Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 17:36 WIB | Kamis, 29 Maret 2018

Acara Akhir Pekan 31 Maret – 1 April 2018

Ilustrasi. Pertunjukan tari King oleh Maha Dance di Galeri Indonesia Kaya pada Sabtu (31/3). (Foto: soulofjakarta.com)

SATUHARAPAN.COM – Berbagai acara meramaikan akhir pekan di penghujung bulan Maret ini, yang jatuh bersamaan dengan libur Paskah. Selain acara berkaitan dengan Paskah, seperti menghias telur paskah untuk anak-anak, juga ada pertunjukan seni tari, pentas seni, gelaran Indonesia Fashion Week 2018, dan bazaar buku. 

Wiladatika Light Festival yang menyediakan balon udara berstandar internasional, juga akan menyemarakan liburan Anda. Selain itu ada juga beberapa acara yang tidak kalah menarik di Bali, Surabaya, dan Solo, yakni festival kuliner, dan Indie Clothing Carnival.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 31 Maret

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari King oleh Maha Dance

King oleh Maha Dance dari Papua, menceritakan tentang burung cendrawasih yang adalah simbol dari Tanah Papua. Keberadaannya sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Papua. Terjadinya eksploitasi terhadap burung cendrawasih sangat berpengaruh terhadap eksistensinya di masa depan.

King merupakan gambaran dari keindahan burung cendrawasih dan wujud dari keresahan akan kepunahan burung cendrawasih. Karya tari ini merujuk pada eksplorasi dari gerak alami burung cendrawasih dan pengembangan beberapa gerak tradisi Papua.

MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Pensi Fair 2018

Menampilkan bintang tamu Endank Soekamti, Burgerkill, Rosemary, Rocket Rockers, Midnight Quickie, Vierratale, Barasuara, B Force.

Harga Tiket Masuk: Rp 25.000.

More Information: Web: gtvmobile.com, Twitter: officialgtvid, Instagram: officialgtvid, Facebook: officialgtvid

Jakarta Convention Center (JCC),  Indonesia Fashion Week 2018

Acara berlangsung pada Rabu (28/3) – Minggu (1/4)

Salah satu ajang fashion terbesar di negeri ini, Indonesia Fashion Week kembali digelar pada 28 Maret-1 April 2018. Acara yang dipelopori oleh APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) kembali menyajikan keindahan Indonesia dalam balutan busana.

Hal yang jadi pembeda tahun ini adalah konsentrasi penjualan yang tak lagi konvensional. Di era digital ini sudah banyak kemudahan untuk para pebisnis fashion dalam memamerkan dan menjual karyanya. Untuk itu, IFW 2018 menggandeng Tokopedia sebagai market place yang mendukung penuh pergerakan industri kreatif melalui platform digital.

Selain berkolaborasi dengan Tokopedia, IFW tahun ini juga kembali menggelar Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC). IYFDC merupakan kompetisi merancang busana yang diikuti puluhan hingga ratusan peserta, yang akan disaring lagi, hingga didapat perancang yang karyanya dianggap paling memenuhi syarat, baik syarat tertulis maupun nilai estetikanya

Info dan kontak: Facebook: Indonesia Fashion Week, Instagram: @indonesiafashionweekofficial, Website: indonesiafashionweek.com

Taman Wiladatika, Cibubur, Wiladatika Light Festival

Acara berlangsung pada Kamis (29/3) – Selasa (1/5).

Taman Rekreasi Wiladatika (Taman Bunga) Cibubur menghadirkan berbagai dekorasi lampion dan LED  light berbagai bentuk, juga wahana spektakuler  Hot Air Baloon. Pengunjung bisa langsung menaiki balon udara berstandar internasional tersebut.

Konten Event: Jungle Lantern Festival, Food Culinary, Photography Competition, Videogrpahy Competition

Harga Tiket Masuk Weekday: Rp15.000, Weekend: Rp20.000.

