Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:00 WIB | Jumat, 05 Oktober 2018

Acara Akhir Pekan 6 – 7 Oktober 2018

Ilustrasi. Fyer pertunjukan musik Koes untuk Nusantara oleh Koes 2nd Generation. (Foto: deskgram.net)

SATUHARAPAN.COM – Agenda acara di awal  bulan Oktober  diramaikan oleh beberapa acara  di Ibu Kota di antaranya pertunjukan vocal  dan musik, teater, pameran travel fair, pameran make up internasional,   pameran industry pakaian, bazaar pakaian  dan mainan.

Selain itu ada beberapa festival budaya yang digelar antara lain  Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci, acara kompetisi motor kustom dalam Kustomfest 2018 Yogyakarta

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 6 Oktober

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Vokal Goresan Jejak oleh Febrian

Bertepatan dengan dirilisnya webseries Goresan Jejak 2, Febrian hadir di Galeri Indonesia Kaya untuk memperkenalkan sountrack Goresan Jejak 2.

Tak hanya itu, traveler yang namanya sudah dikenal melalui Instagram dan blog ceritafebrian.com ini,  akan berbagi cerita tentang pengalamannya selama berkeliling Indonesia. Febrian juga akan menyanyikan lagu-lagu daerah tempat yang telah ia kunjungi selama Goresan Jejak 1 yang tayang tahun lalu.

Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta,  Jumat Pukul 20.00 WIB dan Sabtu Pukul 14.00 &20.00, Pertunjukan Teater Lakon Orang-Orang Berduit oleh Kayan Production

Acara berlangsung pada Jumat (5/10) dan Sabtu (6/10)

 “Dengan kekayaan, kalian bisa mengatur kekuasaan, membeli kebenaran, membiayai kebencian atau membuat sejarah kalian tampak megah. Tapi ada yang tidak bisa dibeli dengan duit kalian!” Begitulah salah satu dialog dalam adegan dalam lakon “Orang Orang Berduit” ini. Apa yang tak terbeli oleh segala macam kekayaan itu?

Dengan gaya komedi satir, lakon ini bercerita tentang dua orang kaya, yang eksentrik, bersaing dan bermusuhan. Ada rahasia di antara kedua orang kaya itu. Dan rahasia itu tersimpan dalam koper merah yang misterius.  Nyonya kaya raya pemilik  koper merah, memberi perintah kepada asisten pribadinya agar menjaga koper merah itu dengan penuh tanggung jawab. Tidak ada yang boleh membuka isi koper merah itu kecuali sang nyonya. Nyonya kaya itu juga punya koleksi empat suami yang antik. Dan empat suami itu cemburu ketika sang nyonya kaya mencintai seorang yang miskin.

Oleh Agus Noor kisah ini disusun dengan mencampuradukkan gaya misteri, action dan roman. Apalagi di dalamnya ada suasana intrik politik. Dua orang berduit dan berkuasa, yaitu seorang Tuan dan seorang Nyonya, yang selalu menyembunyikan permusuhannya. Siapakah mereka? Inilah misteri dalam kisah “Orang Orang Berduit”.

Tim Kreatif : Butet Kartaredjasa, Agus Noor & Djaduk Ferianto Pendukung : Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar, Marwoto, Susilo Nugroho, Joned, Wisben, Andy Eswe, Mery Sinaga, Sruti Respati, Desy JKT48, Yu Ningsih, Alexandra Gottardo, Flora Simatupang, Cicilia King, Djihan Raundha & Novita “Inong”.

Harga tiket masuk Platinum : Rp. 750.000, VVIP: Rp. 500.000, VIP : Rp. 300.000, Balkon : Rp. 150.000

Reservasi Tiket: www.kayan.co.id, www.blibli.com

Informasi: Kayan Production & Communications, 0856-9342-7788 / 0895-3720-14902 / 0813-1163-0001   

Jakarta Convention Center (JCC), Garuda Indonesia Travel Fair Jakarta 2018

Acara berlangsung pada Jumat (5/10) – Minggu (7/10)

Dapatkan harga terbaik sepanjang tahun, hanya di GATF!

