Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:18 WIB | Jumat, 26 Januari 2018

Acara Akhir Pekan 27 – 28 Januari 2018

Ilustrasi. Flyer undangan bincang novel karya Leila Chudori dan pemutaran film pendek Laut Bercerita The Sea Speaks His Name karya Pritagita Arianegara., di Bentara budaya Bali pada Sabtu (27/1) (Foto: bentarabudaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan di penghujung Januari ini mulai banyak diwarnai acara dalam rangkaian perayaan Imlek tahun 2018, di antaranya berbagai acara hiburan dengan unsur budaya China seperti barongsai dan guzheng.

Selain itu, berbagai acara seperti konser musik, pemutaran film, festival kuliner, hingga acara kreativitas pemuda yakni lomba games, juga mewarnai akahir pekan ini.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 27 Januari

Main Stage Pasar Seni – Ancol Taman Impian, Jakarta, pukul 19.00 – Selesai, Konser Musik Indie Synchronize x Up Real Show, First Album of Neverlone

Kolaborasi bersama: Live Seni Lukis, Gamelan, Penari Wayang, Sinden, Pantomime, Drama, Violin, Saxophone, DJ, Rapper, penampilan vokal, dan banyak lagi. 

Informasi: Instagram: uprealshow, Instagram: neverlone_official. Acara itu sepenuhnya didukung  EVENTJAKARTA.

Main Atirum Mall of Indonesia, Prosperous Paw Year of Pups Mall of Indonesia

Acara berlangsung pada Sabtu (27/1) – Minggu (18/2).

Menyambut Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 mendatang, Mall of Indonesia menghadirkan berbagai event terbaik untuk memeriahkan perayaan  Imlek 2018. Tahun ini Mall of Indonesia mengambil tema “Blossom of Prosperity”, dan perayaan diselenggarakan pada tanggal 19 Januari hingga 25 Februari 2018 bertempat di Atrium Utama MOI.

Dalam perayaan kali ini Mall of Indonesia akan mempersembahkan berbagai macam hiburan dengan unsur budaya China di antaranya adalah barongsai, gzheng, special performance dari Koko Cici Jakarta, dan masih banyak lagi.

Bertepatan dengan tahun anjing Mall of Indonesia menggandeng salah satu serial televisi animasi anak terkenal dari “Nickelodeon” yaitu “Paw Patrol”. Pengunjung, terutama keluarga yang membawa anak-anaknya dapat bertemu dengan karakter Paw Patrol kesayangannya dalam acara meet & greet with Paw Patrol.

Untuk dapat bertemu dengan karakter Paw Patrol yaitu Chase dan Marshall, pengunjung hanya menukarkan struk belanja minimal  Rp500.000 dengan satu tiket masuk yang berlaku untuk 2 orang. Untuk Meet and Greet Paw Patrol ini dijadwalkan pada tanggal 27-28 Januari dan 11,16,18 Februari 2018.

Untuk informasi lebih lengkap anda dapat kunjungi website www.mallofindonesia.com .

Informasi: Hotline : 021 4586 7888, Web: mallofindonesia.com, Instagram: mallofindonesia, Facebook: Mall of Indonesia

Cimanggis City, Jl Raya Bogor Depok, Open House Apartemen Cimanggis City Wonderen In Januari

Acara berlangsung pada Sabtu (27/1) – (28/1)

“Wonderen in January" merupakan tema dari event Open House apartemen Cimanggis City, yang digelar pada bulan ini

Mengusung tema Negara Belanda, disediakan Klederdracth lengkap dengan photobooth yang juga memakai backgound tema Belanda. Selain itu juga disajikan Ducth Food Culinary.

Info dan kontak: www.cimanggiscity.com (021-3000 6868)

Note: Acara ini terbuka untuk umum.

Lobby Perintis Tangcity Mall, Tangerang,  Festival Kuliner Rame Rame Belah Duren

Acara berlangsung pada Jumat (26/1) – (Minggu (4/2)

Surga pencinta durian. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis durian nan legit dalam special event Belah Duren di Lobby Perintis Tangcity Mall, mulai 26 Januari - 4 Februari 2018.

Dapatkan pula Promo Heboh senilai Rp35.000 untuk 100 pengunjung pertama setiap harinya. Caranya cukup belanja Rp100.000 di semua tenant atau Rp50.000 di Rame Rame Food Carnival.

