Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:30 WIB | Jumat, 08 November 2019

Acara Akhir Pekan 9 – 10 November 2019

Wakatobi Wave Sulawesi Tenggara 2019. (Foto: flynesia.com)

SATUHARAPAN.COM – Aneka acara akan memeriahkan akhir pekan di penggal awal bulan November 2019 ini. Di antaranya, festival inovasi, festival ulos, festival kuliner, Urban Sneaker Society 2019, Miniso Fans Festival 2019, Festival Properti Indonesia, dan Japanese Film Festival 2019,  

Selain itu, kemeriahan juga berlangsung di beberapa daerah, antara lain, JakCloth Goes to Semarang 2019, Festival Bekudo Bono 2019 Provinsi Riau, dan Wakatobi Wave 2019 di Sulawesi Tenggara.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Ciputra Artpreneur Gallery, Pukul 12.00 - 21.00, Festival Inovasi Ideanation Awarding Night & Conference

Acara berlangsung pada Sabtu (8/11) - Minggu (9/11).

Narasi dan Basic: dengan bangga mempersembahkan Ideanation Future Festival. Festival Inovasi yang menggabungkan talks, showcase, dan entertainment innovator di satu tempat. Pengunjung dan industri dapat secara langsung berinteraksi tentang ide-ide dan juga mengalami produk-produk yang telah dibuat oleh inovator.

-Ideapitch Battle from Ideanation. Keynote speech by Ridwan, Innovation talkshow: Kiwi Aliwarga, Farid Naufal, Nazier Arifin, Rama Raditya, Yoris Sebastian, Adi Panuntun, Marshall Utoyo, and many more

-Ideanation Awarding Night, entertainment: Raisa

-Innovation Exhibitions: Qlue, Nodeflux, Fabelio, Jabar Digital Service, e-Fishery, Habibie Garden, Agate, My Smash, Tangan Bionik Kamatechno, and many more

-Ideanation Brand Moment .

District 8 SCBD Jakarta, Urban Sneaker Society 2019

Acara berlangsung pada Jumat (8/11) – Minggu (10/11).

Urban Sneaker Society akan hadir kembali tahun ini dengan sesuatu yang berbeda. Tanpa tema, namun melakukan movement “Brand Is A Brand”, membuat acara ini sangat berbeda dari sebelumnya.

Urban Sneaker Society 2019 akan meruntuhkan boundaries antara brand lokal maupun internasional. Urban Sneaker Society 2019, akan merilis perdana Sepatu Compass, Untold, Rafheoo Footwear hingga G-shock, dan yang lebih spesial lagi, Atmos Indonesia juga akan memperkenalkan retail shop-nya sebelum launching di Plaza Indonesia nanti.

Info dan kontak: Instagram: @urbansneakersociety, Website: urbansneakersociety.com

Museum Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Barat No 12, Jakarta Pusat, Festival Ulos

Acara berlangsung pada Selasa (12/11) – Minggu (17/11).

Batak Center menyelenggarakan kegiatan Ulos Fest 2019 dalam rangka memperingati Penetapan Ulos Toba sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh Pemerintah RI, melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tahun 2014. Festival ulos ini memilik tema umum “Ulos: Motif, Ragam, dan Makna”

Informasi kehadiran dapat dilakukan dengan mendaftar secara online http://tiny.cc/ulosfest19 (Pendaftaran Seminar dan Talkshow ditutup tanggal 10 November 2019 Pukul 23.55 WIB. Peserta terbatas)

Laguna Atrium, Central Park Mall Jakarta, Pukul 10.00-22.00 WIB, Miniso Fans Festival 2019

Acara berlangsung pada Selasa (5/11) – Minggu (10/11).

Bergabunglah dengan kegiatan kami yang menyenangkan setiap hari, nikmati promo khusus, permainan menyenangkan, dan banyak kegiatan. Datang, rekam, dan bagikan momen Anda di area aktivitas kami dalam pemasangan foto instagram!

Info dan kontak: Facebook: Central Park Mall, Twitter & Instagram: @centralparkmall

Grand Atrium Kota Kasablanka, Festival Properti Indonesia

Acara  berlangsung pada Rabu (6/11) – Minggu (10/11).  

Festival Properti Indonesia 2019 kembali hadir di Grand Atrium, Kota Kasablanka, yang akan memberikan pilihan properti berkualitas serta promo menarik dari developer spesial untuk Anda. Propertinya mulai harga 200 jutaan! Dapatkan cashback total 100 juta rupiah.  

