Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 00:49 WIB | Sabtu, 24 Maret 2018

Acara Akhir Pekan 24 -25 Maret

Ilustrasi. Indonesia Classic n Unique Bus (INCUBUS) 2017 menawarkan pameran bus-bus transportasi yang sempat berjaya di massanya di JIxpo Kemayoran. (Foto: wartakota.tribunnews.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan di bulan Maret ini, akan diramaikan berbagai acara antara lain, Pertunjukkan seni tari, Pentas seni anak-anak penyandang down syndrome, pameran properti, pameranan kerajinan, Festival kuliner vegetarian, Pameran Bus Klasik InCUBUS, dan pertunjukan boneka. Selain itu acara  Garuda travel Fair 2018 di Bali, dan di Weddingku Exhibition Yogyakarta 2018.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 24 Maret

Galeri Indonesia Kaya Pukul 15.00 WIB, Pertunjukkan Tari Bala' oleh ALI Dance Company

Kebudayaan Bangka, yang sangat erat dengan norma-norma kehidupan dan budaya pada adat-istiadatnya bukanlah hanya sebuah kegiatan rutinitas ataupun hiburan masyarakat semata. Berawal dari filosofi tari Kedidi, masyarakat Bangka terinspirasi dari kelincahan burung kedidi, bergerak diatas ranting pohon yang melompat yang selalu mengepakan sayap, serta kepalanya menggeleng ataupun bergetar. Karya ini merupakan transformasi tubuh "Kedidi" ke atas pipa-pipa tambang, sebagai wujud keadaan lingkungan, masyarakat,dan timah Bangka saat ini.

ALI Dance Company, merupakan sebuah ruang untuk berproses kreatif yang memiliki tujuan dalam ikut serta mengembangkan kesenian khususnya di bidang seni tari di Indonesia. Karya-karya yang dihasilkan merupakan sebuah proses "kebebasan" dalam penelusuran unsur tradisi serta respons dari gejala-gejala fenomena yang sedang terjadi. ALI Dance Company didirikan pada tahun 2016 oleh Irfan Setiawan, kata ALI terinsprasi dari nama ayah Irfan Setiawan, yang kemudian memiliki arti pemimpin, kedudukan yang tinggi, jiwa yang mendidik. ALI Dance Company juga sudah melahirkan beberapa karya diantaranya: Bala', Encang Encot, Dystopia, Melo Sang, 1 dari 10, Kenanga, Dance Film; Diantara Abu Abu, Fokus Gak Fokus, Unknown, Paradox, Level+.

Bentara Budaya Jakarta Pukul 10.00-15.00 WIB, Pentas Seni dan Musik Anak-anak Penyandang Down Syndrome, Aku Ada Aku Bisa

Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan Persatuan Anak dengan Down Syndrome (POTADS), menyelenggarakan program apresiasi atas karya-karya anak penyandang down syndrome. Tajuk Aku Ada Aku Bisa sekaligus juga menggambarkan dukungan penyemangat kepada mereka dan diwujudkan ke dalam serangkaian kegiatan seperti pameran foto, diskusi pengembangan bakat dan minat anak dengan down syndrome, yang menghadirkan Dian HP (Musisi) dan Maria Yustina (Orangtua Stephanie Handojo ADS Berprestasi). Selain itu juga diadakan pentas musik yang seluruhnya dibawakan oleh anak-anak penyandang down syndrome.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memaknai Hari Down Syndrome Dunia 2018 yang jatuh pada 21 Maret 2018, dan diharapkan dapat menggugah kepedulian kita terhadap anak-anak down syndrome, seraya terus memberikan dukungan atas kreativitas unik yang mereka ciptakan. POTADS, didirikan dengan berawal dari diskusi para orang tua anak dengan Sindroma Down, yang tengah menunggu terapi anak mereka di Klinik Khusus Tumbuh Kembang Anak (KKTK) Rumah Sakit Harapan Kita. Pada tahun 1997, didorong rasa kepedulian serta keinginan mengedukasi pentingnya menggalang dukungan terhadap anak-anak down syndrome, mereka melanjutkan pertemuan hingga akhirnya membuat suatu perkumpulan dengan nama Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome, POTADS.

