Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:06 WIB | Jumat, 08 Desember 2017

Acara Akhir Pekan 9 - 10 Desember 2017

Ilustrasi. Pertunjukan Musik #LIVEATCLAUS di Kebon Melati oleh Deredia. (Foto.indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan ini akan diramaikan dengan berbagai acara, pertunjukan musik,  pekan budaya Betawi, pertunjukan musik tradisional, festival kuliner buah, dan festival fashion. Selain di Ibu Kota juga, ada beberapa acara kreativitas anak muda yang menarik yang digelar di Bandung dan Surabaya.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 9 Desember

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Musik Dansa Nusantara oleh Bayu Risa

Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia dikenal dengan kebudayaan yang kaya, baik kuliner, adat istiadat, suku hingga tarian yang beragam. Bayu Risa akan membawakan sebuah suguhan yang menarik dengan judul Dansa Nusantara. Bayu akan membawakan lagu-lagu khas Indonesia dengan gaya Bayu yang unik dan mengajak teman - teman penikmat seni untuk ikut berdansa.

Kuningan City Lt. 3, Jakarta, pukul 13.00 – 21.00, Art Market Jakarta 8 2017

Catalyst Arts menghadirkan Art Market Jakarta 8

Konten acara: Terjangkau Art Fair, Koleksi Artwork & Merchandise, Showcase khusus, Lokakarya Kreatif, Anak-anak Corner, dan banyak lagi!

Ikuti akun Instagram @artmarket_jkt untuk melihat semua detailnya

Harga tiket masuk: Rp25.000

Info dan kontak: Instagram: @artmarket_jkt

Kawasan Cikapundung Riverspot, Bandung, pukul 13.00 WIB-Selesai,  Konbanwa Festival 2017

Harga tiket masuk: Gratis

Konbanwa Festival 2017 digelar tanggal 8, 9, 10 Desember 2017 di kawasan Cikapundung Riverspot, Bandung. Tahun ini Konbanwa Festival sudah berlangsung yang ketiga kali dan kali ini menampilkan tema “Be Different”.

Selain konten acara bertema Jepang, juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan budaya lokal. Ada banyak acara seru dari penampilan Guest Star, Band, DJ, Idol Group, Cosplay Judges, berbagai kompetisi, serta aneka makanan dan merchandise khas Jepang dan lokal. Konbanwa Festival kali ini juga dipandu oleh para MC yang kawaii!

Konten acara: Costreet Competition, Coverdance Competition, Band Performance, Local Culture, Rave Night, Bandung Bergowes, Japanese Food, Local Food, Toys, T-shirt & Merchandise.

Info dan kontak: Facebook: Konbanwa Festival, Twitter/Instagram: @konbanwafestival

The Forum, Lippo Mall Puri, Jakarta, Festival Buah Wonderfruid

Acara berlangsung pada Jumat (8/12) – Minggu (10/12)

Datang dan nikmati buah segar dan makanan lezat, beli 2 dapatkan 1 Susu Kefir Gratis dan Kefir Masker, dapatkan gratis 1 jar bawang goreng dengan min. beli Rp 150.000 di booth Brebes. Gratis emping goreng untuk yang berulang tahun pada  8- 10 Desember 2017 dengan setiap pembelian Rp 150.000 di Keep Me Fit Booth.

Satu durian 50 persen di Durian Rancamaya Booth, Jagung Organik Rp 25.000 di Sayur Organic Booth.

Come and enjoy the fresh fruits and delicious food.

Info dan kontak: Facebook: Lippo Mall Puri, Twitter: @LippoMallPuri, Instagram: @yourlippomallpuri,  Website: lippomallpuri.com

Anjungan Jawa Tengah, TMII – Jakarta Timur, Festival Budaya dan Seni Pagelaran Seni Kebudayaan Jawa Tengah 2017

Dalam rangka Pengukuhan Pengurus PJT (Paguyuban Jawa Tengah), diselenggarakan festival seni dan seminar budaya, juga festival kuliner dan bazaar multiproduk.

Booth Reservation : – 0838.9134.0811 (Hp/Wa),  021 – 8430 7613 (Office,  Instagram (@eoarisipromo), https://arisipromoeobazaar.blogspot.co.id/

Areal musium Taman Fatahillah Kota Tua, Festival Silat Tradisi Betawi 2017

Festival Silat Tradisi Betawi 2017 diselenggarakan dalam rangka ulang tahun BRAJA (Brigade Anak Jakarta) Serangkaian acara seperti: Festival Silat 1000 Pendekar, Festival Silat 24 jam Pemecah, Launching Buku Si Pitoeng, Bedah Buku, Parade Betawi, Bazaar Multiproduk.

