Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 04:27 WIB | Jumat, 08 Juni 2018

Acara Akhir Pekan 9 – 10 Juni 2018

Ilustrasi. Tenganan Festival 2018. Dalam event ini, ada tradisi Perang Pandan yang diadakan pada tanggal 5 - 8 Juni 2018 di Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. (Foto: suaramerdeka.com)

SATUHARAPAN.COM – Acara di pertengahan bulan Juni yang masih di bulan Ramadan dan mulai memasuki liburan Lebaran, banyak didominasi festival belanja dan bazaar. Beberapa acara tersebut antara lain, One Day Sale, Ramadan Branded Bazaar Plaza Indonesia, Lotte Shopping Avenue Ramadan Sale 2018, Midnight Madness Mal Malioboro, Paris Van Java Ramadhan Fair 2018.

Jangan dilupakan juga acara yang selalu diselenggarakan setiap tahun  di Jakarta, yakni Jakarta Fair. Jika sedang berlibur di Bali, jangan lupa menyisihkan waktu menikmati Tenganan Festival 2018.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 9 Juni

Mal Artha Gading, Jakarta, pukul 10.00 -21.00, One Day Sale

Penawaran untuk TV LED Panasonic + Voucher Discovery Bali, Polygon Nevada + Voucher Discovery Bali, Oppo F7+ Voucher Discovery Bali. Flat 50% Cashback! Get Cashback MAG Gift Voucher, Rp150.000 every purchase of IDR 300.000!

Info dan kontak: Facebook: Mal Artha Gading, Twitter & Instagram: @malarthagading

Function Hall, Plaza Indonesia Level 2, Jakarta, pukul 10.00-22.00 WIB, Ramadan Branded Bazaar Plaza Indonesia

Berbelanja lebih banyak merek favorit Anda di Ramadan Branded Bazaar. Peserta: Graha Lifetyle, Lafayette, Lucy House, Num8ereight.

Info dan kontak: Facebook: Plaza Indonesia, Twitter: @plazaindonesia, Instagram: @plaza_indonesia

Lotte Shopping Avenue GF, Jakarta, Lotte Shopping Avenue Ramadan Sale 2018

Acara berlangsung pada Kamis (31/5) – Rabu (20/6).

Hadiah khusus selama akhir pekan yang panjang ini, mendapatkan diskon spesial hingga 70 persen didukung oleh multimerek internasional. Peserta untuk Penjualan Ramadhan: Aigner Parfums, Ecco, Mario Minardi, Elle, Sakroots, Obermain, Chanira La Parezza, Luire, Butterfly Twists, Hush Puppies, Play No More, Lojel, Nike, Thule, American Tourister, King Koil, Delsey Paris, Samsonite, dan banyak lagi. 

Info dan kontak: Facebook: Lotte Shopping Avenue, Twitter: @LOTTE_LOVE_JKT, Instagram: @lotte_avenue

Masjid Raya Pondok Indah, Jl Sultan Iskandar Muda No 1 – Jakarta Selatan, Ramadan Bazaar Jakarta

Acara berlangsung pada Sabtu (9/6) – Minggu (10/6).

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan tahun 2018 (1439 H), HaloBazaar mengajak para pelaku bazaar untuk turut meramaikan Ramadan Bazaar. Produk yang boleh dijual: Fashion Apparel, Non Apparel, Aksesoris, Travel, Buku, Mainan, Produk Jasa Tertentu (Produk Bank, Asuransi, BAZ, dll), Makanan Kering

Info dan kontak: WhatsApp: 0877 8917 6509 / 0812 9098 2298, Email: halobazaar.jkt@gmail.com, Instagram: @halobazaar

Ciputra Artpreneur Theater, Musical Performance “Oliver Twist” by Tarakanita 5 elementary School

Pertunjukan musik yang dimainkan oleh anak-anak di SD Tarakanita 5 adalah adaptasi dari novel Oliver Twist oleh Charles Dickens. Kisah Oliver Twist dikontekstualisasikan dengan kondisi Indonesia saat ini. Di beberapa bagian ada penambahan karakter dan cerita. Dan di bagian lain ada pengurangan karakter dan cerita. Penambahan dan pengurangan karakter dan cerita tidak menyimpang dari cerita aslinya.