More Information: Andri : 087774172114, Pras: 081282399441, Instagram: festivaloflight_tamanpelangi

Plaza Festival (Area Outdoor) Jl HR Rasuna Said No C22, Jakarta, Super Sale Bazaar Jakarta

Acara berlangsung pada Rabu (28/3) – Sabtu (31/3).

Podjok Production kembali menyelenggarakan acara bazaar. Kualifikasi tenant :aksesoris, tas, sepatu, kosmetik, FnB, dan lain-lain.

CP: 0858 9166 9585/ 0812 8253 3867

Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018

Acara berlangsung pada Kamis (29/3) – Senin (9/4).

Harga tiket masuk: Gratis

Big Bad Wolf Book Sale Jakarta hadir kembali membawa lebih dari 5,5 juta buku, dan menawarkan diskon 60-80 persen untuk semua buku impor.

Info dan kontak: Facebook: Big Bad Wolf Books, Twitter & Instagram: @bbwbooks_id, Website: bigbadwolfbooks.com/id.

Plaza Semanggi Lantai GF, Great Sale Bazaar Jakarta

Acara berlangsung pada Senin (26/3) – Minggu (1/4).

Podjok Production kembali menyelenggarakan acara bazaar, dengan kualifikasi tenant fashion (no second), aksesoris, tas, sepatu, kosmetik, baju anak, pakaian dalam, hijab, mukena, FnB, dan lain-lain.

CP: 0858 9166 9585/0812 8253 3867

@america Pacific Place, pukul 10.30 – 13.00 WIB, Movie Club @america

Senang menonton film? Ajak teman-temanuntuk menonton dan mengikuti diskusi film-film Indonesia dan Amerika dengan pakar industri film!

Grand ITC Permata Hijau, Jl Arteri Raya Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Pameran Batik & Handicraft Nusantara

Acara berlangsung pada Jumat (30/3) – Senin (30/4).

Info dan kontak: Telp.: 0822 6066 0999 | 0877 8301 6899

Bentara Budaya Jakarta, pukul 15.30 WIB, Semua Ikan di Langit, Bincang Buku Karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Beranda Sastra hadir sebagai wadah bagi para penggemar sastra di Bentara Budaya Jakarta. Harapannya Beranda Sastra Bentara Jakarta dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan penulis maupun pembaca muda, yang nantinya dapat terus meramaikan dunia sastra tanah air. Pertemuan rutin diadakan sebulan sekali, dengan membahas salah satu karya sastra. Selain belajar untuk mengulik salah satu karya sastra yang dipilih, mengajak audience untuk belajar berpendapat maupun menuangkan idenya.

Kali ini akan dibahas novel terkini karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, berjudul Semua Ikan di Langit, yang juga meraih penghargaan Pemenang Pertama Sayembara Penulisan Novel Dewan Kesenian Jakarta pada 2016.

Ziggy dikenal sebagai salah satu penulis muda yang produktif dan diskusi ini tidak hanya membahas karya Semua Ikan di Langit; sangat terbuka peluang untuk mendialogkan serta membandingkan dengan karya-karya Ziggy terdahulu guna menarik benang merah perjalanan kreativitasnya selama ini.

Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, pukul 10.00 – 22.00, Bali Heritage Food Festival 2018

Acara berlangsung pada Jumat (30/3) – Sabtu (31/3).

Bali Heritage Food Festival adalah festival untuk pencinta makanan dan wisata kuliner. Acara ini menampilkan semua jenis makanan dari Masakan Indonesia. Berbagai jenis makanan akan memanjakan lidah para pencinta makanan. Selain itu ada kegiatan seperti kelas memasak, pertarungan memasak, lomba memasak, kontes makanan, dan live musik.

Acara ini diadakan pada 30-31 Maret 2018 di Pulau Peninsula dari pukul 10:00 hingga 22:00 sore. 

Atrium depan Farmers Market, Lantai LG, Grand City Mall Surabaya, pukul 12.00 – Selesai , Pasar Duren Grand City Surabaya

Acara All You Can Eat Durian hadir lagi, berlangsung pada Jumat (30/3) – Minggu (1/4).

Makan durian sepuasnya Rp125.000/orang selama 60 menit.

