Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:53 WIB | Jumat, 26 April 2019

Acara Akhir Pekan 27 – 28 April 2019

Pertunjukan tari Mother oleh Mila Art Dance, Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB, pada Sabtu (27/4). (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM –  Pertunjukan tari, pertunjukan teater, pameran foto, travel fair, Bazaar Ramadhan, Architectural Design Week 2019, festival kuliner, Cempaka Putih Festival 2019, Pameran Kerajinan Inacraft 2019, memeriahkan akhir pekan Anda di penghujung bulan April ini.  Beberapa acara juga digelar untuk memeriahkan akhir pekan di kota-kota besar lain, seperti  wedding fair yang digelar di Surabaya dan Yogyakarta, Solo Fiesta Expo 2019, dan di Bali Jegeg Bali Expo 2019.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 27 April

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari Mother oleh Mila Art Dance

"Mother Earth" adalah personifikasi umum alam yang fokus pada aspek-aspek pemberian kehidupan dan memelihara alam dengan mewujudkannya dalam bentuk 'Ibu'.

Karya ini, merupakan sebuah ekspresi kasih sayang ibu terhadap seorang anak, proses dari mengandung, melahirkan, kehadiran kendi sebagai simbol rahim ibu yang melindungi kehidupan di dalamnya, hingga luapan keegoisan dalam diri ibu yang sewaktu-waktu muncul dan dapat sirna karena kasih sayang terhadap anaknya.

Ibu dalam karya ini juga merepresentasikan bumi sebagai ibu dan isinya sebagai anaknya. Manusia kadang secara tidak sadar menyakiti bahkan merusak Ibu Bumi, namun Ibu Bumi akan selalu memberikan kehidupan bagi isinya. Kadang luapan kemarahan ibu muncul dengan adanya bencana alam, namun di balik bencana menyimpan sebuah kehidupan baru dan akan tumbuh sesuatu yang baru.

Ibu adalah rumah bagi anak-anaknya, pelukan, gendongan, kecupan adalah ruang ternyaman bagi sang anak. Jika kita merusak Ibu Bumi, di manakah rumah kita kelak? Bagi sang ibu, anak adalah kekuatan ibu untuk selalu berjuang dan berkorban demi kebahagiaan sang anak. Kasih sayang ibu tanpa balas jasa.

Mila Rosinta memberanikan diri untuk berkarya lagi dengan membuat karya berjudul “Mother Earth”, karya pertamanya sejak melahirkan, dibuat ketika anaknya, Kirana, berusia 7 bulan. Dengan dukungan suami, Mila memutuskan untuk membuat karya bersama Kirana dan sudah dipentaskan di 7 festival di beberapa kota.

Mother Earth berkolaborasi dengan penyanyi dan pencipta lagu Luise Najib, pianis dan komposer Gardika Gigih, MUA Lia Pharaoh, hairdo oleh Jenny Subagyo, desainer muda Manda Baskoro, videografer Yugo Risfriwan, forografer Rio Pharaoh, dan visual artist Kokoksaja.

Main Atrium ⁣Cibinong City Mall, Moslem Travel Fair Cibinong 2019

Acara berlangsung pada Rabu (24/4) – Minggu (28/4).

Moslem Travel Fair 2019 menghadirkan pameran: Umroh & Haji Travel , Travel Turkey & Timur Tengah, Hijab Market, Moslem Wear, Islamic & Arabian Food.⁣

Info dan kontak: ⁣Telp: 081281537723, Facebook: Moslem Travel Fair, Instagram: @moslem.travelfair

Mall Alam Sutera Jl Jalur Sutera Barat Kav16, Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten,  Architectural Design Week 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (27/4) – Minggu (5/5), masuk gratis.

Departemen Arsitektur Universitas Tarumanagara menyajikan acara tahunan terbesar, Architectural Design Week 2019

Menarik lebih dari 3000 pengunjung tahun lalu, ADW 2019 kembali dengan tema “Penglajo”! Penglajo adalah bahasa Indonesia dari commuter, berarti seseorang yang bolak-balik dari tempat tinggal ke tempat kerja.

Rasakan seluruh pengalaman baru hanya di pameran kami! Dari Opening Ceremony sampai ke Closing Ceremony, kami akan mengesankan Anda dengan pameran tematik kami!