Hall A & B Jakarta Convention Center, Pameran Kerajinan  Telkom Craft Indonesia 2018

Acara berlangsung pada Kamis (22/3) – Minggu (25/3)

Telkom Craft Indonesia kali ini mengangkat keunikan Tenun Nusantara yang disuguhkan bersama ragam produk khas nusantara lainnya dalam kategori Fashion, Craft dan Food yang berkualitas dan berdaya saing global.

Dengan bertemakan “Local Heroes to Global Champions”, Telkom Craft Indonesia bermaksud untuk mengedepankan kemampuan UKM mitra binaan BUMN di Indonesia. Telkom Craft Indonesia, memamerkan hasil karya terbaik yang dimiliki melalui pemanfaatan teknologi digital, dengan tujuan meningkatkan motivasi UKM,  agar semakin kreatif, inovatif dan berdaya saing global.  Tidak hanya itu saja, penyelenggaraan Telkom Craft Indonesia 2018 akan dimeriahkan oleh berbagai suguhan penampilan menarik yang mengedukasi dan menghibur seperti talkshow, kesenian dan musik serta peragaan busana dengan sentuhan desain etnik ciri khas Indonesia.

Sebagai pameran produk khas nusantara pertama di Indonesia,  yang mengimplementasikan transaksi digital melalui mobile payment, dan platform e-commerce, Telkom Craft Indonesia akan menciptakan digital experience para pengunjung, sebagai sarana mendorong digital lifestyle masyarakat pada umumnya.

Info dan kontak: Telp: 021-5215328, Email: tci2018@telkomcraftindonesia.com, website: telkomcraftindonesia.com

Kota Kasablanka, Jakarta, Kompetisi Rumah Sempit Rumah123.com

Acara berlangsung pada Rabu (21/3) – Minggu (25/3)

Punya Rumah, bayar semaunya,  cuma di kompetisi Rumah Sempit kamu bisa punya rumah, bayar semaunya dengan barang apapun!

Iconic Activity dari Rumah123.com, yang berupa kompetisi dimana akan ada 18 peserta yang harus bertahan selama 5 hari 4 malam di dalam space berukuran 2,5 m x 2,5 m, tanggal 21-25 Maret 2018 selama event Festival Properti Indonesia di Kota Kasablanka.

Pemenang utama akan mendapatkan hadiah hunian senilai Rp350.000.000. Daftarkan dirimu dan lihat informasi selengkapnya di: rumahsempit.com

Jadilah Pemenangnya! Pendaftaran akan ditutup tanggal 2 Maret 2018.

Info dan kontak: Facebook: Rumah123.com, Website: rumah123.com

West Atrium Living World Mall Tangerang, Pukul 10.00-22.00 WIB, Pameran “Bunny Field” Mom & Kids Event by Bambee Organizer

Acara berlangsung pada Kamis (22/3) – Minggu (25/3)

Nikmati pengalaman Anda di acara kami, Bunny Field. Jelajahi elemen Paskah, yang akan dibuat dengan mahir dalam dekorasi panggung dan partisi stan. Tahap Bunny Field juga akan ditingkatkan oleh penampilan anak-anak dan workshop.

Main Atrium & Food Society Kota Kasablanka,  Pameran Properti Indonesia 2018

Acara berlangsung pada Rabu (21/3) – Minggu (25/3)

Pameran properti besutan Rumah123.com ini selalu sukses menggebrak. Para pengunjung antusias mendatangi tiap booth. Ribuan pengunjung dan puluhan pengembang bakal tercatat dalam perhelatan akbar ini. Di FPI 2018 ini, pengunjung bisa melihat langsung apa saja proyek unggulan para developer. Hal ini pastinya bikin pengunjung punya pilihan hunian yang beragam. Mulai dari hunian tapak dengan harga terjangkau, hingga pilihan properti berdesain khusus juga tersedia. Ikuti juga Kompetisi Rumah Sempit Rumah123.com

Harga tiket masuk gratis.

Info dan kontak: Diandra – 0812 9092 9113. E : diandra.wardhani@rumah123.com

Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta, Festival Kuliner  Vegan On Central Park

Acara berlangsung pada Jumat (23/3) – Minggu (22/4)

Vegan Festival adalah, acara tahunan yang memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat dengan pola makan Vegan. Salah satu bagian dari acara tersebut, “Vegan On”, akan menghadirkan menu vegan buat kalian pecinta makanan sehat.