Menghadirkan: Durian Medan, Durian Rancamaya Bogor, Durian Petruk, Durian Silengkeng, Durian Matahari, Durian Bawor, Durian Ketan Semarang, Durian Monthong, Durian Sultan Malaysia, dan berbagai olahan durian lainnya

Info dan kontak: Pin BB: D9D90CBD, Facebook: TANGCITY, Twitter: @tangcity, Instagram: @tangcitymall

Ground Floor Lippo Plaza Jogja, Pesta Jengkol Jogja

Acara berlangsung pada Rabu (24/1) – Minggu (28/1)

Tempat: Harga tiket masuk: Gratis

Bagi jengkol lovers, ini saatnya mencicip bermacam menu ala jengkol yang disajikan : Tombo Kangen Bu Bagyo, Semur Jengkol Bu Bagyo, Soto & Mendoan Sokaraja, Soto jengkol, Mendoan Sambel Jengkol, Kedai Srikandi, Juice Jengkol, Pentol Mbledos, Jengkol Rendang Tusuk, Mister Burger, Burger Rendang Jengkol, Joeragan Jengkol, Rendang Jengkol Balado, Semur Jengkol, Sambel Jengkol, Oseng Cumi Jengkol Cabe Ijo, Gule Jengkol

Ada juga menu lain: Panda Rumput Laut, Pentol Petir, Jenang Kangen, Ceker Holic, Makaroni Mewek, Telur Gulung, Pisang Onyet, Batagor Cuanki Tata, Mister Tokyo, Tahu Gejrot Judez, Coa Coa & Phila Sosis, Iki Go !, Dear Sweet Dessert, Cireng Jupe, Tong Tji, Es Coklat Passcoy, dan banyak lagi.

Free menu Jengkol Balado untuk 500 orang pada Minggu (28/1). Caranya Wajib Follow IG @kopikreatif.pro. hanya untuk 500 orang pertama yang datang.

Acara:  Jengkol Challenge, Lomba Masak Jengkol, Junior Cooking Class, Junior Workshop Pencil Case, 100 Little Traditional Dancer, Jogja Fabric Community, Lomba Senam TK & PAUD, 100 Violinist Sanggar Quinta, Live Music, Drobs Dancer, MES Community. Talkshow Halal Food by Dr Nanung Danar S.Pt.MP.Phd (Direktur Halal Research Centre)

Info dan kontak: Facebook: Lippo Plaza Jogja, Twitter: @LippoPlazaJogja, Instagram: @lippoplazajogja_official

Lippo Mall Puri, Jakarta, Festival Tahun Baru Gashapon

Acara berlangsung pada Jumat (19/1) – Minggu (28/1)

The First Gashapon Station dapat dijumpai di Lippo Mall Puri. Rasakan juga kegembiraan Festival Tahun Baru Gashapon pada tanggal 19 sampai 28 Januari 2018.

Acara: Tampilan produk, Event Item Terbatas eksklusif, Dragon Ball Festival, Bazaar (Diskon Khusus), Lokakarya daur ulang, Kontes Bangunan.

Anda bisa bergabung dengan berbagai aktivitas Gashapon.

Info dan kontak: Facebook: Lippo Mall Puri, Twitter: @LippoMallPuri, Instagram: @yourlippomallpuri . Website: lippomallpuri.com

Pulogadung Trade Center (PTC) Lantai 2, Jl Raya Bekasi Km 21 Pulogadung Jakarta Timur,  Bursa Kerja PTC Pulogadung – Januari 2018

Hadirilah bursa kerja PTC Pulogadung 2018, yang akan menghadirkan 35 perusahaan nasional terbuka untuk umum lulusan SMA/SMA/D3/ segala jurusan.

Info dan kontak: Telp/SMS/WA : 0858 8696 044

Plaza Festival Epicentrum,  Bazaar Clothing Epicentrum Jakarta

Acara berlangsung pada Minggu (14/1) – Minggu (28/1)

Pencinta bazaar Jakarta, Podjok Production kembali mengadakan acara bazaar festival awal tahun, meliputi (fashion, FnB, aksesoris, tas, sepatu, bank, kosmetik, baju anak, underwear, dll).

Rundown : Season 1 : 14 – 28 Januari 2018, Season 2 : 29 Januari – 12 Februari 2018

More Information : Dina :  0858 9166 9585 / 0812 8253 3867, Instagram : podjokproduction, Sumber : http://eventjakarta.com/

Balai Soedjatmoko Solo, pukul 19.00 WIB, Bincang Novel karya Leila Chudori dan pemutaran film Pendek Laut Bercerita The Sea Speaks His Name karya Pritagita Arianegara

Pembicara: Leila S Chudori, Mohamad Fauzi, Moderator: Indah Darmastuti      

Penulis sekaligus jurnalis Leila S Chudori, meluncurkan novel baru bertajuk Laut Bercerita. Novel ini berkisah tentang keluarga yang kehilangan, sekumpulan sahabat yang merasa ada yang kosong di dalam dada, sekelompok orang yang gemar menyiksa dan lancar berkhianat, sejumlah keluarga yang pencarian kejelasan mencari makam anaknya, dan tentang cinta yang tak akan luntur.

Laut Bercerita diluncurkan bersama film pendek yang diangkat dari novel berjudul serupa. Tak terlalu pendek juga tak terlampau panjang, Laut Bercerita dikemas dalam 30 menit dilengkapi cuplikan mini di balik layar. Film tersebut disutradarai Pritagita Arianegara yang juga menyutradarai film Salawaku pada 2016.

