Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:05 WIB | Jumat, 25 November 2016

Acara Akhir Pekan 26-27 November 2016

Gema Cita Nusantara mempersembahkan pertunjukan tari "Cantiknya Indonesiaku" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Shopping Town. (Foto: Galeri Indonesia Kaya)

SATUHARAPAN.COM - Aneka pameran, pertunjukan tari,  fashion show, konser musik, kreativitas anak muda, juga beberapa acara festival budaya di Bandung, akan meramaikan akhir pekan Anda. Ada beberapa acara yang pantas dikunjungi, yang sangat sayang dilewatkan bersama keluarga, teman, atau orang-orang terdekat.

Berikut acara pertunjukan dan hiburan pilihan Redaksi satuharapan.com yang dapat menemani pencinta seni dan hiburan melewatkan akhir pekan.

 

Sabtu, 26 November

Cilandak Town Square, mulai pukul 13.00: Fashion Tuesday Marathon

Selama tiga hari, mulai 24-26 November 2016, Anda dapat  berbelanja marathon di Bazaar Fashion Tuesday Marathon (FTM) Cilandak Town Square. Sebanyak 70 desainer lokal menghadirkan koleksi fashion terbaru di bazaar tersebut disertai promo-promo menarik seperti diskon atau harga spesial.

Saksikan pula trunk show hasil karya 18 desainer lokal yang diadakan tiap hari pada pukul 13.00, 16.00 dan 19.00 WIB.

Info dan kontak: Facebook: Townsquare Cilandak,  Twitter: @citosjakarta, Instagram: @townsquarecilandak, Website: townsquare.co.id

 

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Pertunjukan Tari Cantiknya Indonesiaku II

Galeri Indonesia Kaya, di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, menjadi tempat pergelaran tari “Cantiknya Indonesiaku II” pada pukul 15.00 oleh Gema Citra Nusantara.

“Cantiknya Indonesiaku II” merupakan kolaborasi seni tradisional dan musikal,  yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-12 Gema Citra Nusantara, sanggar tari dan musik tradisional bebas biaya yang sampai saat ini masih berkiprah dalam melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan seni tradisional Indonesia, baik nasional maupun internasional.

Dalam pergelaran ditampilkan berbagai macam kesenian daerah, baik lagu, tarian dan permainan musik tradisional dari Provinsi Papua sampai dengan Nanggroe Aceh Darussalam.

Kali ini, Gema Citra Nusantara hadir bersama adik-adik asuh dari Cilincing, yakni dari Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI).

 

Babakan Siliwangi, mulai pukul 09.00: Festival Babakan Siliwangi 2016

Festival Babakan Siliwangi 2016  yang mengangkat budaya Sunda, adalah festival yang dipersembahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.  Acara ini selenggarakan di Babakan Siliwangi atau Baksil Kota Bandung, yang dikemas secara pop, sehingga dapat diterima anak muda sebagai penerus dan penjaga budaya Sunda. Festival ini juga bertujuan mewujudkan Babakan Siliwangi sebagai salah satu destinasi wisata Kota Bandung.

Acara ini akan menghadirkan komunitas kasundaan. Komunitas ini juga akan berbagi pengetahuan kepada pengunjung, serta menampilkan aktivitas komunitas kasundaan tersebut. Acara ini juga akan diisi dengan stand-stand seperti wayang golek, tali iket, batik sunda, mainan kayu, perajin kayu, kerajinan keramik, kuliner khas Sunda, dan kampanye peduli hutan. Pengunjung festival akan dihibur penampilan kesenian khas Sunda, bobodoran ala sunda.

Info dan kontak: Antpro: 0822-1757-5333. Harga Tiket Masuk (HTM): Gratis

 

Minggu 27 November

Mall Karawang Central Plaza Galuh Mas, pukul  13.00: Cosplay Competition

Mall Karawang Central Plaza Galuh Mas menggelar lomba cosplay dengan biaya pendaftaran Kategori duet (2 orang) Rp 50.000/tim, kategori single Rp 25.000/orang, dan kategori costreet Rp 15.000/orang.

