Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:46 WIB | Jumat, 07 Desember 2018

Acara Akhir Pekan 8 – 9 Desember 2018

Ilustrasi. Batam International Culture Carnival 2018 (Foto: triptrus.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertunjukan musik teatrikal, Indonesia International Football Expo (IIFEX) 2018, festival kuliner Dunia Duren Blok M Square, Pukat Christmas Concert 2018, dan festival budaya Batam International Culture Carnival 2018, mengisi agenda acara akhir pekan di penggal awal bulan Desember ini.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 8  Desember

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Musik Teatrikal Simpang Jalan Menuju Rumah

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) tampil di Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town di Jakarta Pusat menyajikan Musik Teatrikal Simpang Jalan Menuju Rumah.

Karya itu menantang seniman untuk berdialog dengan pengetahuan yang dimiliki seorang anak dan rentangannya akan harapan orang tua. Salah satu harapan itu adalah kesuksesan yang bersifat relatif, membutuhkan pengorbanan materi juga emosi, sehingga kadang dihitung untuk dibayar kemudian. Pendidikan pun menghadapkan anak dengan berbagai pilihan, yang sebagian belum tentu sejalan dengan obsesinya sendiri. Persimpangan kemudian muncul di tengah segala cara untuk menemukan jalan menuju rumahnya (pilihan) sendiri. Pertunjukan ini dikemas dalam konsep musik teatrikal.

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) dibangun dan didirikan pada tahun 1978 oleh Bagong Kussudiardja di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Melanjutkan spirit Bagong Kussudiardja sebagai art-center, PSBK mempunyai misi mendukung proses pelestarian budaya masyarakat Indonesia melalui pendampingan praktik seni sebagai bagian penting proses pembelajaran.

Balaikota DKI Jakarta, Gebyar Pesona Jakarta 2018

Acara berlangsung pada Rabu (5/12) – Jumat (7/12).

Jangan lewatkan kemeriahan Gebyar Pesona Jakarta, bersama keluarga dan teman-teman

Acara: Jakarta Maghrib Mengaji, Pameran Ekonomi Kreatif, Santunan Anak Yatim, Kuliner Jakarta, Bagi Alquran

Info dan kontak: Telp: 08128007908 (Lina)

Menara MTH, Bazaar Kuliner (Jakarta)

Acara berlangsung pada Rabu (5/12) – Jumat (7/12)

Ayo, segera daftarkan !! Stand terbatas!! CP: 0858 9166 9585,0812 8253 3867

GOR Ciracas Stadium, Jakarta, Indonesia International Football Expo (IIFEX) 2018

Acara berlangsung pada Kamis (6/12) – Sabtu (8/12).

Indonesia International Football Expo (IIFEX) 2018 adalah acara pertama di Indonesia di mana semua inovasi di bidang sepakbola disajikan. Tema acara adalah sepak bola dan semua hal yang berkaitan dengannya.

IIFEX menawarkan berbagai produk dan layanan mengenai dunia industri sepak bola secara luas.

Menampilkan lebih banyak perlengkapan sepakbola dan produsen inventaris, perusahaan pembuatan dan pemeliharaan stadion, suplemen, akademi sepak bola, agen olahraga, klub olahraga, perusahaan instalasi sistem tiket masuk, perusahaan program tiket, kamp pelatihan dan manajemen turnamen olahraga, organisasi medis olahraga, lembaga pendidikan, sepak bola dan agen pemasaran, perusahaan peralatan olahraga, produsen permukaan olahraga, perusahaan asuransi, pemasok peralatan olahraga, pengembang perangkat lunak analisis permainan sepak bola, televisi keamanan dan perusahaan CCTV, keamanan penonton yang menyediakan pengembang teknologi dan banyak lagi lainnya, akan hadir di Pameran Sepakbola Internasional Indonesia.

Datang dan temui beberapa pemain sepak bola legendaris favorit Anda, bakat sepak bola pemuda, perwakilan dari Indonesia dan bintang-bintang eropa di Indonesia International Football Expo selama tiga hari.

Jangan anda lewatkan Komunitas freestyle yang akan memamerkan keahlian mereka selama tiga hari di Expo.