Film ini menggandeng beberapa pemain profesional. Sebut saja Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, Ayushita Nugraha, Tio Pakusadewo, Aryani Willems, Lukman Sardi, Tanta Ginting, Ade Firman Hakim, Haydar Salihz, dan Adjir NA. Penulisan naskah digarap sendiri oleh Leila S Chudori. Bangku produser diduduki Wisnu Darmawan dan diproduksi Cineria Films bersama Dian Sastrowardoyo Foundation.

Minggu, 28 Januari

Kenobi Space, Colony Building Lt 6, Jl Kemang Raya 6, Jakarta Selatan, pukul 15.00 – 18.00 WIB, Lomba Games PlayTime Kemang

Warga Jakarta, Boardgame.id kembali menggelar PlayTime. Buat yang dompetnya sudah tipis, jangan khawatir, acara kali ini gratis alias tidak berbayar.

Teman-teman dari Mabuk Game akan menjadi host untuk PlayTime Kemang. Mereka akan mengundang sekaligus mengajak untuk belajar bermain Warhammer, sebuah tabletop game bertema perang dengan bidak-bidak berupa miniatur yang super keren. Pencinta game juga bisa memanfaatkan acara ini untuk belajar mengecat miniatur, yang memungkinkan mendapat bonus berupa miniatur Space Marine dari seri Warhammer secara cuma-cuma.

Tidak hanya menyajikan Warhammer, Mabuk Game juga akan membawa board game-board game tanah air seperti The Festivals, Lelang Mania dan banyak lagi. Tentu ada juga pilihan board game luar negeri lainnya yang bisa dimainkan juga.

Info dan kontak: Info : http://boardgame.id/belajar-warhammer-playtime-kemang/ Kontak : 0812-1004-3323

Marketing Gallery Menara Jakarta, Jl Trembesi Blok D Bandar Baru, Komplek Kemayoran Jakarta Utara, pukul 12:00 - 17.00 WIB,  Festival Jajanan Goceng Sepuasnya part 2

Keseruan Festival Jajanan Goceng hadir lagi di Marketing Gallery Menara Jakarta. Bagi yang belum sempat hadir di acara Part 1, ayo buruan ajak keluarga, teman, kerabat beramai-ramai untuk makan kenyang goceng sepuasnya hari minggu ini. Catat tanggalnya ya.

Terbuka untuk umum. Info dan kontak: WA 087808288000, Office (021) 2928 8000

Mozaik Walk – Kota Kasablanka, Pameran Kerajinan Tradisional  QLAPA MARKET Jakarta

Acara berlangsung pada Selasa (23/1) – Minggu (28/1) Tempat:

HTM:  Gratis

Setelah sukses dengan event pertamanya, @qlapamarket Vol.2 kini kembali digelar yang di selenggarakan oleh Qlapa.com. Bertempat di Mosaic Walk, Kota Kasablanka pada 23-28 Januari 2018 mendatang, @qlapa kembali membawa para crafter terbaik untuk memperkenalkan produknya pada pembeli secara langsung.

Jika sebelumnya hanya bisa melihat produk buatan crafter lewat etalase onlinenya di Qlapa.com, kali ini pembeli bisa bertemu dan melihat langsung sejumlah produk dari brand-brand favorit di Qlapa. Sebanyak 35+ crafter yang terdiri atas kategori produk Pakaian, Aksesoris, Sepatu, Tas, Dompet, Home Decor dan lainnya akan meramaikan acara ini.”

Qlapa Market adalah sebuah market offline yang dibuat oleh Qlapa.com sebagai panggung untuk produk kerajinan tangan Indonesia.

Qlapa Market dibuat untuk membantu para kreatif lokal dalam memasarkan produknya untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Sehingga, sebagai penikmat, kamu bakal menjumpai berbagai crafters dari pakaian, aksesoris, sepatu, home decor dan berbagai produk handmade dan kerajinan unik asli Indonesia.

Info dan kontak: Email at event@qlapa.com and WA 082232520797 (Ronald)

@america Pacific Place, pukul 13.30 WIB - 15.30 WIB, Helping Hands Club Fun Day

Helping Hands Club (HHC) dari Kedubes AS melaksanakan kegiatan membantu sesama melalui "Fun Day" untuk beberapa orang yang sangat special.

@america Pacific Place, pukul 18.30 - 20.30 WIB, Konser Musik Eros Tjokro

Sebelum menikmati penampilan Justin Timberlake di Halftime show Super Bowl LII, datang ikut menari dan bring "Sexy Back" bersama Eros Tjokro!

Avenue of the Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta,  Festival Musik dan Kuliner Kemang BBQ Party Chapter 23rd: Culinary Delight

Acara berlangsung pada Jumat (26/1) – Minggu (28/1)

Konten Event :b Live Music Performance, DJ Performance, D’Light Percussion, Kids Corner, Culinary Talkshow

More Information : Hotline 1 : 0812 9852 6442, Hotline 2 : 0812 10410 149, Facebook : B Production, Twitter : Bpro_inc, Instagram : bpro.inc

 

 

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home