Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:31 WIB | Jumat, 21 Desember 2018

Acara Akhir Pekan 22 - 23 Desember 2018

Ilustrasi. Pertunjukan musik Kumari: Surat 2 Perempuan oleh Dian HP dan Trie Utami di Galeri Indonesia Kaya pada Sabtu (22/12) . (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertunjukan musik, drama musikal, BIG festival kuliner Foodstival 2018, Fam GO Fest 2018, pameran properti, konser piano, event Lovely December 2018 di Toraja, dan Festival Kuliner Singosari & Mendem Duren di Malang, mengisi agenda acara akhir pekan di bulan Desember ini.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 22 Desember

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Musik Kumari: Surat 2 Perempuan oleh Dian HP dan Trie Utami

Sebuah perjalanan dua perempuan yang melintasi peradaban dan meleburkan perbedaan menjadi keindahan. Sedih dan tawa adalah warna yang dikunyah bersama lalu dimuntahkan berdua dalam nada dan aksara.

Dian Hadipranowo atau lebih dikenal dengan Dian HP, adalah komposer, penata musik (album rekaman, film, sinetron, iklan) produser, leader dari Dian HP Band, Dian Indonesia Orchestra, dan mengelola sekolah musik untuk anak-anak berkebutuhan khusus.   

Karya-karya penting Dian HP di antaranya Gita Cinta The Musical (Artswara Production 2010,2013), Ali Topan The Musical (Artswara Production 2011), Semut Merah Semut Hitam (Titik Puspa 2012), Musikal Sang Kuriang (UNPAR 2013), Album Ubiet dan Kroncong Tenggara (Ubiet, Dian HP), Album Art Song: Komposisi Delapan Cinta, Duo bersama Ubiet (berdasar puisi Sitok Srengenge/Nirwan Dewanto 6. Semesta Cinta (bersama Sitok Srengenge).

Ciputra Artpreneur Theater, Drama Musikal Dongeng Pohon Impian

Show 1 pukul 14.00 dan show 2 pukul 19.00.

Dongeng Pohon Impian, sebuah drama musikal yang diadakan oleh Nivea untuk merayakan Hari Ibu. Pertunjukan khusus oleh Naura dan Nola sebagai pembuka drama musikal ini. Dongeng Pohon Impian bercerita tentang seorang ibu bernama 'Imaji' yang selalu ingin membuat anaknya yang bernama 'Angan' merasa bahagia.

Suatu hari, Imaji dan Angan melakukan petualangan untuk mendapatkan kembali 'Dream Tree' dari ‘Mr Pongah ’. Dalam petualangan mereka menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan antara Imaji dan Angan, akan membuat kekuatan mereka untuk mengatasi rintangan menjadi semakin kuat pula.

Drama musik ini adalah bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang diadakan untuk menginspirasi para ibu untuk meningkatkan waktu ikatan dengan anak-anak mereka, terutama dalam bercerita.

Harga tiket : Kategori Pohon Impian - Rp 300.000, Kategori Imaji - Rp 200.000, Kategori Angan - Rp 150.000

Beli Tiket di Lazada.co.id

QBIG BSD City, Tangerang, Festival Kuliner BIG Foodstival 2018

Acara berlangsung pada Jumat (14/12) – Minggu (30/12).

Participated tenants: Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Serabi Ujung Notosuman, Roti John Juragan, Tahu Gejrot & Gulali, Siomay & Bakso Trinil, Pempek ONE, Sate Padang Ajo Laweh, Bakwan Malang Gunung Kawi, Bakso Solo JKW, Nasi Bali si Bongkot, Bakmi Mercon Ha eL, Rujak Juhi Veteran, Myeongdong Korean Hot Dog, Nasi Goreng Kebuli Apjay, Pecel Mendoan Putra Senayan, Bunseng’s & Potetoz, Naskun Cakalang & Pisang Thailand, Es Durian Pak Aip/Sakinah, Frieszilla & Fuwa Fuwa and many others

Info dan kontak: Facebook: QBig BSD City, Twitter & Instagram: @qbigbsd

Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, BIG BANG Jakarta 2018

Acara berlangsung pada Jumat (21/12) – Selasa (1/1/2019).

BIG BANG Jakarta merupakan pameran cuci gudang pertama dan terbesar di akhir tahun di Indonesia, yang juga menjadi alternatif destinasi liburan bagi masyarakat

Tahun ini, PT Expo Indonesia Jaya selaku penyelenggara akan menggelar BIG BANG Jakarta 2018 selama 12 hari pada tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019, berlokasi di Jakarta International Expo – Kemayoran

Mengusung tagline Big Sale Big Entertainment, perhelatan BIG BANG Jakarta tahun ini akan menggandeng lebih dari 1000 merek ternama dari berbagai jenis produk seperti FMCG, otomotif, produk elektronik, telekomunikasi dan lainnya.

Tidak hanya itu, BIG BANG Jakarta juga menyuguhkan berbagai jenis hiburan keluarga, di antaranya penampilan dari artis-artis Ibukota, community gathering, festival kuliner, pameran lego, dan masih banyak lagi

Info dan kontak: Facebook: Bigbangjakarta, Instagram: @bigbangjakarta, Website: bigbangjakarta.com

Atrium Ancol Beach City, Jakarta, Festival 1001 Gerobak Kuliner Nusantara

Acara berlangsung pada Jumat (14/12) – Minggu (6/1/2019).