Ikut serta dalam beberapa kegiatan yang menyenangkan terkait sepak bola selama tiga hari termasuk Snookball, Kick n Darts, dan Foot Golf.

Jangan lupa daftar besar kegiatan yang tersedia untuk semua peserta termasuk hadiah door prize, kegiatan termasuk Dart Football, Bubble Football, dan banyak lagi!

Pendaftaran Pengunjung Online: tpmi-expo.com/to-visit

 Online Visitor Registration: tpmi-expo.com/to-visit

Info dan kontak: Telp:021 87928184, Mobile: 0858 9114 7345, Website: tpmi-expo.com

Jakarta International Expo (JIExpo), Machine Tool Indonesia 2018

Acara berlangsung pada Rabu (5/12) – Sabtu (8/12).

The Machine Tool Indonesia adalah perdagangan untuk alat dan pemrosesan logam. Misalnya, sistem filter, mesin lentur, peralatan laboratorium, sistem TI dan pemotong laser. Selain itu, sejumlah produk lain dari laboratorium dan keamanan. Ini adalah bagian dalam pameran khusus.

Info dan kontak: Facebook: PT. Pamerindo Indonesia, Website: machinetoolindonesia.com

Jakarta International Expo (JIExpo), Manufacturing Indonesia 2018

Acara berlangsung pada Rabu (5/12) – Sabtu (8/12).

Manufacturing Indonesia adalah pameran manufaktur internasional terbesar di Asia yang menyediakan platform bisnis profesional untuk industri manufaktur Indonesia. Sekarang dalam edisi ke-29, Manufacturing Indonesia dikenal dan dihormati di kalangan profesional industri. Acara ini menarik para pemimpin industri dan pemain kunci dalam industri manufaktur global yang ingin memamerkan produk dan layanan terbaru mereka di satu tempat, Jakarta International

Jelajahi produk dan tren dari 4 sektor khusus untuk mengikuti perkembangan teknologi dan perkembangan terbaru.

Temui lebih dari 1.600 pemasok manufaktur, profesional dan pemimpin di bawah satu atap. Ambil peluang untuk menemukan kontak dan kontak bisnis baru.

Info dan kontak: Facebook: Manufacturing Indonesia, Website: manufacturingindonesia.com

Teras Berlian, Blok M Square, Jakarta, Dunia Duren – Blok M Square

Acara berlangsung pada Jumat (30/12) – Minggu (9/12).

Buat Durian Lovers, jangan sampai ketinggalan menikmati berbagai jenis buah durian dari seluruh Indonesia dan keseruan makanan olahan durian… Semua ada di Dunia Duren kali ini!!

Pameran durian, berbagai olahan durian dan bibit durian bisa ditemui di sini!!

Info dan kontak: Facebook: Blok M Square, Twitter & Instagram: @blokmsquare, Website: blokm-square.co.id

Area Parkir Convention, Botani Square, Bogor, Pasar Durian Botani Square

Acara berlangsung pada Sabtu (1/12) – Minggu (16/12).

Pecinta dan penikmat Durian, Kuliner Buah berduri dan berbau tajam ini kembali hadir lagi di Botani Square, di area parkiran convention. Ayo berburu berbagai jenis durian dan olahannya di Pasar Durian.

Dapatkan juga durian harga dasyat Rp35.000, pada jam 13.00 – 16.00 – dan 19.00 WIB.*

Selain itu bisa makan durian sepuasnya juga Rp60.000, hanya di tanggal 8 dan 16 Desember 2018.*

*persedian terbatas *syarat dan ketentuan berlaku

Info dan kontak: Telp: 0878 7195 5159, Instagram: @botanisquaremall

Minggu, 9 Desember

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Musik Nusantara dalam Enam Dawai oleh Jubing Kristianto feat. Didiet Violin

Lewat sebuah  gitar tunggal, dengan enam dawai sebagai sumber bunyi, keragaman dan keindahan musik Nusantara dapat dinikmati. Gitar mampu menjadi instrumen tunggal/solo dalam sebuah konser, namun juga ideal sebagai instrumen pendamping. Dalam konser ini Jubing Kristianto menghadirkan alunan indah gitar yang akan diduetkan dengan indahnya melodi biola dari Didiet Violin.

