Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:36 WIB | Jumat, 04 Januari 2019

Acara Akhir Pekan 5 – 6 Januari 2019

Ilustrasi. Flyer pementasan Teater Cassava Ke-17 Cleopatra di TIM Jakarta . (Foto: jakartaevent.co.id)

SATUHARAPAN.COM – Festival kuliner, pertunjukan teater, pameran lukisan, akan meramaikan acara akhir pekan di awal bulan Januari pada tahun 2019 ini.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 5 Januari

Atrium India Lt Dasar, Mal Artha Gading, Jakarta, Djadjanan Djoeang – Mal Artha Gading

Acara berlangsung pada Senin (31/12) – Minggu (20/1).

Djadjanan Djoeang kembali hadir di Atrium India Lt Dasar @malarthagading, mulai tanggal 31 Desember 2018 sampai dengan 20 Januari 2019! Pastinya akan menghadirkan jajanan-jajanan khas tradisional favorit pengunjung setia Mal Artha Gading!

Daftar kuliner: Aneka Jus Buah, Arumanis Kerupuk, Bakso Podomoro, Batagor Bandung, Cilok, Gulali Permen, Indomie Donat, Es Cincau, Es Buah, Ketoprak Pak Jangkung, Kerak Telor, Kue Cubit, Kue Lekker, Sate Padang Ajo Ramon, Serabi Solo Ujung Notosuman, Siomay Bang Kang Iyang, Tahu Gejrot, Telur Gulung, Toge Goreng, Dan masih banyak lagi

Info dan kontak: Facebook: Mal Artha Gading, Twitter & Instagram: @malarthagading, Website: arthagading.com

Gourmet Terrace, GF (Semi Outdoor) AEON Mall Jakarta Garden City, GoFood Festival

Acara berlangsung pada Jumat (21/12) – Minggu (31/3).  

AEON MALL Jakarta Garden City menghadirkan berbagai menu hits masa kini di #GoFoodFestival hingga 31 Maret 2019.

Merchants List: Fish To Go, Ayam Goreng Penyet D’Trumps, Warunk Salted Egg, BONCIM (Pempek , Batagor, Siomay , Otak otak), Al Salad Buah & Sayur, Churrobites: Churros and Coffee, Baso Aci Cuanki Kang Hanafi, Tahu Kriiuuukk Yummie, Taichan Siram Kuningan, Bakmi Garing, Cireng Corner, Banana Nugget Lumer, Ponut Donat Kentang, Kopi Kenceng, Iz Roti John, Shitako Takoyaki, Nge Wrap, Ronde Jahe Jakarta, Tonyu, SOSRO

Dapatkan Promo: Cashback #GoPay 50% di semua merchant on the first month!

Info dan kontak: Facebook: ÆON Mall Jakarta Garden City, Instagram: @aeonmall_jakartagardencity, Website: aeonmall-jgc.com

@america Pacific Place Jakarta, Pukul 18.30 WIB - 20.30 WIB, Disney Throughout Time

Acara berlangsung pada Jumat (4/12).

Datang dan saksikan pilihan dari beberapa film terbaik yang datang dari Great House of Mouse, Cinderella (2015).

Atrium Gress Mall Gresik, Pameran Properti The Best Properti & Auto Expo 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (5/1) – Sabtu (19/1)

Pameran ini akan banyak dikunjungi oleh masyarakat Gresik, karena bersamaan dengan opening mall, sebuah moment yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Bisa dikatan Gress Mall adalah yang ‘pertama’ di Gresik.

Pameran ini akan menampilkan perumahan, ruko, apartemen, villa, building material juga otomotif favorit dari berbagai ATPM yang ternama.

Info stand: 081553 373737, 081553 505959, 081552 86179

Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Pukul 15.00 – 21.30, Pementasan Teater Cassava Ke-17 Berjudul “Cleopatra”

Acara berlangsung pada Sabtu (5/1).