Syarat dan ketentuan: pPeserta kategori single, duet, serta costreet menampilkan karakter yang berasal dari anime/manga/kartun/animasi/film dari lokal maupun luar negeri, baik armor maupun non armor.  Peserta kategori lomba cosplay single, duet, serta costreet, tidak dibatasi usia.

Hadiah:  Juara 1 kategori Duet (2 orang) uang tunai Rp 1.000.000 dengan sertifikat dan trophy, Juara 1 kategori Single uang tunai Rp 750.000  plus sertifikat dan trophy, Juara 1 kategori Costreet uang tunai Rp 500.000 plus  sertifikat  dan trophy.

Info dan kontak:  Telp 1: 08978753610 (Regiina), Telp 2: 081210983707 (Alieza) Telp 3: 083822265013 (Ry Chan),  Website: cosplaykarawang.blogspot.co.id.

 

Ciputra Artpreneur Theater, pukul 16.00: Yamaha Junior Original Concert 2016

Ciputra Artpreneur Theater di Jalan Prof Dr Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 16.00 menghadirkan Yamaha Junior Original Concert 2016, konser musik  yang menampilkan anak-anak berusia 15 tahun atau lebih muda  yang belajar di Sekolah Musik Yamaha.

Mereka menyajikan komposisi musik yang mereka ciptakan sendiri.

Info dan kontak:  Hubungi  Irene (021) 5292 1557.

 

Galeri Indonesia Kaya,  pukul 1500: Pertunjukan Tari Open Mic oleh iMove Production

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town menghadirkan Pertunjukan Tari Open Mic oleh iMove Production.

Karya itu akan disajikan melalui koreografi dan narasi, dan akan dilengkapi oleh multimedia yang menjadi benang merah di tiap elemen dalam karya ini. Narasi menjelaskan keadaan teknologi dan dunia hiburan saat ini, sementara koreografi akan menggambarkan efek dari teknologi.

Pementasan itu diadakan atas inisiasi enam koreografer muda lulusan Institusi Seni di Jakarta yang ingin memperkenalkan karya-karya mereka kepada publik. Keinginan itu didasari karena kurangnya wadah bagi mereka untuk berbagi dan memperlihatkan proses kreatif mereka.  iMove ingin mengedukasi generasi muda bahwa tari kontemporer bisa dinikmati, mengikuti perkembangan zaman dan menyenangkan seperti menonton konser musik, tari hiphop dan film di bioskop.

 

Saung Angklung Udjo Bandung: Pertunjukan dan Pameran “Angklung Pride 6”.

Angklung telah disahkan oleh UNESCO sebagai Intangible Cultural Heritage of Humanity sejak 16 November 2010. Untuk memaknai hari istimewa tersebut, Saung Angklung Udjo (SAU), sebagai salah satu komunitas angklung dan seni tradisional Jawa Barat, setiap tahun menggelar rangkaian acara “Angklung Pride”. Tahun ini, Saung Angklung Udjo kembali menggelar “Angklung Pride 6” yang berlangsung mulai tanggal 16 – 27 November 2016.

Bersama tokoh masyarakat, budayawan, komunitas, sekolah-sekolah, dan warga sekitar, dengan dukungan mitra, Angklung Pride 6, digelar dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan rangkaian acara pameran mini angklung, serta penampilan komunitas dan kelompok angklung sekolah dalam pertunjukan reguler Saung Angklung Udjo.

Puncak acara digelar pada Minggu 27 November 2016, di kawasan Kebon Awi Udjo, Cijaringao, yang berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi Saung Angklung Udjo. Puncak acara menampilkan upacara gelaran, bermain angklung keluarga besar Saung Angklung Udjo bersama masyarakat, adu ketangkasan domba, pasar rakyat, dan dimeriahkan penampilan seniman dan musisi Doel Sumbang.

Info dan kontak: Telp: 022-7271714, Email: info@angklung-udjo.co.id, Twitter: @AngklungPRIDE

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home