Jubing Kristianto adalah gitaris akustik tunggal Indonesia yang dikenal mampu menghadirkan beragam suasana dan emosi lewat petikan enam senar gitarnya. Lima album rekaman solo gitar akustik telah dihasilkannya --Becak Fantasy (2007), Hujan Fantasy (2008), Delman Fantasy (2009), Kaki Langit (2011), dan Pagi Putih (2015). Kelimanya mendapat sambutan positif dari pendengar dan pengamat musik, di antaranya tiga nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Sigit Arditya, atau lebih dikenal sebagai Didiet Violin, belajar bermain biola sejak usia tiga tahun dari ayahnya, Joko Wahono (alm). Pada usia 7,5 tahun, Didiet sudah tampil di pergelaran musik HUT ke-3 salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.Sejak itu, ia kerap tampil di berbagai pertunjukan musik maupun konser di dalam dan luar negeri.   Didiet merupakan pebiola yang fasih bermain dalam bergam genre musik. Ia kerap digandeng  banyak musisi Indonedia untuk berpentas maupun rekaman, antara lain Addie MS, Purwatjaraka, Erwin Gutawa, Elfa Secioria (alm), Dwiki Dharmawan, dan Embong Raharjo (alm).

Ciputra Artpreneur Theater, Pukat Christmas Concert 2018

PUKAT KAJ (Profesional dan Usahawan Katolik Keuskupan Agung Jakarta) mempersembahkan konser amal yang ke-24 bertajuk “A Family’s Jubilation on Christmas".

Konser ini akan dimeriahkan oleh Maruli Tampubolon, The Resonanz Children’s Choir, Batavia Madrigal Singer, Jakarta Concert Orchestra, dan Konduktor ternama Indonesia, Avip Priatna. Mari rayakan Hari Natal Anda bersama PUKAT KAJ di Ciputra Artpreneur!

Hasil dari konser ini akan digunakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan sosial di bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia bagian timur khususnya Agats, Papua.

Informasi lebih lanjut: Sekretariat PUKAT KAJ – 08111887750 (Rinta)

Jalan Imam Bonjol Nagoya Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Batam International Culture Carnival 2018

Acara berlangsung pada Sabtu (8/12) – Minggu (9/12). 

Badan Pengusahaan Batam atau BP Batam, kembali menggelar festival budaya berskala internasional bertema Batam International Culture Carnival 2018 pada tanggal 8-9 Desember 2018. Acara ini akan digelar di Jalan Imam Bonjol, Nagoya. Festival ini adalah bagian dari ulang tahun ke-189 Hari Jadi Batam.

Tidak hanya akan dimeriahkan kursus seni budaya, juga akan menyuguhkan wisata kuliner khas Nusantara. Keragaman kuliner akan disajikan sehingga dapat diketahui oleh wisatawan asing bahwa Indonesia memiliki banyak makanan tradisional.

Acara yang diadakan tidak lain adalah bentuk nyata dukungan BP Batam di hari jadi Batam. Kemudian juga sebagai dukungan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Batam.

Festival budaya ini akan menampilkan budaya Nusantara dan parade karnaval. Konsepnya menyerupai festival budaya di Jember, Jawa Timur. Tidak hanya diisi seniman dari Nusantara, tetapi juga di luar negeri. Parade karnaval yang ditampilkan termasuk Karnaval Sangsapurba, Tepak Sirih, Regalia atau Cogan, Makyong, Jong, Seafood Paradise, dan parade seni dari Nusantara.

Festival budaya juga akan dimeriahkan oleh seni modern, seperti sunglap api, tari api, tari Brasil, dan tari perut. Kemudian kontes body painting, kompetisi bartender, Batam Guitar Family, BBDC Bassline, Band Besar BJS, Erio Hutomo, Yemercy, Beungeud, Batam Hip Hop, 3D Mapping, Road Root, dan Orange Dusk.

Acara ini juga akan menampilkan tarian tradisional yang terkenal seperti Ogoh-Ogoh dari Bali, Topeng Ireng Magelang, Tor-Tor Sumatra Utara, Ondel Ondel Betawi, Tempurung Sumatra Barat, Dayak, Bugis, Gending Sriwijaya, dan Papua.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home