Gratis tiket masuk

Keuntungan Tambahan bagi Anggota GarudaMiles

Berbagai penawaran menarik dari Agoda, MGBedBank dan Club Wyndham Asia Hotek & Resorts dan berbagai partner lainnya

Gratis tiket masuk untuk anggota GarudaMiles Platinum*

Info dan kontak: Facebook: Garuda Indonesia Travel Fair, Twitter: @IndonesiaGaruda, Website: garuda-indonesia.com

Balai Kartini Expo Center, Jakarta,  International Make Up Expo (IMAE) 2018

 Acara berlangsung pada Jumat (5/10) – Minggu (7/10)

IMAE atau International Make-Up Expo adalah, pameran pertama di Indonesia yang menggabungkan pameran make-up, make-up show dan workshop make-up. IMAE hanya menghadirkan artis make-up terbaik, merek kecantikan dan akademi yang terkenal secara lokal dan internasional. IMAE adalah acara yang paling ditunggu untuk semua penggemar kecantikan di Indonesia. Selain surga belanja IMAE juga akan menjadi pusat pendidikan dan jaringan.

Tahun ini, IMAE akan mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Mimi Choi atau yang dikenal sebagai Mimles, seorang penata rias yang secara global menggunakan riasan ilusi optiknya. Untuk menambah kegembiraan ada banyak pilihan workshop make-up yang dipimpin langsung oleh Artis Rias terkemuka Indonesia seperti Rama Jee, Reza Azru, Vizzily, Irwan Riady. Mimi Choi juga akan mengajar kelas ilusi optiknya yang terkenal, dan ada juga ada kompetisi riasan , Jika Anda suka menata rias, ini adalah satu-satunya acara yang tidak boleh Anda lewatkan.

More Information : Facebook: IMAE Jakarta, Instagram: @imaeofficial, Website: imaeofficial.com

Bandung Convention Center, Pameran Mesin Industri Pakaian  Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) Bandung 2018

Acara berlangsung pada Kamis (4/10) – Minggu (7/10)

Pameran mesin & industri produksi pakaian satu-satunya di kawasan Jawa Barat akan hadir kembali untuk kelima kalinya. Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) adalah pameran Mesin dan Industri produksi pakaian (Apparel Production), yang menyajikan proses produksi mulai dari hulu hingga hilir, mulai dari bahan kain hingga produk jadi, mulai dari proses desain, proses produksi hingga barang jadi, sehingga akan tersaji rantai model bisnis yang komprehenshif.

Pameran Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) menghadirkan informasi bisnis dan teknologi terbaru dibidang Industri Garment – Konveksi – Sablon dan Digital Printing Textile. Dan teknik serta teknologi yang sangat mendukung industri Kreatif.

Exhibitor profile: Bahan Kain & Aksesoris, Sablon & Perlengkapannya, Mesin Garment & Konveksi, Digital Printing Textile, Mesin Bordir & Aplikasi Lainnya, Perusahaan Jasa & Produsen Produk Apparel, Perusahan Apparel Decorate, Lembaga Pendidikan, Pameran Indonesia Apparel Production

Expo (IAPE) sangat penting dikunjungi karena, pameran menghadirkan berbagai macam peralatan pendukung (mesin dan Bahan) Produksi Pakaian diantaranya : Mesin dan bahan Garment , Konveksi,  Sablon dan Digital Printing Textile dengan teknologi terbaru yang sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha dan peningkatan kualitas.

Pameran menghadirkan informasi dan peluang bisnis terbaru,  yang bermanfaat dalam pengembangan usaha secara kontinyu.

Pameran menghadirkan teknologi pendukung industri kreatif,  sehingga mampu meningkatkan kualitasiIndustri kreatif dibidang produksi pakaian yang sangat diminati pada saat ini.

Pengunjung dapat mencoba secara langsung operasional mesin yang dipamerkan, sekaligus berkonsultasi dan berdiskusi dengan suplier dengan berbagai pilihan. Dapat bertemu langsung dengan sesama pelaku usaha dibidang industri produksi pakaian, untuk saling bertukar pikiran dan wawasan.

Dapat mengikuti berbagai workshop, seminar dan presentasi teknologi untuk meningkatkan skill, pengetahuan serta wawasan

Info dan kontak: Facebook: Apparel Expo, Instagram: @apparelexpo, Website: apparelexpo.biz

JX International Convention Exhibition Surabaya, Pukul 9.00 – 23.00 WIB, Big Bad Wolf Book Sale Surabaya 2018

Acara berlangsung pada Kamis (27/9) – Senin (8/10)

Harga tiket masuk: gratis

Big Bad Wolf Book Sale Surabaya hadir kembali dengan Membawa 3 juta buku ke hadapanmu!