Jakarta International Expo (JIExpo), Intertraffic Indonesia 2019

Acara berlangsung pada Jumat (6/11) – Minggu (8/11).

Intertraffic hadir selama Pekan Infrastruktur Indonesia. Sekitar 50 peserta pameran nasional dan internasional dengan berbagai produk dan layanan akan melengkapi cakupan luas solusi infrastruktur, yang dipamerkan selama minggu.

Dapatkan akses ke produk dan teknologi tercanggih, serta berbagai peluang bisnis dengan banyak pemilik proyek infrastruktur, pemangku kepentingan, dan investor terkemuka. Acara ini menyediakan platform ideal untuk berjejaring, bertukar ide, dan meningkatkan pengetahuan!

Intertraffic Indonesia lebih dari sekadar pameran. Tentu saja, Anda akan melihat tren dan inovasi terbaru di bidang Anda. Tetapi jangan lupa untuk menghadiri demonstrasi, presentasi interaktif, dan acara jejaring.Temukan wawasan baru yang membantu menumbuhkan bisnis Anda.

Info dan kontak: Telp: 021-57991465, Twitter: @intertraffic, Website: intertraffic.com

One Belpark Mall Jakarta, Pukul 10.00-21.00 WIB, Festival Kampanye Literasi Keamanan Siber KLiKSFest 2019

KLiKSFest 2019 adalah Destinasi Final dalam rangkaian roadshow program ke beberapa kota di Nusantara mengenai Kampanye Literasi Keamanan Siber (KLiKS), yang diinisiasi oleh BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara). Tujuan utama dari festival ini adalah memberikan pengetahuan tentang berperilaku secara aman dalam dunia siber, yang dipadukan dengan unsur seni dan budaya, sehingga dapat memberikan kesan sebuah kampanye yang jauh lebih santun dan mengena kepada semua lapisan masyarakat.

Event yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019 juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, yang juga bersinergi dengan tema acara pada KLiKSFest 2019 ini yaitu “Cyber Security for a Safer Nation”, Keamanan Siber untuk Keamanan Negeri, yang berarti kita semua secara individual bisa ikut berpartisipasi dalam usaha usaha pengamanan negeri dengan langkah awal sederhana, yaitu berperilaku secara aman dalam berinteraksi pada dunia siber pribadi masing masing.

Festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dan ekshibisi yang unik dan menarik yang bertemakan berbagai trending topik yang beredar di masyarakat sekarang ini, beragam aktivitas seperti seminar, vlogging workshop, coding/robotik

Info dan kontak: Telp 1: 081373895363,Telp 2: 082322886400, Website: kliksbssn.id

Halls A & B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta International Premium Products Fair 2019

Acara berlangsung pada Kamis (7/11) – Minggu (9/11).

Indonesia saat ini merupakan salah satu negara yang perkembangan ekonominya paling sukses di dunia dengan pertumbuhan PDB yang stabil. Dengan lebih dari 240 juta penduduk, Indonesia telah menjadi target investasi bagi banyak perusahaan di luar negeri. Terutama, barang-barang konsumsi adalah salah satu industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia. Untuk menargetkan pasar yang berkembang ini di Indonesia, Coex telah meluncurkan Pameran Produk Premium Internasional Jakarta (JIPREMIUM) ke-1 pada tahun 2018 dan berakhir dengan sukses dengan 200 peserta pameran.

Coex memiliki latar belakang yang kuat dalam promosi penjualan dan industri perlengkapan hidup. Coex telah menyelenggarakan salah satu pekan raya sumber terbesar untuk barang-barang promosi penjualan, hadiah, dan peralatan rumah tangga di Korea Selatan yang disebut Seoul Int'l Sourcing Fair (SIPREMIUM), selama lebih dari 29 tahun. Selain itu, Coex telah memperluas bisnisnya ke luar negeri sejak 2009 yang berhasil meluncurkan Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM).

Diharapkan pameran baru ini, Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM), memberikan peluang bisnis yang optimal bagi perusahaan yang ingin masuk ke pasar Indonesia.

Info dan kontak: Facebook: Jakarta International Premium Products Fair, Website: jipremium.com

CGV Grand Indonesia Jakarta, Japanese Film Festival 2019

Acara berlangsung pada Kamis (7/11) – Minggu (10/11).

