayo datang dan nikmati durian dan olahannya sebelum kehabisan!

Info dan kontak: Facebook: Mal Artha Gading Malarthagading, Twitter & Instagram: @malarthagading

Ciputra Artpreneur Theater, Pertunjukan Tari E-motions: Plastic Fantastic

Pertunjukan berlangsung dua kali, pertunjukan pertama pk 15.00 - 17.00, pertunjukan kedua pk 19.00 - 21.00.

Bumi menangis, hewan-hewan semakin punah! Polusi plastik semakin hari semakin membahayakan kehidupan manusia dan hewan di seluruh dunia. Apa yang bisa Traya lakukan untuk membuat perubahan ke dunia kita? Gigi Art of Dance mempersembahkan musikal tari E-Motions: Plastic Fantastic!

E-Motions adalah Dansical (Dance Musical) ke-7 yang diproduksi oleh studio Gigi Art of Dance (GAOD), Jakarta.

Pertunjukan ini adalah platform bagi 400 siswa GAOD untuk menunjukkan bakat mereka dalam bernyanyi, menari & akting. Setiap tahun mereka menyuarakan kampanye yang berbeda untuk masyarakat yang diceritakan dalam bentuk teatrikal dan tarian.

Pada tahun ke-10 ini, mereka memilih isu sampah plastik. Masalah ini akan diceritakan secara teatrikal dan dengan kolaborasi dengan desainer set, komposer musik dan desainer pencahayaan untuk menciptakan panggung profesional bagi seluruh siswa Gigi Art of Dance.

Pertunjukan ini menceritakan tentang Indonesia di tahun 2080, yang telah berubah sepenuhnya menjadi plastik sebagai hasil dari tindakan manusia.

Kisah ini akan mengikuti perjalanan dalam kehidupan berbagai macam benda plastik seperti sedotan plastik, yang mengarah ke kehancuran dunia dan kepunahan seluruh hewan. Memperkenalkan Traya, karakter utama kami (10 Tahun) dan Petunia, robotnya “petrapet” dan perjalanan mereka untuk menyelamatkan dunia.

Musikal ini berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya guna mengembangkan industri kreatif seni pertunjukan serta menciptakan kesadaran, memberikan solusi dan memprovokasi tindakan, untuk berhenti menggunakan produk plastik guna menyelamatkan kehidupan generasi masa depan kita.

Harga Tiket: Gold Rp 650.000, Silver  Rp 375.000, Bronze Rp 200.000

Pembelian Tiket Untuk kelas Silver & Bronze dapat dibeli melalui link berikut Pk 15.00 – Pk 17.00 : http://www.movintix.com/gigiemotions1, Pk 19.00 – Pk 21.00 : http://www.movintix.com/gigiemotions2

Untuk kelas GOLD dapat dibeli melalui GIGI Art of Dance Studio di: Jl. Metro Duta Niaga, Blok BA Kav 1-4 Ruko Plaza 2 Pondok Indah, Jakarta Selatan, atau hubungi 0877 8048 9051.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home