Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:46 WIB | Jumat, 29 Maret 2019

Acara Akhir Pekan 30 – 31 Maret 2019

Tour de Bintan 2019, di Kabupaten Bintan Provinsi Kepri. (Foto: triptrus.com)

SATUHARAPAN.COM –  Pertunjukan teater, pergelaran mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, Simple Wedding Fair 2019, Baywalk Kuliner Pasar Glodok 2019, BeautyFest Asia 2019,  MODO Pop Up Store 2019, dan Coffee Story Depok, memeriahkan acara akhir pekan Anda di penghujung bulan Maret ini.

Tour de Bintan, balap sepeda bergengsi di Asia, kembali juga digelar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 30 Maret 2019

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Teater Tari Tembang Nestapa oleh Bathara Dance Project

Karya ini terinspirasi dari Naskah Drama Wayang Swargaloka berjudul “Tembang Nestapa Banowati” karya Irwan Riyadi tahun 2013. Salah satu adegannya diinterpertasi dan dikembangkan menjadi karya baru berbentuk teater tari.

Cerita ini adalah tentang Raden Arjuna, ksatria Pandawa yang ahli dalam memanah, dan Dewi Banowati, dari cerita pewayangan. Keduanya adalah sepasang kekasih yang  berpisah karena Banowati harus menikah dengan Duryudana, lelaki yang tidak dicintainya. Sebenarnya pernikahan tidak akan terjadi jika Arjuna tidak menerima permintaan Banowati untuk hadir menjadi juru rias pengantin wanita. Namun, sayangnya dengan kemarahan, Arjuna datang di hari pernikahan itu.

Banowati tahu ksatria tak mungkin mengingkari janjinya, maka sebagai seorang wanita yang berusaha memahami kehidupan, ia pun merela. Dengan penuh penyesalan, Arjuna yang tak mampu membaca isyarat itu harus rela melepas sang belahan hati. Belasan tahun berlalu, Banowati tak akan pernah lupa betapa perih hatinya kala itu. Ia selalu membayangkan akhir hidupnya, setelah setiap hari merela cinta dengan orang yang tidak diminta. Apakah Banowati berhasil melupakan Arjuna? Bagaimanakah Banowati menguatkan hari-harinya ?

Bathara Dance Project adalah sebuah ruang eksplorasi dan eksperimen karya-karya berbasis tradisi olahan Bathara Saverigadi, pemegang Rekor Muri “Penata Tari Tradisional Jawa Termuda” tahun 2013 dan Anugerah Kebudayaan Kemendikbud sebagai “remaja berprestasi bidang seni” tahun 2015.

Sebuah unit usaha penciptaan ini berfokus pada tari sebagai media berekspresi dalam bentuk kontemporer dan kreasi baru. Beberapa Judul karya yang pernah dipentaskan antara lain “Refusing”, “Gama Gandrung”, “DUH”, “Deras”, “Sangkan Paran”, “Si Tuan Jingga”.

Jakarta Convention Center (JCC), Indonesia Fashion Week (IFW) 2019

Acara berlangsung pada Rabu (27/3) – Minggu (31/3).

Gerakan mode terbesar di Indonesia diselenggarakan pada 27-31 Maret 2019 di Jakarta Convention Center, menampilkan parade mode, fashion perdagangan, kompetisi, workshop & talkshow, kuliner, dan galeri pameran.

Budaya dan tradisi lokal menjadi dasar dan referensi desain untuk Indonesia Fashion Week 2019. Melalui upaya ini, penyelenggara berharap pada akhirnya kita akan dapat mengukir identitas di dunia mode yang mencerminkan budaya kita sendiri.

Acara ini dipresentasikan oleh APPMI, Asosiasi Perancang Penggusaha Mode Indonesia.

Info dan kontak: Instagram: @indonesiafashionweekofficial, Website: indonesiafashionweek.id

SMESCO Jakarta, Festival Simple Wedding Fair 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (30/3) – Minggu (31/3).

Tiket masuk: Mendaftar via online

Mengunjungi Simple Wedding Fair akan membantu siapa pun yang mempersiapkan pernikahan namun masih menghadapi masalah-masalah: belum menentukan gedung, belum pilih vendor, belum pernah test food catering, tidak tahu mesti mulai dari mana, tidak punya waktu untuk komparasi dan ketemu vendor, tidak cukup waktu untuk menyiapkan semua kebutuhan wedding.

Solusi dapat ditemukan di Simple Wedding Fair 2019, bertemu dengan wedding vendor yang dibutuhkan seperti venue, catering, decor, rias, entertaiment dan fotografi, mencoba makanan dari berbagai catering, free konsultasi dengan wedding planner, dan yang terpenting #ngurusnikahkelarsehari!