Japanese Film Festival 2019 (JFF) tahun ini segera digelar. Agar lebih banyak menjangkau penggemar film Jepang di Indonesia, selain di Jakarta JFF akan diselenggarakan di beberapa kota, yakni Yogyakarta (bekerja sama dengan JAFF), Makassar, Surabaya, dan Bandung.

Film yang diputar di setiap kota akan berbeda-beda. Judul film, perolehan tiket, sinopsis, jadwal dan juga lokasi pemutaran secara detail dapat dilihat melalui Website: id.japanesefilmfest.org.

Tiket online dapat diperoleh di website cgv.id, Apps CGV, dan Apps Partner CGV (akan dikenai biaya administrasi). Untuk tiket offline dapat diperoleh di CGV tempat pemutaran film (untuk JAFF silakan mengacu pada sistem ticketing festival terkait).

Info dan kontak: Facebook: Japanese Film Festival – Indonesia, Instagram: @jf_jakarta, Website: id.japanesefilmfest.org

Batalyon Zeni Konstruksi 13, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Mahakarya Festival

Acara berlangsung pada Sabtu (9/11 ) dan Rabu (13/11).

Harga tiket masuk (HTM), Presale 2: Rp 60.000, Ticket Box@theslankstore, Jl Potlot 3 No14, Durentiga, Jakarta Selatan

Fakultas Hukum Universitas Pancasila mempersembahkan Mahakarya Festival bertemakan One Love Pancasila.

Info dan Kontak: Instagram : mahakarya_festival, Line : @331bphsh

Tangcity Mall, Tangerang, Rame Rame Cadas Kuliner Cabai Pedas

Acara berlangsung pada Minggu (8/11) – Minggu (24/11).

Kami mengajak pencinta kuliner, khususnya produk bercita rasa pedas, untuk berpartisipasi dalam Rame Rame Cadas “Kuliner Cabai Pedas”.

Orang Indonesia memang jawara urusan makan pedas. Hadirilah  festival kuliner pedas di Tangcity Mall. Ada 20 lebih tenant yang ikut bergabung meramaikan event ini.

Ikuti juga Kontes Foto Cadas dan menangkan voucher makan senilai total 1 juta untuk 5 pemenang.

Info dan kontak: Facebook: Tangcity Mall, Twitter & Instagram: @tangcity

Ex Wonderia – Semarang, JakCloth Goes to Semarang 2019

Acara berlangsung pada Kamis (7/11) – Minggu (10/11), masuk gratis.

JakCloth goes to Semarang diikuti ⁣90 clothing brands, disemarakkan JakFood Festival Kuliner Serba Rp 5.000⁣, Vermak Gratis, Merchandise Gratis, Games Carnival⁣.

Datang dan ramaikan, karena digelar juga Shocking Sale Discount Up To 70 persen, hanya 30 menit setiap hari ⁣

Dapatkan Tote Bag yang keren secara Gratis, syaratnya: Follow akun instagram @jakcloth, Like dan share postingan ini, Repost postingan ini di akun instagram kamu (bukan second dan fake account), dengan cara mendownload terlebih dulu aplikasi repost di play store/app store. Tuliskan comment tentang “Cara kamu untuk mengurangi penggunaan plastik” ⁣

Mention/Tag ke @jakcloth dan lima orang teman, sertakan hashtag #jakclothdietplastik #jakclothsemarang2019.

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

Minggu, 9 November

Teluk Meranti, Kab Pelalawan, Provinsi Riau, Festival Bekudo Bono 2019

Acara berlangsung pada Minggu (10/11) – Jumat (15/11).

Festival Bekudo Bono merupakan event tahunan yang memikat puluhan surfer, tak hanya dari Indonesia tapi juga Australia hingga Amerika. Mereka beradu kebolehan menari di atas gelombang Sungai Kampar.

Bekudo Bono akan menyajikan beberapa point selancar yang akan dimulai dari Pulau Muda, Tanjung Pebila, Suak Tunggal, Muara Sungai Serkap, tempat di mana seventh ghost bisa dilihat. Julukan seventh ghost diberikan Rip Curl saat membuat film selancar di bono.

Kemudian ke Block F, Tanjung Sendok, Teluk Rimba Putus, dan Teluk Meranti. Teluk Meranti adalah finish dari gelombang bono. Selama kurang lebih dua jam para peselancar akan menari di atas gelombang. Tinggi gelombang bisa mencapai kurang lebih 2 meter, dengan lebar gelombang mengikuti sungai. Perlombaan bekudo bono dibagi atas dua kelas, yaitu profesional dan lokal. Untuk lokal, mereka bermain di Teluk Rimba Putus, yang berjarak kurang lebih 30 menit dari Teluk Meranti.