Info dan kontak: Facebook: Grand City Surabaya, twitter & Instagram: @grandcitymall, Facebook: Nusa Dua Fiesta, Instagram: @baliheritagefoodfest

Diamond Convention Center, Jl Slamet Riyadi No 392, Solo, pukul 10.00 – 22.00 WIB, Indie Clothing Carnival Solo 2018

Acara berlangsung pada Jumat (30/3) – Minggu (1/4), mulai pukul 10.00-22.00 WIB, kecuali Jumat mulai pukul 13.00.

Info dan kontak: Facebook: Pameran Distro and Clothing, Twitter & Instagram: @ShowcaseEvent

The Trans Resort Bali, Bali Royal Wedding Festival

Acara berlangsung pada Sabtu (31/3) – Senin (2/4).

Royal Wedding Festival, merupakan  edisi pertama yang dipersembahkan oleh 9 Projects bekerja sama dengan The Trans Resort Bali Hotel juga Bali Wedding Association. Royal Wedding Festival memfokuskan sebagai pameran pernikahan dan bulan madu yang mewah di tahun ini.

Pada event yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut ini ada 50 ekshibitor terbaik yang terdiri atas vendor bridal, wedding venue, fotografer, dekorasi, wedding cake, wedding organizer, MC & entertainment, souvenir, undangan, katering, cincin kawin, bulan madu dan lainnya.

Acara yang diselenggarakan adalah Fashion Show, Wedding Dress Design Competition, Acoustic Band, pada hari pertama. Pada hari kedua, digelar acara Beauty & Hair Do Class, Cake Decor Competition, Fashion Show, Meet and Greet with Guest Star, Royal Bride MUA Parade. Acara spektakuler berupa Photografer Race & Gathering bersama Top Photographer, dengan mengundang fotografer-fotografer muda dan kawakan menutup acara, dengan melakukan Photo Hunt berkeliling Bali dengan hadiah Japan Trip.

Info dan kontak: Instagram @royalweddingfestival.bali, WA: 0819619797, Call: 08128209797

Minggu, 1 April

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Fesyen Bercerita Moro a Fashion Story oleh Kalanari Theatre Movement

Sebuah perjalanan singkat ke Pulau Morotai mencatat sebuah filosofi menawan, morodina, morodaku, morodahu, dan morodaki, yang secara ringkas menceritakan bahwa leluhur suku Moro hidup serta berasal dari laut, langit, hutan dan permukaan tanah. Berbalut satu cerita tentang seorang nenek bernamaTun, yang pernah hilang dan kembali. Tun melakukan perjalanan antara dunia manusia dengan dunia lain yang tak kasat mata.

Filosofi serta cerita oleh Kalanari Theatre Movement dari Yogyakarta, akan membingkai bagaimana warna, nuansa, model serta gaya fesyen dicipta. Selanjutnya para pelaku akan merespons serpihan teks-teks tersebut dalam sebuah pertunjukan. Berdurasi sekitar 50-60 menit, penonton akan berada pada area pertunjukan fesyen yang bercerita.

Marketing Gallery Menara Jakarta, Jl Trembesi Blok D Bandar Baru, Komplek Kemayoran Jakarta Utara, pukul 12.00 – 17.00,  Jajanan Goceng Sepuasnya Part 4 dan Lomba Menghias Telur Paskah

Keseruan Jajanan Goceng hadir lagi di Marketing Gallery Menara Jakarta. Bagi yang belum sempat hadir di acara kita Part 1, 2, dan 3, jangan sampai melewatkan acara ini dengan mengajak keluarga, teman, kerabat, beramai-ramai makan kenyang goceng sepuasnya.

Tak ketinggalan ada Lomba Melukis dan Menghias Telur Paskah untuk anak-anak. 

Pendaftaran: Terbuka untuk umum dan lomba melukis dan menghias telur paskah untuk usia 6 – 9 tahun.

Informasi: Hotline 1: 087808288000 (WA), Hotline 2: (021) 2928 8000, Instagram: menarajakarta, Web: menarajakarta.co.id

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home