Info dan kontak:  IG: @architecturaldesignweek, Facebook: Architectural Design Week, Twitter: @archdesignweek, LINE@: @archdesignweek, Website: https://architecturaldesignweek.id

Jakarta Convention Center (JCC), Pukul 10.00-22.00 WIB, Pameran Kerajinan Inacraft 2019

Acara berlangsung pada Rabu (24/4) – Minggu (28/4).

Harga tiket masuk:  Rp.25.000 (menggunakan TapCash)

HTM spesial Rp.1.946 untuk 1.000 pengunjung pertama di setiap harinya!

Tahun ini pameran The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019, kembali digelar pada tanggal 24-28 April 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Dengan tema “Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities”, Inacraft hadir kembali mempersembahkan keragaman multietnis dan akulturasi budaya yang berpengaruh pada keindahan seni dan budaya DKI Jakarta.

Pastikan Anda bergabung di pameran kerajinan eksklusif dan terbesar Inacraft 2019 yang selalu dinanti dan menjadi kebanggaan pecinta Kerajinan Nusantara!

Info dan kontak: Facebook: Inacraft Exhibition, Instagram: @mediatama_binakreasi, Website: id.inacraft.co.id

Gedung Serbaguna YPP ISTA Al-Kamal, Jl Raya Al Kamal N 2 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Pukul 08.00 – 16.00, Bazaar Menyambut Ramadhan

Acara berlangsung pada 26 April 2019.

Detail acara: Doorprize Menarik, Bazar Telur Murah, Belanja Perlengkapan Menyambut Ramadhan Murah, Minuman dan Makanan yang Menarik, Photo Booth

Info dan kontak: Inez : 0857-7987-4253, Putri : 0819-0543-6733

Southwest Jakarta Jl Senopati No 69, RT 8/RW 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta, Pukul 08.30 – 12.00 WIB , Coffee Journey – Ralali bersama Southwest Jakarta

Hadiri acara Coffee Journey yang diadakan oleh Ralali bersama Southwest Jakarta dengan tema “Water Quality Experiment”

Benefit: Free Coffee & Snack, Sertifikat, Voucher Berbelanja di Ralali.com, dan Merchandise

Segera daftar melalui link: rla.li/CJSW, kuota terbatas. *Dapatkan Merchandise Exclusie Ralali.com Khusus 10 Pendaftar Pertama

Contact Person: 0812 9049 8919 REI (Ralali)

Jalan Raya Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Pukul 09.00-22.00 WIB, Cempaka Putih Festival 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (27/4) – Minggu (28/4).

Ajak keluarga, kerabat, serta teman kalian dan ramaikan Cempaka Putih Festival 2019 yang  diadakan pada tanggal 27-28 April 2019 di sepanjang Jalan Raya Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Daftar acara: Gelar Budaya Betawi & Nusantara, Senam Massal, Festival Kuliner, Bazaar Kreatif & Multiproduk, Lomba Lari 5K, Lomba Poco Poco, Lomba Menggambar Santunan Yatim Piatu, Marbot & Duafa

Info dan kontak: Telp: 082339124371 (Vero)

Museum Sejarah Jakarta, Jalan Taman Fatahillah No 1, Kota Tua Jakarta, Pameran Foto ‘Boundless Plains: The Australian Muslim Connection’.

Acara berlangsung pada Senin (13/4) – Selasa (30/4).

Pameran Foto ‘Boundless Plains: The Australian Muslim Connection’.

Kedutaan Besar Australia bersama Museum Sejarah Jakarta dan Islamic Museum of Australia mengadakan paneran foto 'Boundless Plains: The Australian Muslim Connection', yang menceritakan tentang sejarah Islam dan pengaruh masyarakat Muslim Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dalam perkembangan Islam di Australia.

Info dan kontak: public-affairs-JAKT@dfat.gov.au

Marketing Gallery Cimanggis City, Jl Raya Bogor, Depok (500m dari jl Akses UI / Kelapa Dua),  Pukul 09.00 – Selesai, Coffee Story – Depok

Acara berlangsung pada Sabtu (27/4) – Minggu (28/4), gratis masuk. 

Kali ini Apartemen Cimanggis City mengadakan event spesial Open House menjelang bulan suci Ramadhan yang bertajuk “Tebar Kebaikan”. Anda dapat mencicipi arabian food dan tentunya akan dihibur dengan rangkaian acara yang telah kami siapkan.