More Info : Lestari 0838.9134.0811 (Hp/Wa), Office 021 – 8430 7613, Instagram @arisipromoeo, https://arisipromoeobazaar.blogspot.co.id/

Gd. Menara Mandiri lt.8, Pukul 09.00 - 17.00 WIB, Bazaar Urban Product

Acara berlangsung pada Rabu (6/12) – Sabtu (9/12)

Booth Reservation: Lestari I 0838.9134.0811 (Hp/Wa),  Office 021 – 8430 7613, Instagram @arisipromoeo, https://arisipromoeobazaar.blogspot.co.id/

Kopidome Jalan Supratman no 45A, Cihapit – Bandung, pukul 13.00 – 18.00 WIB, Game PlayDay/.

Dengan harga tiket Rp25.000, setiap orang mendapat kesempatan untuk memainkan berbagai judul board game yang disediakan. Kamu juga akan mendapatkan minuman gratis untuk melepas dahaga selama bermain.

Tentu kami akan membawa beberapa board game dalam negeri andalan Manikmaya Games seperti Aquatico dan The Festivals. Mereka juga akan membawa Kakak Teladan Episode Belanja dari C&Co Fun Factory, board game Indonesia terbaru yang rilis bulan November lalu.

Biar tambah ramai dan beragam, Manikmaya pun akan menghadirkan board game-board game luar negeri seperti That’s a Question! dari Czech Games Edition (Through the Ages, Codenames, Tzolk’in), buatlah pertanyaan yang susah dijawab oleh temanmu. Juga Minute Realms dari publisher asal Italia, dV Giochi (Bang!, Bang! The Dice), membangun wilayah kerajaan. Masih ada banyak pilihan judul lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Tidak tahu cara memainkannya? Tenang, tim Manikmaya akan selalu siap memandu dan mengajari kamu cara bermainnya. Kamu tinggal datang dan pilih mau main board game apa. Kamu juga boleh membawa board game koleksimu sendiri, lho.

Harga tiket masuk: Rp 25.000 per orang (include free drink)

Info dan kontak: Info : http://manikmaya.com/playday-9-desember-2017/, Kontak : isa@manikmaya.com / 089 8712 0785 (Isa)

Grand City Surabaya, Batik Fashion Fair 2017

Acara berlangsung pada Rabu (6/12) – Minggu (10/12)

Batik Fashion Fair 2017 kembali digelar untuk yang ke-2 kalinya, pameran yang menampilkan keindahan hasil karya produk fashion berupa batik, tenun, sulaman, bordir, aneka produk kerajinan aksesoris, dan lain-lain.

Pameran ini mempersembahkan keunikan dan keanekaragaman batik sebagai wastra dengan pesona yang tidak pernah padam di dalam meningkatkan kekuatan identitas warisan budaya nusantara sekaligus pengembangan produk kriya indonesia. (batikfashionfair.com)

Produk yang dipamerkan: Batik, Bordir, Tenun, Kebaya, Sulaman, Songket, Ulos, Busana Muslim/hijab, Busana Daerah, Perhiasan, Batu Permata & Mutiara, Produk Kulit & Aksesoris, Aneka Acara Batik Fashion, Lelang Batik, Lelang Tas dengan Aksen Bordir, Penampilan Ragam Kekayaan Wastra Indonesia, Talkshow Filosofi Batik, Fashion Show Batik Ibu dan Anak, Lomba Drapping, Make Up Class

Info dan kontak: Facebook: Batik Fashion Fair, Twitter: @batikbordir, Instagram: @batikfairsby, Website: batikfashionfair.com

Indonesia Convention Exhibition (ICE)BSD Serpong, Tangerang,  From Farm To Table Expo 2017

Acara berlangsung pada Rabu (6/12) – Sabtu (9/12)

Acara: Seminar, Workshop, Talkshow, Pameran tentang perkebunan, makanan dan pengolahannya.

From Farm To Table Expo 2017 adalah Pameran Industri Pertanian Internasional. Dengan lebih dari 400 peserta pameran dari 14 negara, pameran ini adalah tempat pertemuan untuk keseluruhan pertanian dan industri pengolahan makanan.

Info dan Kontak: 021-6345861, Email: info@kristamedia.com, Website: fromfarmtotableexpo.com

Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Pameran Katumbiri Expo 2017

Acara berlangsung pada  Rabu (6/12) – Minggu (10/12)

Pameran yang ke-7 kalinya ini tentu akan memberi warna yang lain daripada pameran sebelumnya. Seiiring dengan perjalanan waktu untuk menuju terbangunnya keseimbangan antara karier dan keluarga, tanpa harus mengorbankan satu sama lainnya.