Berikut daftar menu yang dapat kalian coba: Dharma Kitchen: Mie Goreng Lada Hitam, Ayam Rawit dari Jamur, Genki Sushi: Wakame Salad, Corn Salad, Icida: Rice Vegetable Teppanyaki, Promo : Lunch Promo Free Dessert & Ocha*, Amba Juice: Pb Chocolate Love & Chocolate Crunch, Promo: Free Upsize*, Ootoya: Mini Yasai Kurozu, Mini Green Salad, Mini Tofu Salad Re-Juve: Cold Pressed Juice & Other Beverages, Promo: Bulk Promo starting Rp 100.000, Sushi Tei: Green Salad, Nira Moyasi, Yasai tame, Simply: Sari Lidah Buaya, Promo : Buy 1 Get 1, The Good Stuff : Fall For The Pumpkin Taco, Field Treats Taco, The Enam Tiga: Jawa Olong Tea, Washoku Sato: : Toriwake Salad, Chuka Wakame Salad

Info dan kontak: Whatsapp: 08159399021, Facebook: Vegan Festival Indonesia, Instagram: @veganfestival.id

Lippo Mall Kuta, Bali, Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Bali

Acara berlangsung pada Jumat (23/3) – Minggu (25/3)

BCA mempersembahkan Garuda Travel, dapatkan harga menarik untuk destinasi favorit anda, jangan lewatkan juga cashback dan Garuda miles dengan menggunakan kartu kredit BCA (s&k berlaku).

Info dan kontak: Website: garuda-indonesia.com

Atrium Mall Revo Town Bekasi, Jam 11.00 – selesai,  Lomba Kolase & Mewarnai bersama Ardena Food & Bobo Bekasi

Yuuk Daftar Lomba Kolase & Mewarnai bersama Ardena Food & Bobo Bekasi

Katagori : A. PAUD/TK, B. SD kelas 1-3, C. SD kelas 4-6, D. Orangtua (Ibu/Ayah)

Registrasi: Rp25.000 (Sdh termasuk Goodybag, Majalah Bobo, Kompas, Tabloid Nova (orangtua) dan snack (anak).

Hadiah: Uang Tunai, Piala, Sertifikat, Voucher dan Bingkisan dari Ardena Food.

Info pendaftaran: 083815256388 / 083821691602 / 085719784900. Ayoo Buruan Daftar karena peserta terbatas!!

**Seluruh peserta (anak/orangtua) wajib membawa perlengkapan mewarnai (non carandas) dan meja gambar.

Hall B Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran,  Pameran Bus Klasik InCUBUS (Indonesia Classic n Unique Bus) 2018

Acara berlangsung pada Kamis (22/3) – Sabtu (24/3)

Harga tiket masuk: Rp.20.000

Indonesia Classic n Unique Bus adalah,  pameran bus klasik dan bus yang memiliki keunikan tersendiri. Pameran bus klasik ini diawali sejak 2011 dengan Reuni Bus Klasik 2011 di ajang Indonesia Bus and Truck Exhibition. Pameran Bus Klasik, kerja sama antara haltebus.com dan PT. Global Expo Management, mulai mengisi Indonesia Bus and Truck 2016 sebagai ujicoba.

Antusiasme pengunjung terhadap bus klasik dan unik mendorong PT. Global Expo Management melanjutkan kerja sama serius dengan menampilkan bus-bus klasik dan unik dalam satu Hall di tahun 2018, dan menjadi pameran tersendiri dengan label Indonesia Classic n Unique Bus.

Ada kejutan untuk yang senang naik bus klasik, lebih dari sekedar nostalgia deh pokoknya. Ajak teman, tetangga, sanak-saudara ya, pamerannya terbuka untuk umum, dengan tanda masuk Rp.20.000 saja.

Info dan kontak: Facebook: haltebus.com, Website: haltebus.com

The Ambarukmo, Yogyakarta, Weddingku Exhibition Yogyakarta 2018

Acara berlangsung pada Jumat (23/3) – Minggu (25/3)

Halo para calon pengantin,  Jangan lewatkan Weddingku Exhibition Yogyakarta 2018. Pameran ini diikuti oleh vendor-vendor pernikahan terbaik yang pastinya pas untuk mempersiapkan pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga berkesempatan memenangkan Grand Prize Honeymoon ke Kani, Maldives, dan juga 2 pasang wedding rings dari Frank & Co! Jadi, catat tanggalnya dan jangan lewatkan kesempatan ini ya.

