Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:29 WIB | Jumat, 02 Februari 2018

Acara Akhir Pekan 3 – 4 Februari 2018

Ilustrasi. Flyer undangan Indonesia Coffee Expo 2018 Teras Berlian Blok M Square, Jakarta. (Foto: img.evbuc.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan di awal bulan Februari ini akan diramaikan berbagai acara hiburan, antara lain bazaar, festival kuliner, food hotel catering expo, wedding festival, juga dialog sastra.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu,  3 Februari

Plaza Festival Epicentrum Outdoor Lobby Utama, Bazaar Multiproduct FnB, Jakarta

Podjok Production kembali menyelenggarakan acara bazaar. Acara berlangsung pada Senin (29/1) - Minggu (4/2). 

Kualifikasi tenant: multiproduct, food, beverages, dan lain-lain.

CP:  0858 9166 9585,  0812 8253 3867

Teras Berlian Blok M Square, pukul 10.00-23.00 WIB, Jakarta, Indonesia Coffee Expo 2018

Buat pencinta kopi Indonesia, jangan lewatkan Indonesia Coffee Expo 2018. Acara berlangsung pada Jumat (2/2) – Minggu (4/2).

Akan banyak booth produk kopi Indonesia, dari Sabang sampai Wamena, yang memiliki cita rasa kopi yang pasti luar biasa.

Info dan kontak: Telp 1: 081282868612 (Titin), Telp 2: 08119508887 (Vanny)

Plaza Semanggi Lt GF, Bazaar Semanggi – Jakarta

Podjok Production kembali menyelenggarakan acara bazaar, Senin (29/1) - Minggu (4/2). 

Kualifikasi tenant: fashion (no second), aksesoris, tas, sepatu, kosmetik, baju anak, pakaian dalam, hijab, mukena, tupperware, dan lain-lain. 

CP: 0858 9166 9585, 0812 8253 3867

Main Atrium Millenium 1 st Floor Mal Artha Gading Jakarta, pukul 10.00-22.00 WIB, Shanghai Moon Family Fair Jakarta

Bambee Event Organizer menyelenggarakan acara family fair di Mal Artha Gading Main Atrium lantai 1 pada1-4 Februari 2018 mendatang. Event ini akan dimeriahkan dengan berbagai workshop menarik untuk anak, kids performance, serta bazaar produk bayi dan anak dari tenant pilihan.

Bambee juga membuka peluang bagi pemilik usaha yang ingin bergabung menjadi tenant bazaar dengan kategori produk seperti, fashion ibu dan anak, bedding set, edukasi, mainan, dan lain-lain.

Info:  Belinda, WA : 0812-8017-4877, Email: belinda.bambee@gmail.com, Insta: bambee.id

Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, INPAMINDO 2018, Pameran & Seminar Industri Pengamanan Indonesia

Acara berlangsung pada Jumat (2/1)- Minggu (4/2)

Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengolahan Uang Tunai Indonesia, Asosiasi Sekuriti Industri Migas, dan Asia Pacific Security Association Indonesia Chapter bersama-sama menyelenggarakan kegiatan “INPAMINDO Pameran & Seminar 2018”. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan para profesonal industri pengamanan di seluruh Indonesia untuk lebih peka terhadap perkembangan terkini guna mewujudkan profesionalisme dalam bidang keamanan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, di samping itu juga untuk memperingati HUT ke-37 Hari Satpam   

Acara ini akan mengangkat tema: “Melalui Peningkatan Kompetensi, Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Info dan kontak: Telp 1: 08997722913 (seminar), Telp 2: 089510669604 (Pameran), Facebook: Inpamindo Pameran & Seminar 2018, Twitter: @inpamindo2018

Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor,  Wonderkind Festival Bogor

Acara berlangsung pada Kamis (1/2) – Sabtu (3/2)

Harga Tiket Masuk: Gratis

Susunan Acara

Untuk Putra Musco (Muslim Student Council): Pemuda Untuk Indonesia Emas, Pentingnya Wawasan Kebangsaan, Islam dan Pemikiran Global, Islam yang Moderat untuk Indonesia, Live Nasyid oleh Justice Voice, Tabligh “Peran Pemuda Akhir Zaman” Oleh Ust. Zulkifli Ali, Qiyamullail Berjamaah, Baksos dan Donor Darah, Spectacular Internal Performance, Stand Up Comedy Oleh Dzawin, Sains Qur’ani

Lomba-lomba: Futsal (SMP), MTQ (SMA), MHQ (SMP), Kaligrafi (SMP/SMA), LCCA (SMA), LDBI (SMA), Story Telling (SMP), Photography (SMP/SMA), Orasi (SMP/SMA), Nasyid (SMA)

Untuk Putri: Talkshow Pemuda Cerdas Indonesia Emas, Workshop (3 sesi): Cerpen “Cerpen Sebagai Wadah Dakwah”, Komik “Komik Sebagai Jalan Hidayah”, Simposium Pelajar “Islam di Negara Minoritas Muslim”, Live Nasyid oleh Vocafarabi, Tabligh “Pemuda Islam Pembangun Negeri”, Qiyamullail Berjamaah, Qur’anic Intellectual Show, Spectacular Internal Performance, Lomba-lomba: Qur’ani Chemistry Show , Cerpen, Komik dan Essay, D Wall Magazine, Theater, Nasyid Acapella , I’m Number One.