Pameran ini bertemakan "Optimalisasi peranan perempuan dalam ekonomi kreatif berbasis budaya menuju kesetaraan". Pameran ini diadakan dalam menyonsong Hari Ibu ke-89, Profil Peserta Pameran: Para Pengrajin, Pengusaha Kerajinan, Asosiasi, Produsen Batik/Fashion, Produsen Perhiasan dan Aksesories, Instansi BUMN, Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Instansi Swasta, Perbankan.

Harga tiket masuk: Gratis

Info dan kontak : Agus Ariyanto S.Kom – 081318115296

Gedung Kesenian Jakarta, Pukul 19.00 WIB, Pergelaran Akbar The Indonesian Keroncong Center

Pergelaran Akbar The Indonesian Keroncong Center diadakan diadakan setiap tahunnya untuk merangsang minat masyarakat untuk melestarikan seni musik keroncong di Indonesia.  Pada acara Pergelaran The Indonesian Keroncong Center ini, akan lebih banyak menampilkan lagu-lagu perjuangan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI. Kami akan menampilkan penyanyi dan lagu-lagu juara lomba cipta lagu tingkat nasional yang diadakan oleh The Indonesian Keroncong Center yang berkisah tentang Pancasila, Perjuangan Bangsa dan lagu nasional lainnya.

PIK Avenue, Jakarta Utara, Festival Mangga Durian

Acara berlangsung pada Jumat (8/12) – Minggu (10/12)

Acara: Lelang Durian, Mango Show, festival aneka durian, mangga dan olahannya.

Minggu 10 Desember

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Musik  #LIVEATCLAUS di Kebon Melati oleh Deredia

Di hari minggu ceria bersama keluarga, Anda akan diajak bernyanyi dan berdansa dalam nuansa musik 1950-an bersama Deredia. Deredia akan menampilkan lagu-lagu orisinal dari debut album mereka, Bunga & Miles, serta lagu-lagu populer di era 1950-an yang bisa Anda saksikan dalam program #LIVEATKLAUS di kanal youtube mereka. Beberapa di antaranya, Ayam den Lapeh dan Nurlela.

Deredia merupakan gabungan dua kosakata dari bahasa Manggarai, Dere (nyanyi) dan Di'a (merdu). Deredia melahirkan kembali bunyi-bunyian yang dahulu banyak dinikmati oleh masyarakat luas. Pop klasik dengan sentuhan warna Manouche, Jazz, Rockabilly, Ragtime, dan Dixie dihadirkan dalam alunan musik Deredia.

Les Paul & Mary Ford merupakan duet asal Amerika yang menjadi inspirasi terbentuknya band ini tahun 2015. Debut album mereka yang berjudul Bunga & Miles telah rilis pada tahun 2016 dan sudah dapat dinikmati. Melalui lagu "Teman Seperjuangan" yang menjadi single dari debut albumnya, Deredia berhasil menjadi salah satu nominasi pada ajang penghargaan musik terbesar di Tanah Air, AMI Awards 2016 dalam bidang "Peramu Rekam Terbaik".

Selain berkarya dengan lagu orisinil, Deredia juga aktif membawakan kembali lagu-lagu populer dari era 1940-1960 di kanal youtube mereka. Hari Lebaran, gubahan Ismail Marzuki adalah salah satu video yang berhasil memikat ratusan ribu penonton. Keberadaan kanal ini sekaligus membuktikan bahwa lagu-lagu lama seperti Nurlela, Bersuka Ria, dan Ayam den Lapeh, masih melekat dan dirindukan para penikmat musik Indonesia.

Band yang dikenal dengan atraksi panggung yang ceria, atraktif dan teatrikal ini sedang dalam proses produksi album kedua mereka yang rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 nanti.

Marketing Gallery Puri Mansion,  Lomba Menyusun Lego – Puri Mansion

Puri Mansion Apartment kembali mengadakan lomba menyusun Lego. Daftarkan Anak-anak anda segera untuk Lomba Menyusun Lego, melatih kreativitas dan keberanian anak anda. Pendaftaran gratis.

Info dan kontak: 021-58358500, Kontak/WA : 0821 1012 2339

Marketing Gallery Menara Jakarta Jl Trembesi Blok D Bandar Baru, Komp. Kemayoran Jakarta Utara,  Bazaar Happy Sunday Durian

Bazaar Happy Sunday Durian at Marketing Gallery Menara Jakarta satu hari , pada Minggu 10 Desember 2017

*Diutamakan produk olahan durian

Book Now!! Limited Stand

Hubungi : WA 087808288000, (021) 2928 8000

 

 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home