Acara ini merupakan acara persembahan dari Apartemen Cimanggis City, hunian dengan konsep apartment dan ruko.. unit ekslusif, akses dan lokasi terbaik.

Mari bergabung dan meriahkan akhir pekan Anda.

Info: www.cimanggiscity.com, FB : https://www.facebook.com/apartemencimanggiscity/, IG : @cimanggiscity

Registrasi FREE by (Whatsapp) : 0878 80111 281

Grand City Convex, Surabaya, Premiere Wedding Fair 2019

Acara berlangsung pada Jumat (26/4) – Minggu (28/4).

Calon Pengantin Pria dan Wanita, rencanakan momen sekali seumur hidup Anda bersama kami. Kita akan berada di Premiere Wedding Fair 26 - 28 April 2019 Grand City Convex, Surabaya. Datanglah ke area gerai kami, ambil kesempatan untuk berbicara dengan kami, dapatkan harga spesial dan promosi hanya di PWF 2019!

Info dan kontak: Instagram: @grandcity

Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Yogyakarta Wedding Fair 2019

Acara berlangsung pada Jumat (26/4) – Minggu (28/4), masuk gratis.

Temukan vendor terbaik Anda untuk pernikahan fantastis Anda hanya di Hartono Mall Jogjakarta!

Info dan kontak: Telp: 0818477977, Email: mahkotaexpo@gmail.com, Instagram: @klikmahkota.com

Atrium Utama Solo Grand Mall Kota Solo, Solo Fiesta Expo 2019

Acara berlangsung pada Jumat (26/4) – Seni (29/4).

Pameran produk unggulan khas daerah, pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan, pariwisata dan investasi.

Menampilkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan, batik dan tenun, pangan dan hasil pertanian, kelautan dan perikanan, makanan dan minuman kemasan, objek wisata unggulan daerah, jasa perbankan, jasa layanan umum, informasi peluang investasi, dan lain-lain.

Info dan kontak: Alamsyah 081219114630, 081286020227

Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar, Jegeg Bali Expo 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (27/4) – Rabu (1/5).

Jegeg Bali Expo, merupakan annual event yang diselenggarakan dalam upaya mempromosikan berbagai produk dalam negeri yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya berupa event promosi kegiatan pemasaran produk, namun juga dipadukan dengan berbagai kegiatan edukasi bagi SDM UMKM Indonesia dan tampilan seni budaya Nusantara.

Pengunjung yang akan hadir, selain jajaran pemerintah, swasta, akademisi dan komunitas, kami juga mengundang para pelaku UMKM, masyarakat umum, kalangan generasi muda (milenial) serta para mahasiswa/pelajar untuk ikut serta dalam berbagai acara talkshow, festival, lomba dan edukasi dan lainnya, yang dikemas secara menarik dengan harapan akan terbangun rasa cinta budaya Nusantara.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami dan berbagai pihak yang mendukung event, untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan manusia dan kebudayaan Indonesia.

Info dan kontak: Telp: 087853948247 (Ayu), Website: sndgo-company.webnode.com

Graha Manggala Siliwangi Bandung, Pukul 10.00-21.00 WIB, Info Franchise & Business Concept (IFBC) Bandung 2019

Acara berlangsung pada Jumat (26/4) -  Minggu (28/4).

Pameran Franchise IFBC 2019, Bangkitkan Gelora Wirausaha Jawa Barat Menuju Pasar Global di Graha Manggala Siliwangi Bandung

Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia pada tahun ini mengawali rangkaian Road Show Nasional Info Franchise dan Business Concept 2019 (IFBC), yang menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan), melalui sarana pameran di 5 kota besar di Indonesia. Memasuki tahun rangkaian ke-13, rangkaian pameran ini akan hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta.

Kuliner Jawa Barat, terutama di Bandung selalu menjadi surga berburu kuliner bagi pendatang yang berkunjung ke kota kuliner ini. Tak dapat dipungkiri sejumlah usaha kuliner unik dan usaha kopi berasal dari Jawa Barat. Sejumlah daerah di Jawa Barat merupakan penghasil kopi, sebut saja daerah Pengalengan, Bogor, Puntang, Ciamis, Bogor, Garut dan masih banyak lainnya. Bisnis kedai kopi dari Bandung pun juga sudah banyak membanjiri kota besar lainnya. Anda pun bisa berkontribusi membuka peluang kerja dan mengurangi tingkat pengangguran dengan berwirausaha.

