Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:18 WIB | Jumat, 25 Mei 2018

Acara Akhir Pekan 26 – 27 Mei 2018

Ilustrasi. Pertunjukan musik Ber(isi)k! oleh Percussion Experimental. (Foto: chakapriambudi.tumblr.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan di penghujung bulan Mei ini akan diramaikan dengan berbagai acara Ramadan. Di antaranya, festival bazaar dan kuliner Ramadan Culinary Festival, Takjil Fest, Moonriver Ramadan, Pasar Ta’jil, Ramadan Food Delight – Botani Square, selain beberapa pertunjukan musik dan budaya, serta Funimal Weekend.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 26 Mei

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Musik Ber(isi)k! oleh Percussion Experimental

Berawal dari kegiatan bermusik di masa kuliah mereka menyatukan energi dalam sebuah grup yang mengusung eksplorasi alat musik perkusi tradisional Indonesia dan memadukan dengan alat musik perkusi barat.

Mereka menamakan diri Percussion Experimental. Sesuai dengan nama tersebut, konsep musik eksperimental membawa telinga pendengar ke dimensi yang baru. Ketika alat musik tradisional tidak lagi berbunyi seperti layaknya dimainkan dalam aturan baku pada musik tradisi.

Percussion Experimental berdiri atas inisiasi Amien Arroysi (Ochi) sang drummer, yang mengajak teman seangkatannya untuk bermusik bersama dalam ensambel yang terdiri atas berbagai jenis alat musik perkusi tradisional seperti gamelan jawa, gamelan Bali, gangsa, dan memadukan dengan alat musik perkusi barat seperti: drum, bahkan vibraphone juga disertakan dalam formasi band.

Outdoor Lobby Utama, PIK Avenue, Jakarta, Asian Food Festival 2018 

Acara berlangsung pada Jumat (25/5) – Minggu (27/5).

Asian Food Festival dengan bangga mempersembahkan acara kuliner terbesar dan otentik kami. Datang dan bergabunglah, dan bersiaplah untuk semua foodies di Jakarta! Kami datang untuk melayani Anda dengan semua makanan enak!

Akan ada: Festival Makanan Asia, penampilan langsung, food & beverage stand, acara talk show.

Info dan kontak: Instagram 1: @pikavenue, Instagram 2: @markfest_id

@america Pacific Place, pukul 18.30 – 20.30, Twist of American Hits

Bergabunglah dengan Eroica Chamber Orchestra dan pianis tunggal Vanessa, mereka penyanyi paling ikonik di Amerika. Turut bernyanyi bersama musik fussion Indonesia-Ramadan.

 Central Park Mall, Ramadan Culinary Festival 2018

Acara berlangsung pada Kamis (24/5) – Minggu (3/6).

Temukan lebih dari 40 stan kuliner, untuk memuaskan momen buka puasa dari oven masakan tradisional Indonesia di area taman yang menarik di Tribeca Park.

Penyewa  yang berpartisipasi: Cheappajamas, Chai Thai, Cendol de Keraton, Bom Bon Churros & Chocolateria, Davin Batagor & Somay, Bakmi Amoy, Ayamura, Corina Atelier, Aloha Fashion, Three O’Clock, WWF, Clue, Light Givers Corps, Ombre Patisserie, Karunia bersama lucky, Crush & Drink, We Eat, The Sostel, Waroeng Teh Kotjok, Le Beante, Es Kepal Olim, Papupo, Sandwich Bakar Go, Bakmie Melloew, Pempek Diamond, Men’s Republic, Marv, Lashyola, Marmelo Ice Cream, Kimi, Kong Djie Coffee, Jakarta Culinary Center, dan banyak lagi.

Info dan kontak: Facebook: Central Park Mall, Instagram: @centralparkmall

Bunderan Ground Floor, Plaza Semanggi, Jakarta, pukul 15.00-21.00 WIB, Ramadan Festive Takjil Fest 2018

Acara berlangsung pada Kamis (24/5) – Minggu (3/6). 