Info dan kontak : Email : info@simplewedding.id, Phone/WA : 0811-1855-501 / +62817-0015-111, Website Registrasi : http://fair.simplewedding.id , Instagram : https://instagram.com/simpleweddingindonesia

Main Atrium Baywalk Mall Jakarta, Baywalk Kuliner Pasar Glodok 2019

Acara berlangsung pada Rabu (27/3) – Minggu (7/4).

Glodok sebagai saksi sejarah Batavia memiliki cerita untuk kita, orang tua, dan generasi muda. Demikian juga dengan kelezatan aneka kulinernya. Untuk itulah buat para pencinta kuliner Indonesia, Kuliner Pasar Glodok akan hadir menyuguhkan kelezatan rasa otentik dari masa ke masa mengenang rasa, menghadirkan nostalgia. .

Kuliner lezat Pasar Glodok yang akan hadir di Main Atrium Baywalk Mall Pluit antara lain: Rujak Shanghai Encim, Kopi Es Tak Kie, Laksa Lao Hoe, Otak-otak Binatu Asli Lookie, Chicongfan Pak Karim, Bakmi Amoy Gang Gloria, Es Krim Medan Pak Apat, Kacang Ijo Pancoran Teddy, Sate Padang Petak Sembilan, Sekba Bektim 999, Es Sari Salju 899 , Ketupat Cap Go Meh Gloria, Siomay Lim, Mie Kangkung Tjandra, Cakwe Orchard, Emie Medan, Nasi Ulam Adi Pancoran, Lemper Bakar Aliong,  Es Duren Bang Obin, Kuotie Shantung Ling, Pho Pho’s Kaloci, Kembang Tahu Mas Yaya, Cuanki Bandung Mang Udin, Warung Ce khas NTT, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Dawet Ireng Dolphin, Pempek Kedai Ankha, Bakso Gepeng, Gudeg Yu May, Mie Jowo Semar, Nasi Gandul & Soto Kemiri, Es Sinar Garut Putra Abah, Tahu Petis Yudhistira, Soto Medan Kedai Agape, Asinan Betawi, Toge Goreng, Kerak Telor, Kue Ape Cubit, Kue Pancong Rangi, Es Cincau Mang Toip,  Tahu Gejrot & Kue Lekker.

Pastikan Anda hadir mencicipi kelezatan kuliner Pasar Glodok. Kehadiran Anda merupakan support untuk kuliner Indonesia, Mengenang rasa, menghadirkan nostalgia.

Info dan kontak: Telp: 021-29628000, Facebook: Baywalk Mall, Twitter & Instagram: @baywalkmall_jkt, Website: baywalkmall.com

Ciputra Artpreneur, Jakarta, BeautyFest Asia 2019

Acara berlangsung pada Jumat (29/3) – Minggu (31/3).

Harga tiket masuk: 1 day pass Rp75.000, 2 day pass Rp199.000.

BeautyFest Asia adalah festival dan pameran kecantikan terbesar di Asia Tenggara, dan kami menghubungkan para ahli kecantikan, pencipta kecantikan, merek kecantikan, dan penggemar kecantikan di seluruh wilayah.

Beauty Hauls - Dapatkan diskon besar dari merek kecantikan terbaik di area pameran kecantikan kami.

Meet The Beauty Experts - Berpartisipasi dalam kelas kecantikan, talkshow dan bertemu serta menyapa nama-nama terbaik di industri kecantikan.

Untuk informasi lebih lanjut, daftar dan pendaftaran pembicara silakan kunjungi beautyfestasia.popbela.com.

Info dan kontak: Instagram: @beautyfest.asia, Website: beautyfestasia.popbela.com

JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indo Agri Expo 2019

Acara berlangsung pada Kamis (28/3) – Sabtu (30/3).

Indo Agri Expo 2019 adalah pameran pertanian yang unik ini, acara teknologi pertanian terbesar di Indonesia, yang menyatukan sebuah kongregasi internasional perusahaan pertanian dan juga industri pendukungnya untuk memamerkan perkembangan terbaru dalam industri pertanian besar-besaran di Indonesia.

Info dan kontak: Facebook: Indo Agri Expo, Instagram: @indoagriexpo, Website: indoagriexpo.com

@america, Pacific Place Mall 3rd Floor, Jakarta Selatan, Pukul 19.00 – 20.30, Katy Perry: Witness a Teenaged Dream!

Katy Perry adalah Ikon Amerika. Selain sebagai artis multinominasi Grammy dan penampil paruh waktu Super Bowl, dia juga seorang penyanyi/penulis lagu yang telah menginspirasi baik pria maupun wanita dari segala usia. Seniman Indonesia Nadya Fatira akan mengguncang ruangan  dan berbagi cerita tentang Katy dan pengaruhnya.

Ayo, nyanyikan dan bagikan kisahmu tentang bagaimana pekerjaan Katy telah memengaruhi hidupmu!

