Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:35 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

Acara Hiburan Akhir Pekan 11- 12 Februari 2017

Ilustrasi: Tari Legong. (Foto: JG Photo/Maya Martini)

SATUHARAPAN.COM – Aneka acara seperti konser musik, pertunjukan tari, puisi, dan teatrikal, juga pameran mainan, ikut memeriahkan akhir pekan ini di Ibukota.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 11 Februari

Teater Kecil TIM, pukul: pukul 15.00 dan 19.00 WIB: Konser musik teatrikal Encore Kataks Highlights Concert

Teater Katak mempersembahkan konser musik teatrikal Encore Kataks Highlights Concert di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Kataks Highlights Concert merupakan pertunjukan ke-48 Teater Katak, menjadikan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi seluruh keluarga Teater Katak kepada penonton setia yang menemani perjalanannya selama tujuh tahun berkarya, sekaligus menghadirkan hiburan musik teatrikal kepada pencinta seni pertunjukan di Ibukota.

Teater Katak menampilkan 26 lagu komposisi asli dari pentas-pentas besar adaptasi Katak seperti Perkawinan (Marriage) karya Nikolai Gogol, Dokter Gadungan (Le Medecin Malgre Lui) karya Moliere, Les Miserables karya Victor Hugo, Hamlet karya Shakespeare, dan The Three Musketeers karya Alexandre Dumas. Selain itu, juga akan menyuguhkan nomor musik dari naskah orisinal Katak seperti Apakah Cinta Sudah Mati (ACSM) dan Mustika Perkasa. Teater Katak juga mengajak rekan-rekan seperti Clyde & Friends, Ozora Band, serta Serenity Dance Club untuk bersama-sama mengekspresikan karya mereka pada pementasan kali ini.

Biaya Pendaftaran: Symphony Rp 150.000, Concerto Rp 125.000, Chamber Rp 100.000, Sonata Rp 75.000.

Informasi: 0857 1658 4668, Line ID: ticketingkatak Web: teaterkatak.org

Summarecon Mal Bekasi, Pukul 20.00:  Konser musik Iwa K  

Menyambut liburan Imlek 2017, Summarecon Mal Bekasi menggelar event bertajuk Lunaromance. Rangkaian event Lunaromance masih berlangsung untuk menemani pengunjung di awal tahun 2017. Dimulai sejak tanggal 12 Januari lalu, Lunaromance menghadirkan sejumlah program belanja menarik seperti One Day Sale berhadiah tiket perjalanan ke Beijing dan 10gram emas serta Mei Hua Tree untuk melengkapi kebutuhan pengunjung.

Pada setiap akhir pekan sederet artis ternama Indonesia turut menghibur pengunjung. Pada Sabtu (11/2) ini hadir rapper Iwa K. Pengunjung Summarecon Mal Bekasi dapat menyaksikan penampilannya di Panggung Timesquare The Downtown Walk.

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15:00: Konser Musik Daun yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin 

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, pukul 15:00, menggelar Konser Musik “Daun yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin” oleh Barry Likumahuwa dan Adinda Salahita.

 “…. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin…. Dia membiarkan jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan.” Sepenggal sinopsis buku karangan Tere Liye itu menjadi sumber inspirasi bagi Barry Likumahuwa dan Adinda Shalahita dalam membawa kisah dalam melodi. Lantunan lagu-lagu dengan aransemen manis menjadi daya tarik acara ini. Pencinta buku tak hanya dapat menikmati harmoni yang Indah, namun juga diajak melihat buku karya Tere Liye dengan sudut pandang berbeda.

Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta: Pameran Mainan The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017

Pameran Mainan The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta, pada Sabtu (11/2) – Minggu (12/2). Memasuki perhelatan yang ke-13 di tahun ini, The Jakarta 13th Toys & Comics Fair hadir dengan kemasan berbeda.

Pameran mainan terbesar di Jakarta ini akan memanjakan kolektor serta pencinta mainan dengan kurang lebih 250 gerai mainan action figure, komik, anime, manga, Lego, cosplay, bazaar murah mainan, dan komik langka. Untuk perhelatannya tahun ini, The Jakarta 13th Toys & Comic Fair 2017 juga  kedatangan tokoh spesial dari Jepang, yakni sutradara dan beberapa aktor dan aktris Satria Heroes-Bima X, film layar lebar dari Bima X yang sebentar lagi akan tayang di Indonesia. Satu cosplayer tamu dari Australia Katyuska Moonfox juga dikabarkan hadir dalam perhelatan tahun ini.

Harga Tiket Masuk: Normal Rp 50.000, Presale Rp 45.000.

@america, Pacific Place Mall, pukul 18.00 dan 20.30: Konser #Rapqueen

@america di Pacific Place Mall 3rd floor Jakarta, pukul 18.00 dan 20.30, menggelar Konser #Rapqueen.

Siapa bilang rap adalah domain pria? Beberapa rapper terkemuka dan DJ putri akan hadir di Indonesia pada tahun 2017, antara lain Yacko, Diztroya, Annelyze, Italiani, Lady Gan, DJ Putri Danizar.

 

Minggu 12 Februari

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 dan 17.00: Pertunjukan tari dan puisi "Panca Sesari"

Galeri Indonesia Kaya menggelar pertunjukan tari dan puisi "Panca Sesari" oleh Bengkel Tari AyuBulan (AyuBulan Legong Dance Group).

Pertunjukan tari yang digabung dengan pembacaan puisi ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat di luar Bali, khususnya di Jakarta, sembilan tari Bali yang berhasil masuk dalam daftar representatif prestisius UNESCO. Panca Sesari mengambil beberapa elemen dalam tari-tarian Bali tersebut seperti Rejang Dewa, Legong Jobog, dramatari Somya yang mewakili elemen Baris, Gambuh, Topeng dan Barong, Topeng Sitayana mewakili elemen Topeng dan Wayang Wong, dan Joged Bumbung. 

Bengkel Tari AyuBulan, atau AyuBulan Legong Dance Group, adalah kelompok tari yang didirikan pada 1992 oleh maestro Legong Indonesia, Dr AA Ayu Bulantrisna Djelantik. Untuk pertunjukan Panca Sesari, Bengkel Tari AyuBulan kembali bekerja sama dengan sahabat-sahabat AyuBulan, yakni penari pria kawakan yang kesemuanya pengajar di berbagai kelompok tari Bali di Jakarta.  

Teater Kecil TIM: Pertunjukan Musik Audio Visual Experiment Experience

Maladialum Exclusive Showcase menggelar pertunjukan musik Audio Visual Experiment Experience di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Maladialum akan mengangkat tema “Experiment Experience”, yang kali ini mencoba bereksperimen dengan audio dan visual yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Maladium adalah proyek musik yang diperkaya dengan sentuhan nada etnik folk Indonesia, yaitu penggabungan antara musik klasik dan tradisional. Dengan keterbatasan kursi, konser ini disebut “Exclusive”.

Tiket dibagi menjadi 3 tipe; Nirwana, Astral, dan Spiritual. Nirwana dijual seharga Rp255.000 dengan presale seharga Rp230.000 dan mendapat exclusive showcase merchandise yang berupa t-shirt limited edition dari Maladialum. Tipe astral dijual Rp205.000 dengan presale Rp180.000, sedangkan Spiritual dijual Rp150.000 dengan harga presale Rp130.000.

Informasi: Murni  KA, Founder Satuastha +62 817 6902 894.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home