Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:04 WIB | Jumat, 03 Mei 2019

Acara Akhir Pekan 4 – 5 Mei 2019

Fyer Festival Batik Bordir & Tenun Nusantara 2019, di Graha Manggala Siliwangi Bandung. (Foto: wisatabdg.com)

SATUHARAPAN.COM –  Festival batik dan bordir, festival kuliner, Muslim Fashion Festival (Muffest), Pesta Film Solo, Lego speed building competition, kompetisi dansa, beauty & grooming class, dan Festival Karya Tari Jawa Timur 2019, akan memeriahkan akhir pekan Anda di awal bulan Mei ini

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 4 Mei 2019

Kuningan City, Pukul 15.00 – Selesai, Peak Night at Kuningan City Jakarta

Fourtyfive Station merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Club Fourtyfive Radio Fisip UPN “Veteran” Jakarta, sebagai acara perayaan ulang tahun club Fourtyfive Radio.

Pada acara Malam Puncak (Peak Night) event ini akan dimeriahkan oleh Naif, Disko Pantera, Sisitipsi, dan special performances lainnya.

Info dan Kontak: Olivia : 0857 1013 0480

Hilda : 0857 7945 5289

Pondok Pinang Centre Blok C.04 Jalarta, Pukul 9.00 – 13.00, Lego Speed Building Competition

Biaya  pendaftaran: Rp 50.000.

Kategori: 5-6 th: future car; 7-8 th: Hockey Robot; 9-12 th: Milo Robot

Hadiah Sphero mini, lego dan piala

Info dan kontak: wa/ call 0821 22 88 3001 / 087883466888

Jakarta Convention Centre, Muslim Fashion Festival

Acara berlangsung pada Rabu (1/5) – Sabtu (4/5).

Indonesia terbukti memegang peranan penting dalam perkembangan fashion Muslim global. Perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest), merupakan langkah konkret untuk memajukan industri fashion Muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion Muslim dunia.

Kini, Muffest telah menjadi perhatian dan partner pemerintah dalam mencapai cita-cita bersama tersebut. Di tahun penyelenggaraan ke-3, Muffest dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang kemudian ditindaklanjuti dengan undangan ke Istana Bogor, untuk dengar pendapat mengenai grand design upaya Indonesia menjadi pusat busana Muslim dunia.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pun memfasilitasi Indonesia Trend Forecasting (ITF) dan melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah untuk membekali pelaku usaha mempersiapkan produk yang akan ditampilkan di Muffest.

Kementerian Perindustrian turut serta memberikan fasilitas untuk Launching International Muslim Fashion Festival 2019 di acara “La Mode” Sur La Seine à Paris di Kota Paris, Prancis.

Info dan Kontak:  Facebook: Muslim Fashion Festival, Instagram: @muslimfashionfestival, Website: muslimfashionfestival.com

Graha Manggala Siliwangi Bandung, Festival Batik Bordir & Tenun Nusantara 2019

Acara berlangsung pada Rabu (1/5) – Minggu (5/5).

Harga tiket masuk : Rp 5000.

Maxxindo Communication bersama Krishna Studio menggelar acara Festival Batik Bordir & Tenun Nusantara 2019. Festival batik ini diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No 66 Kota Bandung, 1 – 5 Mei 2019

Acara tahunan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para pengrajin wastra dan craft khas Indonesia, dalam menunjukkan potensi kreativitas dan eksistensinya.

Dalam acara FBBTN 2019, setidaknya lebih dari 90 tenant yang ikut berpatisipasi. Mulai dari batik, bordir, tenun, songket, ulos, busana Muslim Indonesia, dan beberapa tenan kuliner yang turut meramaikan Gedung Graha Manggala Siliwangi.

Contact Person: Desay 0812-2100-6644

Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah, Pukul 12.00 – 22.00, Pesta Film Solo #9: Dentum Montase “Gelegar dalam Layar”.

Acara berlangsung pada Kamis (2/5) – Sabtu (4/5).   

Kine Klub Fisip UNS dengan bangga mempersembahkan Pesta Film Solo #9: Dentum Montase “Gelegar dalam Layar”, yang akan digelegarkan pada 2-4 Mei 2019 di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah.

Mari datang dan apresiasi film-film yang kami suguhkan melalui layar pemutaran alternatif, diskusi bersama pembicara, serta berkumpul dengan komunitas film dari berbagai daerah di Indonesia dalam Temu Komunitas.