Area Parkir Barat, depan The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi, Pasar Senggol 2019

Acara berlangsung pada Jumat (29/3) – Jumat (28/4), pukul 16.00-22.00 (Senin-Kamis), pukul 16.00-23.00 (Jumat), pukul 11.00-23.00 (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional).

Untuk keenam kalinya, Summarecon Mall Bekasi kembali menggelar sebuah perayaan akan keragaman kuliner dan wahana permainan pasar malam, Pasar Senggol 2019.

Festival Pasar Senggol tahun ini tentunya akan menghadirkan keseruan mulai dari makanan, musik, dan hiburan untuk keluarga. Akan ada total 89 tenant makanan kekinian seperti Tobster, Roku Grilled, Cumi Bakar Squidmore, Pentol Ceker Begal, Koffie 82, Phuket Thai Street, Telur Gulung, Bakso Pedes Dower, U Eat Cane, Cheese King, dan masih banyak lagi.

Serta wahana permainan khas Pasar Malam seperti: Kincir-kincir, Ombak Banyu, Kora-kora, Wahana Inflatable Playground, dan Cinema 8D.

Ada Promo Pre-sale Kartu Top-up Pasar Senggol 2019!

Periode 22 Maret – 12 April 2019: Buy Rp250.000 Get Rp300. 000, Buy Rp500.000 Get Rp600.000

*Promo ini terbatas untuk masing-masing 50 pembeli pertama dan hanya untuk promo online

Info dan kontak: Telp: 085921306945 (Dita), Facebook: Summarecon Mall Bekasi, Twitter: @malbekasi, Instagram: @summareconmal.bekasi

Merbabu Grand Ballroom, PRPP Semarang, Tiara Traditional Wedding Expo 2019

Acara berlangsung pada Jumat (29/3) – Minggu (31/3). 

Tiara Traditional Wedding Expo kembali hadir tahun ini! Mengangkat tema “Mahadaya Cinta”.

Suatu pameran pernikahan tradisional yang lengkap, berkualitas dan memberikan banyak inspirasi bagi calon pengantin.

Info dan kontak: Telp: 0813 9331 3900, Email: tiara.traditionalwo@gmail.com, Instagram: @tiara.traditionalwo

Pantai Nyamplung Indah, Desa Tritunggal, Rembang, Pukul 15.00 WIB - Selesai, SeaFood Party

Acara berlangsung pada Sabtu (30/3) – (31/3).

Makan seafood di pinggir pantai? Bareng keluarga, teman atau pacar?

“Seafood Party”!Kini saatnya bisa menikmati aneka macam olahan seafood yang lezat. Yang menarik, bisa menikmatinya di pinggir pantai sambil ditemani sunset keemasan yang romantis. Selain itu bakal banyak hiburan menarik yang akan membuat suasana makan kalian lebih asyik.Info dan kontak: Telp: 089669358545, Instagram: @immr_kartini

Ground Floor, Lippo Mall Jogja, SneakerHub: Jogja Sneaker Market 4.0

Acara berlangsung pada Jumat (29/3) – Minggu (31/3).

Jangan lupa datang ke booth, pilih sneakers impianmu at #sneakerhub Happening on 29 – 31 March 2019 at @lippoplazajogja_official

Info dan kontak: Facebook: Lippo Plaza Jogja, Twitter: @LippoPlazaJogja, Instagram: @lippoplazajogja_official

The Oval Lantai Dasar, Summarecon Mall Bekasi, Pukul 17.00 WIB – Selesai, Modo Pop Up Store 2019

Acara berlangsung pada Kamis (21/4) – Minggu (14/4).

Good news untuk para pencinta tokoh animasi Doraemon. Modo (Mode Doraemon) 2019 : “Fashion and Accessories Bazaar all about Doraemon” hadir di Summarecon Mall Bekasi

Rangkaian acara: fashion show.

Brands: Jii by Gloria Agatha, Monday to Sunday, 3 Mongkis, 3rd Day Apparel, Harajuku x Hannie Hananto

Pada 24 & 31 Maret 2019 dan 7 & 14 April 2019 Setiap pukul 17.00 WIB

Meet and greet wih Doraemon and Dorami.

Setiap hari Sabtu & Minggu Sesi 1 : 16.00 WIB, Sesi 2 : 19.00 WIB

Meet & Greet With Doraemon & Dorami terbagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB di area The Oval Lantai Dasar. Meet & Greet With Doraemon & Dorami hanya terbatas untuk 50 (lima puluh) customer pertama setiap sesi nya.