Dalam Takjil Fest, tersedia berbagai macam menu berbuka puasa dan banyak makanan yang enak! Daftar menu kuliner: Aneka Kolak, Es Buah, Bubur Sumsum, Bakso Kumis, Dims, Every Coffee and Food, Ayam Bakar Om Bas, Mimi’s Juice Cookies, Nasi Padang Juo, Dapur Rosella, Dapur Hj. Kasmi, Nasi Katsu, Nasi Kebuli, Bakso Remaja

Ramadhan Give Away – Movie Ticket pada Jumat (25/5) – (10/6) Pukul 10.00-22.00 WIB.

Gratis 2 buah  tiket bioskop untuk setiap pembelian Rp.300.000 (syarat & ketentuan berlaku)

Info dan kontak: Telp: 021-5275878, Facebook: Plaza Semanggi, Twitter: @plazasemanggi, Instagram: @plaza_semanggi

Epiwalk Rasuna Epicentrum, Jakarta, pukul 15.00-03.00 WIB, Moonriver Ramadan – Culinary Food Truck Festival

Acara berlangsung pada SEnin (21/5) – Minggu (3/6). 

Mengisi inspirasi kuliner di bulan Ramadan, Moonriver Ramadan hadir selama dua minggu. Ada banyak kuliner terbaru lagi yang dapat ditemui di Epiwalk Rasuna Epicentrum. Acara ini juga  dimeriahkan oleh acara komunitas dan berbagai permainan seru. 

Info dan kontak: Telp 1: 081717703119, Telp 2: 082247477979

Lantai GF, One Belpark Mall, Jakarta, Pasar Ta’jil – One Belpark Mall

Acara berlangsung pada Senin (21/5) – Minggu (3/6).

Special memperingati bulan Suci Ramadhan One Belpark Mall Membuka Pasar Takjil @dingposapp

Daftar tenant: Warung Pasta, Kebab Turki Baba Rafi, Waroeng Shuhaaah, Dapur Oka, Chacha Cakes, Risna Kitchen, Hulala Ice Cream, Batik Kaes, Yume, JCO, Urban Wood, Mama Malaka, Roti Boy, Steak 21, Sop Ikan Batam

Sejumlah 15 tenant dengan berbagai menu lezat hadir untuk meramaikan Pasar Takjil ini.

Info dan kontak: Telp: 02122706888, Facebook: One Belpark, Instagram: @onebelpark,  Twitter: @One_Belpark

Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta, BBQ Party  Ramadan Delight

Acara berlangsung pada Rabu (23/5) – Minggu (27/5).

Nikmati momen sarapan di Ramadhan Delight oleh Kemang BBQ Party di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang. Kunjungi tenant favorit: Es Kepal Milo, Teh Machacay, Thaitime, Raja Kentang, Vovo, Donat Tim, Orchard Tea Bar, Poko Pong, Cathering Made, Codul, SAIA Kopi, Sate Maranggi Hoek, Ohayou! Sushi and Bowl, Kibo Kafe, Meatbox, Kakak Adik Kopi, Yoisho Ramen, Makanan Jepang Okutei, Sinar Garut,Toko Ma'che, Susubar_id, Sate Taichan Tikungan, Flitters Fly, Rumah Palem, Bakso Kota Cakman

Info dan kontak: Whatsapp 1: 081298526442, Whatsapp 2: 08121041149

Main Atrium, East Mall Level 1, Grand Indonesia, Jakarta, Pertunjukan Musik Ramadhan Wonders

Acara berlangsung pada Sabtu (19/5) – Sabtu (2/6).

Acara: Middle East music & dance ensemble, rampak bedug, Ramadhan parade, dan banyak lagi.

Shopping Program Sabtu (19/5) – Kamis (31/5) G Card Express Counter, West Mall Level 3A, Dine for 300k & get dining vouchers up to Rp300.000

Info dan kontak: Facebook: Grand Indonesia, Twitter & Instagram: @grandindo, Website: grand-indonesia.com

Pasar Modern Sinpasa, Summarecon Mall Bekasi, pukul 15.00-18.30 WIB, Bazaar Ramadhan Sinpasa 2018

Datang dan temukan aneka takjil dan menu buka puasa favorit, bersama keluarga dan teman-teman.

Info dan kontak: Facebook: Summarecon Mal Bekasi, Twitter: @malbekasi, Instagram: @summareconmalbekasi

Area Parkir Convention Botani Square, Bogor, pukul 17.00 – 22.00, Ramadan Food Delight – Botani Square

Acara berlangsung pada Senin (21/5) – Minggu (3/6).