Peselancar profesional biasanya beraksi di Tanjung Pebila, menyambut gelombang bono yang mulai datang pukul 10.30. Mereka turun ke sungai dengan diringi oleh jet ski dan rigid boat, dua moda trasportasi air ini berfungsi sebagai rescue.

Bono merupakan fenomena alam gelombang tidal bore. Gelombang ini terbentuk dari benturan arus laut dengan arus di muara Sungai Kampar. Pada saat bulan purnama ataupun bulan baru, permukaan laut di Selat Malaka menjadi naik dan melahirkan gelombang pasang yang menyapu masuk ke dalam Sungai Kampar sejauh 50 sampai 60 km.

Ketika sisi depan dari gelombang masuk ke muara sungai yang menyempit dan bertemu dengan perairan dangkal Sungai Kampar, lahirlah gelombang yang dikenal dengan sebutan bono. Ketinggian bono dapat mencapai 2 meter dan melaju ke arah hulu  selama kurang lebih 2 jam dan nantinya menghilang dengan sendirinya.

Pada puncak bono, dapat bermunculan 21 gelombang. Sehingga, 21 peselancar dapat berselancar secara bersamaan. Pertama kali ditemukan oleh bore-rider asal Prancis dan Brasil, kini kegiatan berselancar di aliran Sungai Kampar tersebut rutin diadakan setiap tahun sebagai ajang festival selancar bertajuk ‘Bekudo Bono’. Sepanjang festival olahraga air ini, telah tercatat rekor dunia berselancar bono terlama sejauh 17,2 km.

Kota Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara Wakatobi Wave 2019.

Acara berlangsung pada Senin (11/11) – Rabu (13/11).

Bersiap-siap menikmati Kota Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan cara yang unik. Pasalnya pada tanggal 11-13 November 2019, akan digelar event tahunan bertajuk; Wakatobi Wave 2019.

Pembukaan Wakatobi Wave akan diawali dengan Karnaval Budaya yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Empat pulau yang kemudian namanya disingkat menjadi; Kabupaten Wakatobi itu.

Wakatobi Wave 2019 akan menyuguhkan berbagai penampilan atraksi budaya. Seperti tarian daerah, permainan khas daerah, hingga yang paling unik dan ditunggu adalah panjat pinang di tengah laut. Di samping itu Wakatobi Wave kali ini juga menghadirkan expo yang menawarkan hasil-hasil kerajinan para pelaku di bidang Industri kreatif yang berada di Wakatobi, termasuk di antaranya Kain Tenun Boke (Ikat) yang tersohor dari Wakatobi.

Jika melihat keunikan dari event ini adalah lomba panjat pinang di tengah laut, atraksi yang cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Di Kepulauan Wakatobi, lomba panjat pinang digelar dengan lebih unik sekaliggus menantang, di tengah laut. Panjat pinang di atas laut ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap perhelatan event Wakatobi Wave.

Puluhan anak-anak hingga orang dewasa akan membentuk grup-grup, yang masing-masing terdiri atas 10 orang, berusaha keras memanjat batang pinang yang sudah halus dicukuri dan dilumuri pelumas. Ada tantangan tersendiri bagi setiap peserta yang berusaha mencapai ujung batang pinang yang telah digantungi berbagai kantong yang berisi hadiah ini. Air laut yang membasahi tubuh pemanjat, mendinginkan sekaligus menambah kesulitan untuk mencapai puncak.

Selain menikmati keunikan dari ragam budaya di Wakatobi Wave, kita juga bisa menikmati keindahan alam dari Wakatobi. Seperti yang sudah dikenal luas, Wakatobi memiliki jumlah karang dan jenis ikan terbanyak di dunia. Pulau-pulau ini juga terkenal sebagai terumbu karang pembatas terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia.

Di Wakatobi kita bisa menemukan pinggiran, atol, dan barrier reef dan lebih dari 50 spot menyelam yang spektakuler yang mudah dijangkau dari pulau-pulau besar. Karena kehidupan bawah lautnya yang luar biasa, Wakatobi dengan cepat mendapatkan perhatian dunia untuk penyelaman kualitasnya yang dapat dilakukan oleh para pemula selain para profesional.

Selain tempat menyelamnya, Wakatobi telah menawarkan banyak pantai yang menakjubkan

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home