Info dan kontak: Facebook: Summarecon Mall Bekasi, Twitter: @malbekasi, Instagram: @summareconmal.bekasi,  Website: malbekasi.com

Marketing Gallery Cimanggis City, Jl Raya Bogor, Depok, 500m dari Jl Akses UI/Kelapa Dua), Pukul 10:00 – Selesai, Coffee Story – Depok

Acara berlangsung pada Sabtu (30/3) - Minggu (31/3), masuk gratis.

Bagi pencinta kopi, kali ini Apartemen Cimanggis City mengadakan event spesial akhir bulan yang bertajuk “Coffee Story”. Anda dapat mencicipi sekaligus menambah wawasan tentang dunia kopi dan industrinya, dan akan dihibur dengan rangkaian acara seperti Barista Challenge, Coffee Class, dan Games.

Acara ini merupakan acara persembahan dari Apartemen Cimanggis City, hunian dengan konsep apartment dan ruko, unit ekslusif, akses dan lokasi terbaik.

FB : https://www.facebook.com/apartemencimanggiscity/ IG : @cimanggiscity

Registrasi by (Whatsapp) : 0878 80111 281

Minggu, 31 Maret 2019

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari Konvergen: Common Body's Room oleh Abib Igal Dance Project

Konvergen sebuah studi performance tentang ekspedisi tubuh wadian. Konvergen adalah narasi titik pertemuan yang kasat mata dan tak kasat mata. Konvergen narasi bunyi yang menyadarkan tentang pentingnya sebuah pertemuan dan kebersamaan dalam suatu perbedaan.

Gelang merupakan lambang sebagai sebuah satu titik pertemuan. Gelang bukan lagi sebagai bentuk laku ritual, gelang menjadi sifat yang universal.

Abib Igal Dance Project adalah “rumah” untuk kerja artistik dalam pencarian, pembentukan dan pembacaan ulang terhadap tubuh Kalimantan. Saat ini dance project organisasi ini masih fokus melanjutkan studi performance dan proses eksplorasi tari gelang yang terdapat dalam ritual pengobatan Suku Dayak.

Kekhasan irama gelang yang seolah bernyanyi, akan terus diusahakan kebaruannya dan kami kenalkan keunikannya dalam dunia tari masa kini. Abib Igal Dance Project dibentuk atas inisiatif Habibi yang kerap disapa Abib pada tahun 2012 di Yogyakarta.

Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Tour de Bintan

Acara berlangsung pada Jumat (29/3) – Minggu (31/3).

Tour de Bintan, balap sepeda bergengsi di Asia, kembali digelar di Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Indonesia untuk ke-9 kali, tahun ini, pesertanya dari 23 negara.

Tour de Bintan 2019 ini merupakan lomba balap sepeda internasional. Dan untuk ketiga kalinya menjadi kualifikasi menuju balap sepeda kejuaraan dunia Union Cycliste Internationale (UCI) Kelas Gran Fondo. UCI merupakan induk organisasi internasional olahraga sepeda.

Hanya ada dua event di Asia yang masuk kualifikasi internasional, dan 21 even di negara dunia lain yang merupakan bagian dari seri balap sepeda dunia Gran Fondo ini. Tour de Bintan menjadi satu penyelenggaraan dari event yang tergabung di UCI.

Untuk tahun 2019 ini, Tour de Bintan dikemas sangat menarik, karena semakin banyak pesepeda yang berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Jepang, dan Australia yang ikut.

Sebanyak 1.800 pengunjung, termasuk 1.200 pengendara sepeda dari 23 negara, dan mewakili 42 kewarganegaraan akan berkompetisi di Tour de Bintan tahun 2019.

Dua dari tujuh pilihan balapan yang tersedia adalah kualifikasi untuk kejuaraan dunia 2019 di Polandia. Yaitu kategori Individual Time Trial yang berjarak 17 kilometer digelar Jumat (29/3) siang, dan kategori Gran Fondo Classic berjarak 144 kilometer, Sabtu (30/3) pagi.

Untuk mengamankan posisi di kejuaraan dunia, para peserta Tour de Bintan harus menyelesaikan perlombaan dengan menjadi 25 persen teratas di kelompok usia masing-masing.

Acara ini berlangsung selama 3 hari, dan jalur yang akan dilalui merupakan perpaduan pemandangan yang indah di pulau tropis yang eksotik, dengan pantai yang menakjubkan, hutan hijau yang rimbun dan deretan desa indah. Hal inilah yang akan menjadi pemandangan menarik untuk para peserta nanti.

Perjalanan sepanjang 144 kilometer di bagian utara dan timur Bintan ini, akan menarik perhatian banyak orang di setiap kota dan desa yang dilaluinya.

Minggu (31/3), kejuaraan akan dimulai dan berakhir di Bintan Lagoon Resort, dan diikuti perayaan pascaperlombaan, pemberian hadiah, dan makan siang yang meriah di hotel dengan pemandangan tepi pantai yang menakjubkan.

 

 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home