Contact Person: PUTRA: WhatsApp: Fauzi Akmal Ahmadi +6281288840132, ‎Line : wokefestofficial, Instagram: @wokefestofficial, Email 📧 : wokefestofficial@gmail.com Ask fm: @wokefestofficial

 Putri: WhatsApp 📲 : Luthfiyyah Wasiilah Maahiroh +6287741472055/+6282298304647, ‎Line : osdq-putri, Instagram : @wokefestofficialputri, Email 📧 : wokefestofficialputri@gmail.com

Minggu, 4 Februari

Bentara Budaya Bali, pukul 18.00, Dialog Sastra #58, Bahasa Ibu dalam Ekspresi Generasi Kini

Dialog sastra kali ini membincangkan bagaimana upaya penulis-penulis muda, khususnya di Bali, memperjuangkan bahasa ibunya sebagai sarana ekspresi. Tidak hanya perihal romantisme atau mengagungkan masa lampau, melainkan juga mampu menyikapi aneka problematik kekinian di era multimedia yang serba lekas dan bergegas. 

Sebagai narasumber dialog kali ini yakni I Putu Supartika, penulis muda Bali yang selama aktif menulis karya-karya sastra yang menggunakan bahasa Bali sebagai media ekspresi, serta Titah Pratyaksa MIkom (Akademisi, Pemerhati Budaya Bali).

Selain perihal upaya mempertahankan penggunaan bahasa Ibu, akan dibincangkan pula mengenai bagaimana bahasa Ibu dapat mewakili ekspresi generasi kini, di tengah ramainya penggunaan media sosial, berikut kemunculan bahasa-bahasa ‘gaul’ yang menyertainya.

Hadiah Sastra Rancage merupakan penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang dianggap telah berjasa bagi pengembangan bahasa dan sastra daerah. Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan Kebudayaan Rancage, yang didirikan oleh budayawan Ajip Rosidi, Erry Riyana Harjapamekas, Edi S. Ekajati, dan beberapa tokoh lainnya.

Pada awalnya (tahun 1989 hingga 1993), penghargaan ini hanya mencakup sastra Sunda, namun kemudian diberikan juga kepada dunia sastra Jawa (sejak 1994), sastra Bali (sejak 1998), dan sastra Lampung (sejak 2008). I Putu Supartika adalah lulusan Universitas Pendidikan Ganesha jurusan Pendidikan Matematika. Tulisan Putu dalam bahasa Bali dan Indonesia telah diterbitkan di beberapa media dan juga menerbitkan buku kumpulan cerpen berbahasa Bali yang berjudul Yen Benjang Tiang Dados Presiden dan kumpulan puisi berjudul Lelakut.

Pada tahun 2017 ia memenangkan Hadiah Sastera Rancagé dari Yayasan Kebudayaan Rancagé Bandung. Kegiatan Putu saat ini adalah mengelola jurnal sastra Bali modern, Suara Saking Bali.

I Gede Titah Pratyaksa, lulusan S2 Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sedari kuliah aktif dalam berbagai kegiatan pers kampus seperti UKM Atma Jaya Broadcasting Network (ABN), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (2009-2010), UKM Teras Pers, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (2010-2011), Persatuan Wartawan Indonesia (2014 – sekarang), dan lain-lain.

Pernah menjadi kontributor Koran Bali Travel Newspaper di Daerah Istimewa Yogyakarta (2009-2014), Wartawan Koran Harian Jogja (2012), dan kini menjadi Dosen Tidak Tetap STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Ia meraih The 1ST Winner of The Ratu Boko Journalist Writing Contest (2012), Juara Harapan I Lomba Menulis Artikel dan Foto Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (2012), Juara II Lomba Fotografi dalam acara Pemuda Hindu Fair Yogyakarta (2013), Peserta Foto Terbaik Workshop Menulis Dunia Traveling (‘Let’s Go to the Trip) oleh Tirana House Yogyakarta (2014), dll.

@america Pacific Place, pukul 14.00 WIB - 15.45 WIB, Super Bowl Movie Shuffle!

Apakah kalian siap untuk American football? Bersiap untuk Super Bowl LII dengan dua film tentang permainan yang secara luas dianggap sebagai olahraga favorit Amerika.

Jakarta Convention Center (JCC), Senayan,  Indonesia International Wedding Festival 2018 #IIWF2018

Acara berlangsung pada Jumat (2/2) – Minggu (4/2)

Hadiri pameran pernikahan dan honeymoon terbesar awal tahun di Indonesia. Weddingku bersama dengan Dyandra Promosindo, kembali menggelar Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2018. IIWF 2018 ini akan memfokuskan diri sebagai sebagai pameran perlengkapan pernikahan dan honeymoon terbesar di awal tahun.