Info dan kontak: Facebook: Weddingku, Instagram: @weddingku, Website: yogyakarta.weddingku.com

Bentara Budaya Bali,  Pukul 19.00 WIB, Konser Kolaborasi Musik dan Puisi Kwal

Serangkaian Hari Frankofoni Internasional, perayaan bagi para penutur Bahasa Prancis di seluruh dunia, yang diperingati setiap tanggal 20 Maret, diadakan berbagai peristiwa seni budaya, tak ketinggalan juga di Indonesia.

Memaknai perayaan Hari Frankofoni Internasional 2018 tersebut, Institut Français d'Indonesie (IFI) dan Alliance francaise Bali, bekerjasama dengan Bentara Budaya Bali , menghadirkan seniman multitalenta Vincent Loiseau yang sohor sebagai Kwal dengan penampilan musik slamnya. Dalam turnya di Indonesia, Kwal hadir dalam format trio bersama Tony Baker (piano) dan Heloise Levebvre (biola).

Tiga seniman tersebut akan membawakan album terbaru Kwal bertajuk  Les Liens » atau "Hubungan". Lewat album ini, Kwal ingin menggambarkan hubungan antar manusia yang berlapis dan kompleks. Selain liriknya yang puitik serta memiliki nilai-nilai susastra dan mencerminkan gambaran khas keseharian, penampilan trio ini juga mengedepankan kolaborasi yang diperkaya unsur-unsur musikal dari instrumen musik biola dan piano serta ragam irama musik elektro.

Bentara Budaya Bali, Pukul 19.00 WITA, Pertunjukan Tari  Tradisional Barong Mitologi Kini dan Nanti

Barong adalah sosok mitologis dalam khasanah kebudayaan Bali. Keberadaannya dikhidmati sebagai hal yang sakral, melahirkan atau mengilhami berbagai karya seni, antara lain tarian tradisional, berikut pertunjukan musikal gamelan yang mengiringinya. Tak ketinggalan rancang kostum atau busana yang dari waktu ke waktu berkembang selaras zaman.

Bali Tempo Doeloe #20 kali ini,  akan membincangkan perihal mitologi tertaut transformasi sosial kultural masyarakat, juga hal-hal esensial Kini dan Nanti. Sebagai narasumber Dr Kadek Suartaya, SSKar, MSi  (Dosen Karawitan ISI Denpasar, Seniman).

Le Meridien Hotel Jakarta, Pukul 13.00 – 18.00 WIB, Grand Balroom, World TOP 250 education expo 2018

Mau kuliah di luar negeri tapi bingung Universitas mana yang sesuai dengan kamu? Jangan lewatkan acara ini: World TOP 250 education expo 2018. Disini kalian bisa bertanya langsung dengan perwakilan universitas yang masuk peringkat 250 Besar dunia.

Limited seats available! Registrasi online di : bit.ly/wt250-jkt-25mar18

Info dan kontak: Facebook: SUN Education Group, Instagram: @sunedugroup, Website: suneducationgroup.com

West Atrium Living World Jakarta,  Pukul 11.00 – 14.00 WIB, Baby Crawling Competition

Acara untuk bayi usia 6 – 12 bulan, biaya Rp50.000,-/baby

Info: RS OMNI Alam Sutera, Sri Kartikawati 0878 8165 3604

Hadiah : Juara 1: Rp800.000,- + Trophy + Goodie Bag, Juara 2 Rp 600.000,- + Trophy + Goodie Bag, Juara 3 Rp300.000,- + Trophy + Goodie Bag, Runner up : Rp150.000,- + Trophy + Goodie Bag, Runner Up 2 : Rp 150.000,- + Trophy + Goodie Bag.

Inisago, Ruko YAP Square A-10, Yogyakarta,  Korean Hand Bouquet Workshop with Local La Fleur

Pada workshop kali ini, peserta akan dibimbing untuk mengenal karakteristik dan memilih bunga yang tepat untuk dijadikan rangkaian bunga dengan gaya Korea. Selain itu, peserta juga akan praktik membuat rangkaian bunga dengan gaya Korea menggunakan bunga-bunga local, yang tentunya tidak kalah indah dari bunga impor dan tentunya akan jauh lebih ekonomis.

Harga tiket masuk : Rp180.000 ( sudah termasuk alat, bahan, dan snack)

Info dan kontak: Instagram : @wkwkproject / Email: wkwkproject@gmail.com

 

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home