Kunjungi Ramadhan Food Delight di Area Parkiran Convention Botani Square, nikmati berbagai jajanan dan menu untuk berbuka puasa. 

Info dan kontak:  Facebook: Botani Square Mall, Instagram: @botanisquaremall.

Minggu , 27 Mei

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Musik dan Puisi, Semesta Cinta oleh Orkes Puisi Sampak GusUran

Orkes Puisi Sampak GusUran resmi dibentuk 2005. Sebutan orkes puisi sengaja dipilih karena dianggap mampu mewadahi keinginan awal untuk menafsirkan, mengawinkan dan mengorkestrasikan puisi dalam komposisi-komposisi musikal yang utuh dan padu. Kecuali itu, format orkes puisi juga dianggap mampu menjadi jembatan untuk lebih mendekatkan muatan puisi pada masyarakatnya.

Nama sampak, diambil dari jenis irama musik dalam pergelaran wayang, yang biasanya dipakai untuk mengiringi adegan perang. Sedang GusUran, sebenarnya bisa dibaca sebagai permainan bentuk penulisan dari kata gusuran.

Kata GusUran ini sengaja dipilih, karena kalau dibaca tanpa diputus akan bermakna yang terpinggirkan, "sesuai dengan niat awal kami untuk lebih menyuarakan apa pun yang selama ini cenderung terpinggirkan dalam percaturan sosial-politik-ekonomi dan budaya kita". Sementara kalau dibaca terputus (sesuai dengan cara kami menuliskannya), maka ‘Gus’ jelas bermakna bagus (atau tubagus), sedang ‘Uran’ dapat dianggap sebagai jamak dari kata ‘uro-uro’ atau bersenandung dalam kosa kata Jawa.

Dengan begini, kata GusUran secara sekaligus dianggap mampu mewakili substansi apa yang ingin disampaikan, sekaligus cara menyampaikannya. Sementara dalam bermusik, kelompok  mencoba menerjemahkan keindonesiaan secara lebih dinamis; yaitu dengan menyerap semangat serta komposisi musik-musik etnik dan tradisi, dan meraciknya dengan mosaik musikalitas baru yang tumbuh di masa kini. Dengan cara ini, bukan cuma puisinya yang diusahakan membumi, tapi juga orkestrasi musiknya.

Jl Sumur Bandung III Harjamukti, Cimanggis Depok, pukul 14.30 WIB – selesai, YOT Share Ramadhan 2018

Acara tanggal 26 Mei 2018.

Bulan suci Ramadhan identik dengan memaafkan dan berbagi. Dalam menyambut bulan Ramadhan kali ini YOT Depok merayakan bersama adik-adik Yayasan Fathul Khair, dalam aksi YOT Share Ramadhan 2018 dan #TebarkanKebaikan.

Jika ingin berdonasi uang bisa ke kitabisa.com/yotshareramadhan, atau bisa juga donasi alat tulis, tas, pakaian, sembako dan barang lain.

Info dan kontak: Telp: 081283297952 (Jastitah)

Marketing Gallery Klaska Residence, Jl Jagir Wonokromo No 100, Surabaya, pukul. 10.00-17.00 WI,  Funimal Weekend: Adventure Awaits

Acara berlangsung pada Jumat (25/5) – Minggu (27/5).

Acara funimal weekend di adakan oleh Klaska Residence, salah satu proyek dari Sinarmas Land bekerja sama dengan Klinik Pradika Rabbit. Ajak putra putri Anda untuk mengikuti event ini, sambil berkeliling melihat Show Unit tower Azure.

Boleh juga mengajak peliharaan kesayangan, karena ada free animal check up by @pradikarabbit hanya 3 hari 25 hingga 27 Mei! Jangan sampai ketinggalan.

Daftar Kegiatan: Animal Feeding, Exclusive Photo Session, Free Animal Check Up

Info dan kontak: Telp: 0318498888, Facebook: Klaska Residence

Taman Segitiga, Jl Gorontalo Jakarta Utara, Ramadan Fair Taman Segitiga Gorontalo

Acara berlangsung pada Sabtu (26/5) – Minggu (27/5).

Rundown acara: pergelaran seni budaya betawi, marawis, hadroh, santunan anak yatim

Contact person: Iman 081240346459

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home