Harga tiket masuk  Ra: Rp125.000; Amun: Rp100.000; Osiris: Rp75000; Anubis: Rp50.000

Phone: 081316120763

Pementasan teater berjudul “Cleopatra” merupakan pementasan ke-17 dari Teater Cassava. Pementasan ini akan dilaksanakan 2 kali dalam satu hari yang sama, yaitu pada pukul 15.00-selesai dan 19.00-selesai.

Sinopsis: Cleopatra adalah pemimpin di Mesir. Pada suatu ketika cleopatra menempati situasi dimana ia harus melawan saudaranya sendiri, lalu ia minta tolong pada penguasa Romawi yaitu Julius Caesar, untuk membantunya dalam melawan saudaranya itu. Lalu setelah Mesir dan Romawi menang, Romawi menempatkan pasukannya di daerah kekuasaan Mesir, yang membuat Mesir menjadi merasa mereka tidak merdeka. Selain itu Mesir harus membayar pajak kepada Romawi. Akankah Cleopatra dapat membuat rakyatnya tetap merdeka?

Teater Cassava didirikan pada tahun 2011, merupakan ekstrakulikuler paling bungsu di SMAK RICCI 1. Saat itu anggotanya hanya beberapa siswa pencinta dunia seni, yang diketuai oleh Jordy Prayoga, di bawah naungan pelatih Venantius Vladimir Ivan Pratama. Kini, Teater Cassava terus berkembang dan beranggotakan 43 anggota aktif dan 39 anggota pasif. Masih dengan pelatih yang sama, berslogan "Bukan Singkong Biasa", teater ini tidak pernah berhenti menantang diri sendiri di setiap pementasan.

Contact person:   whatsapp : 0813-8185-0133, line : Norika_Helena, Contact Information

Email:  noveraferchette.nf@gmail.com

Minggu, 6 Januari

Atrium Ancol Beach City, Jakarta, Festival 1001 Gerobak Kuliner Nusantara

Acara berlangsung pada Jumat (14/12) – Minggu (6/1).

Mau cari kuliner nusantara tanpa harus ke sana ke mari? Datang saja ke “Festival 1001 Gerobak Kuliner Nusantara”, untuk bisa menemukan aneka macam makanan khas nusantara. Selain itu juga bakalan dihibur dengan lenong, live musik, standup comedy dan acara hiburan lainnya. 

Info dan kontak:Facebook: Ancol Beach City, Website: ancolbeachcity.com

Bentara Budaya Yogyakarta, Pameran Lukisan Tunggal Putri Pertiwi

Acara berlangsung pada Sabtu (5/1) – Sabtu (12/1).

Putri Pertiwi dalam beberapa tahun terakhir aktif melukis. Sudah banyak karya yang dihasilkannya, baik yang di atas kanvas atau pun kertas. Ini adalah bagian dari aktivitasnya sehari-hari dalam dunia seni. Aktivitas seni lainnya bermain piano.

Pameran ini penting maknanya bagi seorang Putri yang kini telah beranjak 27 tahun usianya. Kalau pameran ini diberi tajuk “Titik Balik“, tentu, ini sebuah pengharapan simbolik bagi keberadaan Putri hari ini dan ke depan. Tajuk ini mungkin terasa ambisius kalau dimaksudkan sebagai sebuah pengharapan. Namun justru di sinilah orang-orang di sekitar Putri atau anak-anak seperti Putri diposisikan: dia/mereka mesti perlu diberi api semangat untuk meneruskan aktivitas yang diminati untuk bekal di masa depannya kelak. Kemandirian adalah titik penting bagi seorang seperti Putri Pertiwi.

Maka, bila kata-kata “Titik Balik“ disematkan sebagai tajuk, sesungguhnya ini bukan saja ditujukan pada sosok seperti Putri, namun juga untuk orang-orang terdekat dengannya, pun pada masyarakat luas untuk lebih peduli, memiliki empati yang makin kuat terhadap orang-orang down syndrome seperti Putri. Kita memiliki ekspektasi yang besar bahwa masyarakat sudah saatnya berempati lebih besar. Dan inilah salah satu titik balik untuk itu.

Editor : Sotyati

Back to Home