Harga tiket masuk Ticket Prices: Rp175.000 – Rp500.000

Dapatkan tiket melalui : 0838 7837 3007

Grandlawn Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, pukul 15.30 – Selesai, Ngabuburit at Grandlawn Bintaro Jaya Xchange Mall

Acara berlangsung pada Jumat (1/6) – Minggu (10/6)

Punakawan Show “Togog Biang Kerok” with Lembaga zakat Al-Azhar pada Jumat (1/6) , Spirit Ramadhan 1.439 H “Ngabuburit Berkah” with Dompet Dhuafa pada Sabtu (2/6), BXc Charity Ramadhan pada Jumat (1/6) JUmat (8/6) Saturday, 9th June, Ramadan Ceria BXc Mall with Daarul Qur’an pada Minggu (10/6), “Menghafal Qur’an Semudah Senyum” with Cinta Qur’an Foundation

Info dan kontak: Facebook: Bintaro Jaya Xchange, Twitter: @bxchange_mall, Website: bintarojayaxchange.com

Mal Taman Anggrek, Jakarta, Monopoly Summer Camp 2018

Acara berlangsung pada Kamis (31/5) – Minggu (24/6).

Bingung mau mengisi waktu liburanmu? Bisa ikutan Monopoly Summer Camp yang dijamin seru pastinya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi ke nomer 021-5643777

Info dan kontak: Telp: 021-5643777, Facebook: Mal Taman Anggrek, Twitter & Instagram: @maltamananggrek

Istora Senayan, Jakarta,  JakCloth Lebaran Jakarta 2018

Acara berlangsung pada Senin (4/6) – Minggu (10/6).

Belanja Lebaran di JakCloth Lebaran Jakarta, akan ada 400 clothing brands yang hadir di acara ini. HTM Rp10.000 dan bisa dibeli di Indomaret. Juga bisa menikmati aneka menu makanan dengan harga serba Rp5.000 di Bukber Festival.

Menu kuliner yang bisa dinikmati: Bakso Pilus, Lontong Padang, Sosis, Nasi Goreng, Pempek, Siomay, Batagor, Nasi Campur, Nasi Pecel, Sandwich El Meler, Nasi Teriyaki, Pisang Nugget, Bubur kacang Ijo, Mie Goreng, Gorengan, Jasuke, Nasi Bakar, Rice Bowl, Rice Box Sosis, Es Pisang Ijo, Bakso Surabaya

Jangan lupa ajak keluarga dan teman ke acara ini dan buat bulan Ramadhanmu menjadi lebih seru!

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

Festival Citylink, Bandung,  Midnight Sale Festival Citylink 2018

Catat tanggal dan harinya shopperfest!

Karena di hari Sabtu, 9 Juni 2018 akan ada Midnight sale di Festival Citylink!

Info dan kontak: Facebook: Festival Citylink, Twitter: @festcitylink, Instagram: @festivalcitylink

Mal Malioboro, Yogyakarta, pukul 22.00-24.00 WIB, Midnight Madness – Mal Malioboro

Acara berlangsung pada  Jumat (8/6) – Sabtu (9/6). 

Diskon hingga 70 persen berlaku di semua tenant barag kebutuhan Lebaran. 

Info dan kontak: Facebook: Malioboro Mall Jogja, Twitter & Instagram: @malioboromall, Website: malmalioboro.co.id

Desa Tenganan, Kecamatan Manggis Karangasem, Bali, Tenganan Festival 2018 :

Acara berlangsung pada Selasa (5/6) – Jumat (8/6).

Tenganan Festival 2018 atau Tradisi Perang Pandan di Desa Tenganan, Bali Timur, adalah tradisi kuno yang hanya dimiliki oleh desa Bali tua yang terawat baik ini di Kabupaten Karangasem, Bali. Penduduk  lokal menyebut sebagai mekare-kare dan megeret pandan. 

Perang Pandan adalah, ritual massal yang datang, didedikasikan untuk dewa perang dan langit Hindu, Indra.

Ini adalah duel yang persahabatan antara semua penduduk desa laki-laki, yang saling bertarung dengan perisai rotan kecil di satu tangan dan sebungkus dedaunan 'pandan' berduri di sisi lain. Acara ini diadakan setiap tahun, mengikuti kalender daerahnya sendiri.

Tenganan terdiri atas dua dusun, Dauh Tukad (diterjemahkan secara bebas sebagai 'barat sungai'), dan Pegringsingan. Yang terakhir ini terkenal dengan kain warisan berharga Geringsing double ikat, yang dipakai penduduk desa sebagai bagian dari keluarga selama ritual, dan Anda dapat menyaksikan proses pembuatannya saat berwisata ke Tenganan kapan saja sepanjang tahun.