Pameran franchise dan peluang usaha Info Franchise & Business Concept hadir setiap tahunnya tidak hanya untuk menggiatkan gelora wirausaha jawa barat,  namun juga memperkenalkan potensi usaha lokal jawa barat untuk bisa berekspansi dan berkolaborasi dengan investor nasional dan global.

Dapatkan diskon besar membeli usaha saat pameran berlangsung! Temukan minat bisnis Anda di pameran kami dan buka wawasan bisnis Anda lebih banyak pada program talkshow wirausaha inspiratif di area panggung acara selama pameran. Ikuti juga lelang barang impor superhemat dan seminar berbisnis barang impor bersama Importi.org setiap harinya.

Info dan kontak: Telp: 0811-8898-981, Instagram: @infofrachiseexpo, Website: infofranchiseexpo.com

Minggu, 28April

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Teater Laksamana Malahayati oleh Ruth Marini dan Maryam Supraba

Perwira Kerajaan Aceh Darrusalam, Laksamana Malahayati, memimpin para janda yang telah ditinggal mati oleh suaminya karena keganasan medan perang. Pasukan yang terdiri atas para janda ini menamakan dirinya Inong Balee. Merekalah yang kemudian melawan habis para pengkhianat kerajaan Donya Darussalam, dan menjaga Selat Malaka dari serangan.

Laksmana Malahayati dan pasukan Inong Balee, setia pada raja dan berjuang dengan penuh keberanian, namun mereka tidak meninggalkan naluri sebagai seorang perempuan sejati yang penuh kelembutan hati. Malahayati menghadapi segala bentuk teror yang menyerang dirinya secara fisik dan psikis dalam pergulatan perjuangannya, namun semangat mempertahankan dan membela negaranya jauh lebih kuat melampaui apa pun halangan.

Ruth Marini mulai berkesenian sejak 17 tahun lalu, saat masih duduk di bangku SMA. Ruth banyak bermain di berbagai pertunjukan teater, bahkan mendapatkan penghargaan seperti aktris monolog terbaik pada tahun 2007. Pada tahun 2017 ia memulai debutnya dalam dunia perfilman sebagai Sinto Gendeng dalam Film Wiro Sableng 212, lalu meraih nominasi pemeran pendukung terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI 2018), nominasi Pemeran Pendukung Terbaik Festival Film Tempo (FFT 2018), Nominasi Pendatang baru Terbaik Piala Maya 2019, Nominasi Pendatang Baru Terbaik Indonesia Movie Actors Award (IMAA 2019), nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Indonesia Box Office Movie award (IBOMA 2019). Saat ini Ruth lebih banyak aktif dalam dunia perfilman sebagai aktor dan acting coach.

Maryam Supraba memulai debut aktingnya dalam pertunjukan Sobrat yang diproduksi oleh Bengkel Teater Rendra pada tahun 2005. Telah banyak pertunjukan teater, drama musikal, drama tari yang ia pentaskan. Maryam kariernya sebagai aktor film pada tahun 2010 dengan debutnya di film pendek Cendol yang disutradari oleh Leony Vh, dan kemudian terus membintangi banyak film layar lebar sebagai aktor.

Al Kausar Boarding School Campus Jl Habib Babakan Jaya, Babakanjaya, Parung Kuda, Sukabumi, Jawa Barat , Lomba Lari Alka Run 2019

A 5K Fun, Eco, and Colour Run!

“Recycle it, don’t trash it!”

Kategori peserta umum (13-50 tahun), Pelajar (SMP dan SMA), untuk registrasi (pilih satu):

Bawalah setidaknya 20 lembar botol atau gelas plastik bekas. Bayar Rp25 untuk pelajar atau Rp30 untuk umum.

Paket lomba:  Goodie Bag, Pouch Bag, Sunglasses, Holy Powder, Food and Beverage BIB Number

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di: Instagram: @ alkarun19, Youtube: Pesantren OSIS Al Kausar, Situs web: www.osisalkausar.com/alkarun/, Email: alkausar.run@gmail.com, Telepon: 081382372328 (Kaka)

 

Editor : Sotyati

Back to Home