Jadi tunggu apa lagi, yuk #MeiBudhalSolo

Hallf Patiunus Jakarta, Pukul 19.00 – selesai, Gelora Dansa “Geral Raga Satu Irama” – Hallf Patiunus Jakarta,

Ingin bugar dan ingin memiliki tubuh kencang? Kita akan bersenang-senang di acara latihan tari kardio Gelora Dansa!

Dibintangi Annisa Munaf (annisamunaf) & Ita Dewi (@itaachjadi) sebagai pelatih Cardio Dance, dan juga @ 2Luneuneon sebagai DJ yang akan menampilkan musik dansa 90an. Siapkan kostum 90-an terbaik Anda, tandai teman-teman Anda, pesan tiket melalui aplikasi Do Together. Ayo bersenang-senang!

Info dan Kontak: Sheryl Querida R: 08111082412

UMM Kampus 3, Malang, Pukul 9.00 – Selesai, Beauty & Grooming Class, Fresh And Glowing Make Up Look

Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 50.000.

Fasilitas Beauty Class (perlengkapan disediakan): Goodie Bag, Sertifikat, Voucher Wardah 35K, Snack, Dresscode Putih & Pink

Yang mau tampil segar dengan kulit sehat setiap saat tapi bingung bagaimana caranya, kini Wardah Beauty X Teknologi Pangan UMM lagi berkolaborasi mengadakan acara Beauty and Gromming Class. Bagi yang mau menambah ilmu, jangan ragu untuk bergabung.

Jangan sia-sia kan kesempatan untuk lebih mempercantik diri. Ada gift untuk yang terbaik.

Info dan Kontak: Dania Amalia : 089670490057

Gedung Kesenian Cak Durasim, Taman Budaya Jawa Timur, Surabaya, Festival Karya Tari Jawa Timur 2019

Acara berlangsung pada Kamis (2/5) – Jumat (3/5).

Menampilkan kreasi tari dengan judul Prabangsa. Kreasi tari dengan judul Prabangsa ini menceritakan tokoh Panji, dalam hal ini anak dari Panji Inukertapati bersama Dewi Sekartaji. Dikisahkan meski Prabangsa ugal-ugalan dan suka adu jago, namun memiliki watak ksatria.

Dalam festival tari itu, Kabupaten Malang tampil bersama tujuh daerah lainnya, yakni Bojonegoro, Pamekasan, Tulungagung, Bangkalan, Magetan, Madiun, dan Ponorogo.

Festival yang berlangsung sampai 3 Mei 2019 itu diikuti 32 utusan dari kabupaten/kota se Jawa Timur.

Sedangkan untuk Majapahit Travel Fair digelar di Grand City, Kota Surabaya, 2-5 Mei 2019.

Minggu, 5 Mei

Skywalk Utara Lt 2, Pondok Indah Mall, Jakarta, Pesta Bakso Nusantara

Acara berlangsung pada Kamis (25/4) – Minggu (5/5).

Yang akan turut serta:  Bakso Atom, Bakso Boedjangan, Bakso Jawir, Bakso Malang, Batagor, Bakso Goreng BOGI, Bakso Tulang Sumsum Mejiku, Bakso Gepeng Kumis, Baso Sapi Asli khas Solo Ibu Dicky, Bakso Beranak, Bakso Rusuk, Bakso Boom, Bakso Klamud A’A”, Bakso Seafood (Udang, Ikan & Kepiting), Bakso Keto, Bakso Tahu, Bakso Chuanky Joe, Bakso Bakar, Pentol & Ceker, Bakso Penyet, Bakso Rendang, Bakso Veggie Joy, Bakso Rawon, Bakso Tongseng, Bakso Sonny khas Lampung, Bakso Iga Balungan Roemah Terasi, Bakso Pontianak, Bakso Mercon Budhe Rasto, Bakso Pedes Dower, Bakso Wonogiri Eang Akung, Bakso Bening Bogor, Batagor Kuah, Bakso Telur, Bakso Keju, Bakso Urat, Bakso Buntut Chop Buntut Cak Yo. Dan cemilan: Kue Ape Kue Cubit, Siomay Mira, Asinan Betawi & Rujak Juhi, Rujak Marem, Pecel Semarang, Lumpia Semarang, Tahu Gejrot, Kerak Telor, Pisang Goreng Pontianak Juga minuman segar: Es Kopdur JesJos, Kembang Tahu, Es Cincau Ijo, Es Selendang Mayang.

                                                

 

Editor : Sotyati

Back to Home