Selama puncak acara yang secara rutin bertepatan pada bulan Juni dan Juli, arena duel khusus didirikan, rumah-rumah desa dihiasi dengan anggun, dan anak perempuan menaiki ayunan kayu besar sebagai bagian dari perayaan tersebut.

Di sekitar arena utama ini akan dipenuhi dengan penduduk desa yang bersorak-sorai, mengunjungi para penonton dan fotografer. Di dalam, anak laki-laki dan pemuda yang berani bergantian berpasangan untuk 'berkelahi' satu sama lain, saling menusuk tubuh masing-masing dengan cambukan dari duri tajam dedaunan - akan ada darah.

Namun yang mengejutkan, setiap kontestan tidak menunjukkan rasa sakit. Perisai rotan sepertinya hanya aksesoris. Luka hanya diobati dengan ramuan, campuran kunyit dan cuka, dan yang secara ajaib membantu mengeringkan luka dalam hitungan menit.

Akan ada warung makanan lokal, yang menampilkan sederet kue tradisional yang lezat, atau pembuatan manuskrip daun lontar, kalender ukir dan seni rumit yang disebut 'prasi', dan berbelanja kerajinan tangan yang rumit seperti ukiran kayu dan masker yang diproduksi oleh penduduk desa, atau bahkan berburu sepotong unik ikat buatan lokal untuk ruang tamu di rumah.

Desa Tenganan hanya berjarak 15 menit dari utara jalan raya Candidasa. Dan banyak hotel di sepanjang pantai Candidasa, seperti Alila Manggis, Candi Beach Resort and Spa, dan Rama Candidasa, sering menyediakan transfer antar jemput, terutama pada acara kalender besar seperti ini, ke desa sebagai bagian dari kegiatan tamu dan pilihan tur mereka.

Minggu, 10 Juni

@america Pacific Place, pukul 14.00 – 19.30, Pertunjukan Film The Beauty of Togetherness: Ramadan Movie Festival

Musim liburan ini, habiskan waktu Anda bersama keluarga dan teman-teman Anda, dengan film-film yang akan membawa Anda dan orang-orang yang Anda cintai lebih dekat!

Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta) 2018

Acara berlangsung pada Selasa (5/6) – Minggu (15/7).

Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta) 2018 adalah pameran terbesar dan paling meriah di Indonesia,

Sehubungan dengan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni, ibu kota metropolitan kembali menyelenggarakan pameran dan pertunjukan mega tahunan selama lebih dari sebulan penuh lewat Jakarta Fair Kemayoran 2018 atau disebut juga sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 yang berlangsung tanggal 5 Juni - 15 Juli 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran. Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 merupakan acara yang ke-51 kali digelar sejak tahun 1968. Pekan Raya Jakarta merupakan transformasi dari Pasar Malam Gambir, yang telah berlangsung sejak zaman Belanda tahun 1930 an. Saat ini PRJ telah menjadi ikon nasional dan masuk dalam event top 100 Wonderful  Indonesia.

Tahun ini, akan ada lebih dari 2.500 bilik dan paviliun yang menampilkan beberapa produk terbaik di pasaran serta penawaran diskon yang menarik. Di antara beberapa produk yang ditawarkan di festival ini adalah fashion dan tekstil, barang rumah tangga, peralatan elektronik, gadget, otomotif, kerajinan tangan, produk kesehatan, dan banyak lagi. Jakarta Fair Kemayoran  2018 akan dimeriahkan dengan sejumlah besar program hiburan, termasuk konser multi-genre. Konser ini menampilkan berbagai jenis musik, bervariasi dari rock, balada, metal hingga dangdut, panggung musik diatur untuk menampilkan berbagai musisi lokal.

Kontak : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta

Telp : (+62 21) 5205455

Email : tourism@jakarta.go.id

Jadwal Jakarta Fair 2017, Tetap Buka Saat Lebaran pada 25 Juni 2017, bahkan jika waktu tersebut ditetapkan sebagai hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Pada lebaran tahun ini, Jakarta Fair akan buka mulai pukul 14.00-23.00 WIB.

Adapun tiket masuk Jakarta Fair 2017 pada Senin Rp 20.000 WIB, sementara pada Selasa-Kamis seharga Rp 25.000.