Mau cari kuliner Nusantara tanpa harus ke sana ke mari? Di Festival 1001 Gerobak Kuliner Nusantara kita bisa menemukan aneka macam makanan khas Nusantara. Selain itu juga bakalan dihibur dengan lenong, live musik, standup comedy, dan acara hiburan lain. 

Info dan kontak: Facebook: Ancol Beach City, Website: ancolbeachcity.com

Hall 1-2 ICE BSD, Tangerang, Pukul 10.00-21.00 WIB, Fam GO Fest 2018

Acara berlangsung pada Kamis (20/12) – Minggu (23/12).

Fam Go Fest adalah festival keluarga pertama yang mengusung konsep Pendidikan (Education), Hiburan (Entertainment), dan Pengalaman (Experience). Keluarga: bayi, balita, pra-remaja, ibu dan ayah bisa menikmati waktu berkualitas. Penyelenggara menyiapkan banyak kegiatan, kelas, permainan, makanan, dan bazaar dalam acara ini.

Menyulap 10.000 m2 area menjadi dunia penuh keajaiban, Fam Go Fest akan memukau Anda dengan dekorasi berwarna-warni, landmark raksasa, dan berbagai taman bermain penuh imajinasi.

Anda bisa bernyanyi bareng Pinkong, Neona & dance bersama DJ Little Ale, atau belajar dan berkreasi bersama Krispy Kreme, Hey Blo, Little Jack & Mint x Mingle. Maksimalkan liburan keluarga penuh tantangan di wahana Playscape, Playpark, Lego & berbagai permainan tradisional.

Untuk informasi selengkapnya dan pembelian tiket silakan kunjungi famgofest.com

Info dan kontak: Facebook: Fam Go Fest, Instagram: @famgofest, Website: famgofest.com

Teras Kota Entertainment Center, Tangerang, Property Inside Year End Exhibition 2018

Acara Rabu (19/12) – Minggu (23/12), masuk gratis.

Property Inside Year End Exhibition 2018 merupakan pameran properti akbar pada penghujung tahun 2018, yang menampilkan produk-produk properti terbaik dari para developer ternama.

Diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 23 Desember 2018, bertempat di Teras Kota ‘Entertainment Center’ Tangerang, ajang expo akhir tahun ini menjadi sebuah event yang sangat tepat bagi warga Jabodetabek pada umumnya dan warga Tangerang pada khususnya, untuk mencari pilihan properti terbaik. Dapatkan berbagai paket penawaran, diskon dan pembiayaan yang menarik dari para developer terkemuka.

Info dan kontak: Trisna (0813-8558-2604 / trisna@propertyinside.id)

Halaman eks Kawedanan SIngosari (Depan Pasar Singosari) Malang, Pukul 10.00-22.00 WIB, Festival Kuliner Singosari & Mendem Duren

Festival Kuliner Singosari dan Mendem Duren digelar di halaman eks Kawedanan Singosari (depan Pasar Singosari) di Jalan Raya Protokol Malang menuju Surabaya, pada  Kamis (20/12) – Selasa (25/12).

Ajak keluarga dan teman-teman ke Festival Kuliner Singosari & Mendem Duren, untuk makan sepuasnya, bayar sepantasnya!

Info dan kontak: 081394647427

Minggu, 23 Desember

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Konser Piano: Musikal Modern Etnik Nusantara oleh Tiara Luciana Siahaan

Pertunjukan kali ini membuka bakat dan kecintaan pada musik Tiara Luciana Siahaan, pianis muda berbakat Indonesia berusia 14 tahun, kepada penikmat seni. Tiara akan hadir untuk menampilkan pertunjukan modern etnik. Permainan pianonya diiringi oleh alat musik Nusantara seperti gamelan Bali dan kendang Sunda.

Tiara Luciana Siahaan adalah pianis muda yang telah mulai belajar bermain musik di umur 4 tahun. Perkembangan Tiara yang sangat pesat dan musikalitas yang baik membuatnya melaju pesat dalam belajar bermain piano dan mengkomposisi lagu.

Tiara telah banyak memenangkan berbagai kompetisi baik di dalam maupun luar negeri. Tahun 2017 lagu Tiara yang berjudul Tarian Nusantara (The Archipelago Dancing), masuk nominasi ke penjurian di Yamaha Jepang. Kemudian Tiara masuk sebagai finalis secara nasional yang dikompetisikan pada tanggal 13 Agustus 2017 setelah melewati berbagai seleksi dan bersaing bersama 3000 siswa Yamaha lain di seluruh Indonesia kategori usia 8 – 15 tahun.

Tugu Kandeandulang, perempatan jalan Kota Rantepao, Toraja Utara, Event Lovely December 2018

Acara berlangsung pada Kamis (13/12) –Sabtu (29/12).

Kali ini, Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menyiapkan delapan festival pada event tersebut.

Berikut jadwal kegiatan selama event Lovely December 2018 - Festival Kandeandulang di Tugu Kandiandulang dan Art Center Rantepao (13-15 Desember 2018):  Mountain Festival di Batutumonga (15-16 Desember 2018), Malam Seni dan Budaya di Kawasan Objek Wisata Kete Kesu (19-21 Desember 2018), Festival Kopi di Kawasan Objek Wisata Kete Kesu (19-22 Desember 2018), Festival Tenun di Kawasan Objek Wisata Kete Kesu (19-22 Desember 2018), Denpina Sipulung di Kecamatan Dende Piongan Napo (27-28 Desember 2018, Natal Oikumene di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao (29 Desember 2018), Penutupan Lovely December dan Pesta Kembang Api di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao (29 Desember 2018).

 

Editor : Sotyati

Back to Home