Big Bad Wolf Book Sale kembali hadir,  dengan event yang bakal berlangsung selama 12 hari di JX International Convention Exhibition, Surabaya.

Penasaran kan ada apa di Big Bad Wolf Book Sale? Diskon yang ditawarkan jelas banget serunya. Mulai dari 60-80 persen dengan kualitas buku-buku yang terbaik. Gak ada lagi kata mahal di kamus Big Bad Wolf Book Sale.

Dapatkan Penawaran Spesial khusus bagi kalian pemegang kartu kredit Mandiri.

Info dan kontak: Facebook: Big Bad Wolf Books, Twitter & Instagram: @BBWBooks_ID, Website: bigbadwolfbooks.com

Graha Bhayangkara Cicendo Bandung,  Bazaar Bandung Toys & Kids BigSale 2018

Acara berlangsung pada Sabtu (6/10) – Minggu (7/10)

Buat kalian yang doyan banget koleksi mainan, jangan ketinggalan event satu ini nih..

6th Bandung Toys & Kids BigSale yang bakal diadakan lagi tanggal 6-7 Oktober 2018 di Graha Bhayangkara Cicendo Bandung. Segala macam pernak-pernik hobby dan mainan ada di sini.

Pameran ini menghadirkan: Pameran Mainan dan Hobby, Lomba Anak, Diecast Race, Cosplay Competition, Monster Jam Competition, Mobile Legend Competition, FIFA & PES PS4 Competition, PUBG Tournament dan masih banyak kegiatan seru lainnya

Info dan kontak: Facebook: NEO ORGANIZER, Twitter & Instagram: @neoorganizer

Area Parkir Sumarecon Mal Bekasi, Bekasi Clothing Expo 2018

Acara berlangsung pada Rabu (3/10) – Minggu (7/10)

Harga tiket masuk: gratis

Siapin uang tabungan kalian untuk belanja di 150+ Clothing Brands.

Dapetin FREE Merchandise JakCloth.

FREE Welcome Drink dan Nikmati Kuliner Serba Rp 5.000 alias goceng

Sekarang FREE HTM alias Masuk ke JakCloth Gratis!

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

Minggu, 7 Oktober

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Musik Koes untuk Nusantara oleh Koes 2nd Generation

Koes bersaudara yang terdiri dari Tonny, Yon, Yok dan Nomo Koeswoyo, yang kemudian berganti nama menjadi Koes Plus ( Tonny, Yon, Yok dan Murry ), adalah grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an dan sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia.

Tahun 1992, Koes Plus dianugerahi BASF Legend Awards, penghargaan yang menandakan eksistensi mereka sebagai legenda musik Indonesia. Mereka menciptakan dan menyanyikan lagu sendiri dengan beragam genre music seperti rock n’roll, pop, dangdut, keroncong, dan melayu.

Putra dan putri dari Koes bersaudara yaitu Chicha, Sari , Kenny , David dan Damon kemudian membentuk band Koes 2nd gen pada tahun 2016,  yang menyanyikan lagi lagu-lagu orangtua mereka.

Koes 2nd gen akan tampil di Galeri Indonesia Kaya sambil menyuguhkan nuansa original lagu lagu dari  Koes bersaudara dan Koes Plus, dalam balutan yang modern dengan gaya Koes 2nd gen. Penonton akan diajak untuk bernostalgia dengan lagu lagu populer dari Koes plus seperti Nusantara, Kolam susu, Andaikan kau datang kembali dan banyak lagi.

Kawasan Wisata Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018

Acara berlangsung pada Rabu (3/10) – Minggu (7/10)

Pemerintah Kabupaten Kerinci pada tahun ini akan kembali menggelar Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018. Acara tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-17 kali diselenggarakan dan telah masuk dalam agenda pariwisata nasional.

Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK), atau yang lebih dikenal dengan festivalnya masyarakat Kerinci, merupakan acara tahunan masyarakat Kota Sungai Penuh dan Masyarakat Kabupaten Kerinci, bahkan masyarakat yang masih memiliki hubungan sejarah dan emosional dengan Kerinci, yang dikenal dengan masyarakat Melayu Kerinci, secara prinsip memiliki makna kesatuan budaya, kesatuan ekologi dan ekonomi.

Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018,  diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Kementerian Pariwisata, dengan maksud meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan keindahan alam Danau Kerinci dan para stakeholder dalam mengembangkan potensi pariwisata Danau Kerinci. Selain itu, Acara ini juga menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan keindahan Danau Kerinci ke seluruh dunia sehingga dapat menjaring lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi Danau Kerinci.

Untuk memeriahkan acara nasional ini, panitia Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018 akan menampilkan pawai budaya, tarian massal, lomba parno adat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci, stan kuliner serta pertunjukan dan lomba seni. budaya.

Dalam pertunjukan seni dan budaya akan menampilkan Tari Rangguk Tradisi, lomba tari kreasi, lomba berbalas pantun, lomba mengaji adat Kerinci, lomba sike rebana dan fashion show antar MAN, SMA, mahasiswa, dan sanggar se-Kabupaten Kerinci.

Menurut ahli geologi, Danau Kerinci merupakan bagian dari lembah di Gunung Kerinci. Lembah ini kemudian terbentuk sebagai letusan kecil yang disebabkan oleh gunung berapi dan terjadi penurunan Pegunungan Bukit Barisan.

Danau Kerinci membentang 4.200 hektar dan mencapai kedalaman 110 meter. Sejumlah peninggalan batu megalitik telah ditemukan di desa-desa kecil yang tersebar di sekitar pantai Kerinci, beberapa di antaranya berasal dari 2.000 tahun yang lalu. Kehadiran batu berdiri kuno ini menunjukkan daerah ini sebagai tempat yang telah dihuni ribuan tahun.

Selain pemandangan yang sangat menawan, danau ini juga berfungsi sebagai salah satu sumber air di Kabupaten Kerinci dan Provinsi Jambi. Air di danau mampu memasok kebutuhan air masyarakat, baik untuk kebutuhan pertanian maupun air minum.

Danau Kerinci terletak di Lembah Kerinci, sekitar 16 kilometer dari Sungai Penuh. Dua kota terdekat ke Sungai Penuh, ibu kota Kabupaten Kerinci, adalah Jambi dan Padang.

Jogja Expo Center, Yogyakarta, Kustomfest 2018 Yogyakarta :

Acara berlangsung pada Sabtu (6/10) – Minggu (7/10)

Kustomfest 2018 akan kembali digelar pada tanggal 6 - 7 Oktober di Yogyakarta, sebuah kota yang menjadi tujuan wisata paling terkenal di Indonesia selain Bali. Dengan sepeda motor menjadi moda transportasi utama untuk sebagian besar penduduk di Indonesia, acara Kustomfest terus menjadi acara  yang sangat disambut bagi pecinta motor terutama motor kustom.

Kustomfest adalah sebuah event kompetisi motor kustom sekaligus sebagai pameran kustom terbesar di Indonesia, kolaborasi pertunjukan dari berbagai jenis karya kustom Indonesia antara lain : Motor Kustom, Mobil Hot Rod, Sepeda, Seni dan Budaya, Entertainment , Vendor Booth dan sebagainya Kustomfest 2018 yang diadakan di Jogja Expo Center merupakan acara tahunan yang digelar di setiap minggu pertama bulan Oktober di Jogjakarta- Indonesia, kota yang terkenal dengan kekayaan budaya dan peninggalan sejarah. Kustomfest mengundang dan melibatkan seluruh komunitas motor kustom Indonesia dan pelaku industri kustom internasional, menampilkan karya kustom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Dalam acara Kustomfest  kali ini, sekitar  150 custom bike dan 40 custom car terbaik akan dipertontonkan.  Custom bike dan custom car yang dipertontonkan merupakan hasil seleksi yang ketat yang dilakukan oleh panitia. Selain itu, untuk semakin memeriahkan acara ini akan ada stand dari berbagai vendor, live tattooing, pameran seni, miniatur, sepeda dan helm khusus, serta live music. Pada siang hari ribuan pengunjung akan  berjalan melalui aula utama dan setiap malam barang-barang dikeluarkan di luar di panggung utama.

Dari 150 motor  yang berhasil lolos kemudian dipecah menjadi beberapa kategori seperti cafe racers, baggers, choppers, dan lain-lain.  Sebelum pertunjukan, masing-masing peserta harus menunjukkan kemampuan motor mereka bagaimana berfungsi seharusnya. Setiap pembuat diminta untuk memulai motor mereka, melakukan manuver start / stop dan juga mengendari dengan trek angka delapan.

 

Back to Home