Selain pameran, Jakarta Fair 2017 akan dimeriahkan konser musik, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night, serta pesta kembang api yang menjadi ciri khas penyelenggaraannya.

Resort Level & Glamour Level, Paris Van Java Bandung, Paris Van Java Ramadhan Fair 2018

Acara berlangsung pada Senin (4/6) – Minggu (24/6).

Berbelanja kebutuhan Ramadhan Anda di PVJ Ramadhan Fair, Anda dapat menemukan semua jenis pakaian untuk keluarga Anda di Ramadhan Fair Exhibition at Resort Level & Glamour Level. Lebih dari 50 penyewa berpartisipasi seperti Pretty Pastel, Batik Tale, Tasya, Jummakids, Mooila, Justme, dan banyak lagi!

Dapatkan diskon hingga 70 persen dan promo khusus hanya dari 4 Juni hingga 24 Juni 2018.

Info dan kontak: Twitter: @PVJbandung, Instagram: @pvjofficial, Website: parisvanjava.id

Discovery Shopping Mall, Bali, Holiday Vaganza – Discovery Shopping Mall

Acara berlangsung pada Jumat (1/6) – Sabtu (30/6).

Rayakan liburan sekolah bersama orang yang Anda cintai #OnlyAtDiscoveryShoppingMall!

Beberapa kegiatan yang menyenangkan dapat dinikmati semua orangdi taman bermain yang lucu dan jelajahi masakan Indonesia yang paling dicari.

Dapatkan diskon hingga 70 persen. Info dan kontak: Facebook: Discovery Shopping Mall, Twitter: @DISCOVERY_bali, Instagram: @discoveryshoppingmall

Grand City Mall, Surabaya, JakCloth Lebaran Surabaya 2018

Acara berlangsung pada Rabu (6/9) – Minggu (10/6).

Tempat: Harga tiket masuk: gratis.

Jakcloth Lebaran mampir di Surabaya, tahun ini diramaikan oleh 90 clothing brand. Selain berbelanja pakaian dari brand favorit, pengunjung juga bisa menikmati aneka menu makanan dengan harga serba Rp.5.000 di Bukber Festival.

Menu kuliner yang bisa dinikmati: Nasi Campur, Siomay, Batagor, Sosis, Nasi Pecel Seblak, Bakso Cak Bin, Ayam Geprek Bang Joo + Takoyaki, Kentang Ulir + Steak Telur, Aneka Crispy, Ayam Goreng + Bakar, Aneka Manisan Pedas, Ceker Pedas, Pangsit Mie, Rawon dan Pecel Bu Ning, Rujak Cingur Pawon Jeng Niki, Gado Gado Lontong Cap Gomeh, Rawon, Nasi Cumi Serundeng.

Free merchandise jakcloth (syarat dan ketentuan berlaku). Harga tiket masuk gratis. 

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

Paskal Shopping Center, Bandung, 23 Ramadhan Village

Acara berlangsung pada Senin (4/6) – Minggu (24/6).

Setelah #23LateNightSale kemarin, #23Paskal, kali ini ada #23RamadanVillage dari @rumahegypteo yang hadir di atrium untuk memenuhi semua perlengkapan Lebaran.

Tenant yang berpartisipasi di #23RamadanVillage:  Arga, Adiputra, Athalia, Annabella, Alzena Kids, Batik Tale, Bazana, Cotton Flair, Dessy Munaf, Deep Inch x Kayas, Egypt Collection, Eveseitch, Fuelworx, Fstore, Gibran, Heerens, House Keysa, Inneke Marini Scarf, Intresse, Just Me x My Queen, Kinie Tyanara, Lady Dahlia x Cheche BTQ, Lure, Balai Hijab, Luana, Magnolia, Mulya Hijab, Naira’s Outfit, Pretty Pastels, Rita Batik, Shafira, Solusi, Unique, Vab’s Coll / Monic Boutique, Veyl x Hello Mici, Yuceu

Di #23ramadanvillage, juga digelar Ramadan Fashion Show (9 & 10 Juni 2018), Hijab Tutorial by Shafira (9 Juni 2018), Meet & Greet @marinizumarnisreal dan @innekekoes (10 Juni 2018).

Jangan lupa bawa Corner’s Card dan kumpulkan point Corner’s Card dari struk pembelanjaannya!

Info dan kontak: Telp: 081394800501, Facebook: 23 Paskal Instagram: @23paskal

Editor : Sotyati

Back to Home