#IIWF2018, demikian hashtag pameran pernikahan awal tahun ini, diadakan untuk menjadi barometer dan juga penentu tren pernikahan di tahun ini. Di samping itu, awal tahun merupakan momen terbaik bagi para pasangan untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka yang biasanya diselenggarakan di akhir tahun. Pada tahun ini, IIWF 2018 mengambil tema “A New Path of Love” yang terinspirasi dari pasangan pengantin yang penuh cinta dan inspirasi untuk memulai hidup baru mereka.

Selama pemeran IIWF 2018 berlangsung, pengunjung terutama pasangan calon pengantin beserta orang tua mereka dapat melihat, memilih, dan menentukan berbagai keperluan pesta pernikahan dari lebih 300 eksibitor terpercaya yang turut serta di pameran ini yang terdiri atas vendor bridal, wedding venue, fotografer, dekorasi, wedding cake, wedding organizer, MC & entertainment, souvenir, undangan, katering, cincin kawin, bulan madu dan lainnya.

Pengunjung berkesempatan untuk melihat dan mencoba desain-desain gaun pengantin terbaik, melihat dan booking wedding venue, berkonsultasi dengan para fotografer pernikahan terbaik, serta mencicipi berbagai kreasi menu industri katering yang kesemuanya menjadi bagian dari pameran IIWF 2018.

IIWF 2018 akan ditutup dengan acara yang spektakuler berupa pengundian berbagai macam hadiah-hadiah yang menarik. Dan, tentu saja, acara puncaknya yaitu pengundian grand prize berupa 1 (satu) unit mobil Volkswagen Golf dan 3 (tiga) unit motor Honda Scoopy bagi pasangan-pasangan yang beruntung.

Terdapat 2 pilihan paket untuk mengunjungi IIWF 2018, yaitu Paket 1 yang terdiri hanya 1 tiket masuk saja untuk 3 hari sebesar Rp25.000 dan Paket 2 yang terdiri 2 tiket masuk untuk 3 hari beserta 1 majalah Weddingku sebesar Rp60.000. Tiket dapat dibeli di www.indonesiainternationalweddingfestival.com dan on the spot.

Info dan kontak: Website: indonesiainternationalweddingfestival.com

Solo Paragon Mall, Food Hotel Catering Expo 2018

Acara berlangsung pada Jumat (2/2) – Minggu (4/2)

Harga Tiket Masuk: Gratis 

Food Hotel Catering Expo 2018 diisi dengan pameran di bidang kuliner, hotel dan catering equipment. Event ini juga didukung dengan kegiatan bussines to bussines (B to B) yang mengundang berbagai buyer dari organisasi, perusahaan ataupun lembaga yang ada di Solo, Jogja dan Semarang, dan terdapat program acara lain di antaranya Kampoeng Presiden Culinary Tour.

Untuk informasi partisipasi: Sinergi Mediawisata Jl Slamet Riyadhi No1 , Gdg Grha Soloraya lantai 1, Surakarta, Jawa tengah. Telp/Fax 0271 6783216. Mobile : 085100843678

Email : Info@sinergievent.com

CP : 082138113859 Claudia , 081228546638 Citra , Hotline 087833292000

Sinergi Mediawisata Jl Slamet Riyadhi No 1, Gedung Grha Soloraya lantai 1 Surakarta, Jawa tengah, UKM Great Sale Solo

Acara berlangsung pada Kamis (1/2) Minggu (4/2)

Harga Tiket Masuk: Gratis

UKM Great Sale merupakan pameran yang menampilkan berbagai macam hasil produk UKM yang ada di Kota Solo khususnya, dan yang ada di sekitarnya, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan discount “Solo Great Sale 2018”.

Untuk informasi partisipasi: Telp/Fax 0271 6783216. Mobile : 085100843678, Email : Info@sinergievent.com, CP : 082138113859 Claudia , 081228546638 Citra , Hotline 087833292000.

Boulevard, Living World – Alam Sutera, Tangerang, pukul 11.00-22.00 WIB, Festival Nasi Campur-Campur

Acara berlangsung  pada Rabu (31/1) – Minggu (11/2)

Yang akan hadir: Nasi Uduk & Ulam H. Yoyo, Nasi Pedas Bali, Nasi Kapau Kramat Soka, Nasi Campur Rambut Setan Merah Mbah Jingkrak, Nasi Bakar Wijaya, Nasi Campur Khas Manado, Nasi Campur Khas NTT, Nasi Bogana May-May, Nasi Campur Kencana, Nasi Campur Amei, Nasi Campur Cici Pademangan, Nasi Campur Gloria, Nasi Campur Ko Aan, dan lainnya.

Info dan kontak: Twitter: @thelivingworld

 

 

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home