Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:00 WIB | Jumat, 01 September 2017

Acara Akhir Pekan 2- 3 September 2017

Ilustrasi. Animal Pop Dance oleh Jecko Siompo. (Foto: kampnagel.de)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan di awal bulan September akan diramaikan oleh beberapa acara antara lain : pertunjukan musik, festival budaya Jepang, launching food, pameran kerajinan, pameran clothing hingga lomba lari.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu 2 September

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Musik  dan Tari Amungme  Kisah Manusia Utama oleh Mia Ismi, Kiel Dharmawel dan Svara Kirana

Kisah Manusia Utama merupakan sebuah kolaborasi monolog, musik, vokal grup dan tari, yang menghadirkan kisah salah satu suku tertua Papua secara simbolik. Nilai filosofis Suku Amungme dalam menghargai semesta dapat kita terapkan dalam kehidupan saat ini sehingga alam Indonesia akan lebih terjaga dan lestari. Salah satu hal unik dalam pertunjukan ini adalah aplikasi vokal grup Svara Kirana dalam persembahan musik bertema Papua, serta sebuah kisah yang diceritakan dalam gaya musikal. Pementasan ini merupakan bentuk persatuan dan kebersamaan sebagai sesama bangsa Indonesia, dan mengajak lebih banyak khalayak untuk mencoba memahami kisah dan latar belakang orang Papua khususnya suku Amungme. Dengan mengetahui dan mengenal lebih dalam mengenai kisah Masyarakat Papua, kita akan lebih menghargai alam raya dan pandangan hidup mereka. Mia Ismi adalah konseptor acara ini.

Balai Sidang JCC (Jakarta Convention Center),  Kompas Travel Fair

Acara berlangsung pada  Jumat (1/9) – Minggu (3/9)

Memanggil wisatawan, untuk mendapatkan penawaran khusus tiket pesawat dan hotel, serta paket wisata dari agen perjalanan tepercaya ke banyak tujuan di dunia hanya di Kompas Travel Fair

Info dan kontak: Facebook: Balai Sidang Jakarta Convention Center (halaman resmi)

Food Court  Lt 2. Depok Town Square Jl. Margonda Raya No.1 Depok, Pukul. 14.00 WIB, Launching  Food Rasa Baru Tahu Jeletot Taisi

Hadirilah kegiatan Launching rasa baru Tahu Jeletot Taisi, dengan mengikuti Lomba Makan Tahu Pedas dari Tahu Jelotot Taisi. Lomba ini terbagi dalam dua kategori: Jomblo dan Pasangan. Untuk pendaftaran, kirim SMS ke nomor (+62) 811-8585-808 dengan format: Nama (spasi) Kategori (spasi) Lomba Makan Tahu Super Extra Pedas. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank ke nomor rekening BRI 0911-01-044021-534 a.n. Taisi Corporation.

Segera daftar sekarang karena tempat terbatas: 20 jomblo dan 10 pasangan!

Eco Park Ancol Jakarta, Namaka Festival 2017

Mempersembahkan festival Jepang terbesar dengan berbagai budaya Jepang dalam satu acara: Geisha, Taiko, Kendo, Ninjutsu, Mochi Tsuki, Musik Tradisional Jepang, Semangat lentera Kompetisi Cosplay, Pendatang baru Komunitas Gathering, 100 ++ stand, Karnaval Jepang, Taman Hiburan Nakama, Hanabi, Kuliner Jepang, Lokakarya, Obake.

Dan dimeriahkan oleh: Tim Enka dari lupine gir, JKT48, Shojou complex, Hiroaki Kato, Red Shift, Kocok Madu, Tokyolit, Inoue,  Aelke,  Jeanice Aang, Udd Sondakh, Mr.Willz & Echibon.

Tiket Nakama dapat dibeli di Indomaret terdekat atau melalui situs Nakama (www.nakamafestival.com) & Rajakarcis (www.Rajakarcis.com).

CP: 1. Ncie - 0878 8700 1009 / April - 0878 7723 5594

Info: Fb, twitter, & Instagram @namamafestival

Jakarta International Expo, Kemayoran, pukul 18.30 WIB,  Music Bank di Jakarta 2017

Acara akan dimeriahkan oleh kelompok top Korea, Exo GFriend, NCT, BAP dan Astro dengan duet MC favorit, Irene "Red Velvet" dan Park Bo Gum. Ini akan menjadi konser Musik Bank pertama setelah konser musik mingguan KBS di Indonesia 2013 lalu.

Tiket dijual secara online di web resmi Yes24, yaitu ticket.yes24.co.id.

@america Pacific Place Jakarta, Pukul 18.30 – 20.30, Tribute @ america Charlie Parker

Groove with @america as Dua Empat, memberi tribute kepada stylings Jazz musisi jazz legendaris Amerika, Charlie Parker.

 @america menyambut pengunjung dengan tujuan pertama, pertama-tama karena tempat terbatas.

 Minggu 3 September

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Musik  Trans Papua oleh JeckosDance & Animal Pop Family

Melalui pentas kali ini, Jecko Siompo selaku artistik director dalam Animal Pop Exam, ingin mengangkat spirit budaya dari Melanesia yang terdapat di salah satu provinsi di paling timur Indonesia, yakni pulau Papua. Jayapura dan Wamena merupakan kota di pulau paling timur Indonesia yang menjadi inspirasi terciptanya karya tari yang berjudul Trans Papua. Animal Pop Dance adalah sebuah genre tari baru yang diciptakan oleh Jecko Siompo, salah satu koreografer Indonesia yang berasal dari Papua dan pernah mengenyam pendidikan di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 1994.  Animal Pop Dance terinspirasi dari tradisi lokal dan budaya urban. Kata Animal atau hewan terinspirasi oleh tarian-tarian tradisi di Indonesia yang hampir kesemuanya itu mempunyai inspirasi yang sama, yakni dari gerakan hewan.

Exhibition Hall A, JCC Jakarta, Pameran Kerajinan The 17th ICRA (Interior & Craft)

Acara talkshow Produk Kriya dan Interior dalam bisnis E-Commerce, Workshop: Belajar membuat keramik

Info dan kontak: Facebook: ICRA Exhibition Indonesia

Summarecon Mall Bekasi, Bekasi Clothing Expo 2017

Acara berlangsung pada Rabu (30/8) – Minggu (3/9)

Pernah merasakan waktu libur dan bingung mau kemana, bagi Anda yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, mampir ke Bekasi Clothing Expo 2017 yang berempat di Summaceron Mall Bekasi.

Info dan kontak: Facebook: Jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth, Website: hi-jak.com

Summarecon Mal Serpong , Pukul. 16:00 - 23:00WIB,  Puma Night Run Indonesia 2017.

Halo pelari, bersiaplah untuk # SGWR2017 & dapatkan hadiah spektakuler. Mari kita jalankan dan jaga kehidupan yang indah!

Kategori: Run Category : Family Warrior Challenges – 5K Speed/Obstacles – 10K Speed/Obstacles

Registrasi: www.sgwrun.com

 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home