Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:10 WIB | Jumat, 17 Februari 2017

Acara Hiburan Akhir Pekan 18-19 Februari 2017

Ilustrasi. (Sumber: Istimewa)

SATUHARAPAN.COM – Aneka acara seperti konser musik, pembacaan puisi, drama musikal, penggalangan dana, hingga pameran pernikahan, memeriahkan akhir pekan ini di Ibukota dan Kota Bandung.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 18 Februari

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Alunan Puisi Indonesia oleh AriReda

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town Jakarta Pusat, menggelar acara musikalisasi puisi.

Menyanyikan puisi bukanlah pilihan yang umum, tapi AriReda telah memulainya, sekitar 30 tahun lalu. Duo ini menemukan cara bernyanyi yang unik, sehingga seakan-akan puisi-puisi dan para penyairnya hadir dan tampak di dalam bayangan kita.

Banyak orang mengatakan, lagu yang dibawakan AriReda menarik karena kesederhanaannya. Apakah sederhana, karena hanya diiringi gitar? Sederhana karena musik mereka jauh dari panggung yang meriah? Sederhana karena kita semua seakan terpahat oleh lirik Sapardi Djoko Damono yang terkenal?

Kesederhanaan AriReda adalah pada pilihan mereka. Ketika bernyanyi, mereka mengembalikan pada hal mendasar, seakan-akan tiada lagi yang jauh lebih mendasar, yakni suara dan penghayatan yang begitu dalamnya. Justru di tengah-tengah kekaburan akan hal itu dewasa ini, mereka seakan kokoh berada di sana.

Album pertama mereka, Becoming Dew, diluncurkan pada tahun 2007, berisi 10 lagu dari puisi Sapardi Djoko Damono. Album kedua, AriReda Menyanyikan Puisi diluncurkan pada akhir Agustus 2015, berisi nyanyian puisi dari karya-karya penyair Indonesia: Amir Hamzah, Mozasa, Abdul Hadi WM, Gunawan Mohammad, Sapardi Djoko Damono, dan Toto Sudarto Bachtiar.

Graha Bhakti Budaya, TIM: Drama Musikal  Potret Guruku

Neo KSPJ dan Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan drama musikal "Potret Guruku" yang bercerita tentang kehidupan seorang guru, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki,  Jumat (17/2) – Minggu (19/2).

Pertunjukan ini bercerita tentang kisah hidup seorang guru dalam potret dunia pendidikan di Indonesia. Lewat seorang guru dibagi kisah pahit getirnya hidup menjadi seorang pendidik, perbedaan pendapat antarguru, serta bagaimana guru mempertahankan idealisme dalam membangun karakter pendidikan di sebuah sekolah.

Naskah ditulis M Sinar Hadi, dengan sutradara Atien Kisam, koreografer Bunga Bhagaskara, dan produser Abdul Rahman Jupri.

Tiket Hotline :  0856-9298-8555,  0812-1202-6349,  0896-8593-6540; Contact: Astride Nonansis 0818861851, Aldila Caesario Ramadhan 081297216751.

The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka: Konser Boyband Kpop GOT7 Flight Log: Turbulance in Jakarta 2017

Kini giliran boyband GOT7 dijadwalkan manggung setelah beberapa waktu lalu Park Bo Gum menyambangi Jakarta. Boyband besutan JYP Entertainment yang beranggotakan 7 member ini menggelar konser bertajuk “Fligt Log: Turbulence In Jakarta 2017”.  

Ketujuh anggota yang terdiri atas JB, Mark, JR, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom ini telah sukses menggelar jumpa fans di Indonesia tahun lalu.

Harga tiket masuk:  Rp 950.000 (Yellow) | Rp 1.350.000 (Green) | Rp 1.750.000 (Pink) | Rp 2.550.000 (Blue).

Shuffle Board Game Library, Bandung, pukul 12.00-18.00 WIB: Lomba Board Games PlayDay

Lomba Board Games PlayDay digelar di Shuffle Board Game Library, Jl Cijagra no 48 Bandung, pukul 12.00-18.00 WIB. 

PlayDay dari Manikmaya Games kembali hadir memberi kesempatan untuk main board game bareng di PlayDay: Deck Building.

Dengan harga tiket Rp 25.000/orang, peserta bakal mendapetkan kesempatan untuk memainkan berbagai koleksi board game Manikmaya dengan mekanik utama deck-building, plus minuman dan snack gratis untuk menemani peserta bermain.

Deck-building adalah mekanisme dalam board game dengan jumlah kartu dalam tumpukan yang dipunyai peserta lama-kelamaan bertambah seiring dengan jalannya permainan. Dari awalnya cuma punya set kartu-kartu lemah, ke depannya bisa mendapatkan kartu-kartu baru yang membuat tumpukan kartu peserta semakin kuat.

Info dan kontak: http://manikmaya.com/playday-deck-building-18-februari-2017/Kontak : isa@manikmaya.com / 089 8712 0785 .

Harga tiket masuk: Rp 25.000/orang (include free drink & snack)

 

Minggu, 19 Februari

Atrium F3, fX Sudirman Jakarta, Pukul: 10.00 – 20.00 WIB: Charity Art Festival 2017

Komunitas Taufan mengadakan Charity Art Festival dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional. event penggalangan dana bagi pasien kanker anak dan penyakit berisiko tinggi lainnya.

Acara itu disemarakkan oleh berbagai Workshop Art and Craft dari puluhan komunitas seni yang bisa diikuti oleh anak, remaja, dan dewasa. Dimeriahkan juga oleh performance dari insan seni Jakarta yang peduli akan pejuang kanker pada anak.  

Ikuti workshop for charity dengan mendaftar ke kitabisa.com/CAF2017. Sumbangkan karya seni/kreatif untuk dilelang melalui Komunitas Taufan, dan beli barang lelang untuk donasi di kitabisa.com/CAF2017

Info dan kontak: WhatsApp: 089663011842 (Nana), Website 1: KomunitasTaufan.org,  Website 2: CharityArtFestival.com, Website 3: kitabisa.com/CAF2017

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Pembacaan puisi Kabar dari Chairil oleh Gagasmedia

Chairil Anwar adalah salah satu sastrawan Indonesia yang merupakan sumber inspirasi bagi banyak orang. Gagasmedia kali ini menghadirkan Bentara Bumi, Hanung Bramantyo, Ramon Damora, Husniar Hood, Salman Haristo, dan Hasan Aspahani, untuk membawakan puisi-puisi Chairil Anwar dan mendiskusikan beberapa buku karyanya. Belum ada biografi lengkap untuk sastrawan Indonesia ini, walaupun namanya telah dikenal banyak orang dari berbagai generasi.

GagasMedia adalah lembaga penerbitan buku, baik novel ataupun non-fiksi. Salah satu terbitannya adalah Chairil (sebuah biografi) ditulis oleh Hasan Aspahani, bekerja sama dengan Plot Point. Pembahasan Hasan Aspahani dan Salman Haristo kali ini mencangkup hidup dan karya-karya Chairil Anwar.

Jakarta Convention Center: Indonesia International Wedding Festival 2017 #IIWF2017

Jakarta Convention Center menjadi tempat penyelenggaraan Indonesia International Wedding Festival 2017 #IIWF2017, Jumat (17/2)- Minggu (19/2).

Acara diikuti oleh lebih dari 300 ekshibitor dari beragam penunjang industri pernikahan dan dengan partisipasi yang diharapkan dari 100.000 pengunjung selama tiga hari. Acara yang digelar Weddingku bersama Radyatama, bertajuk Indonesia International Wedding Festival 2017 itu mengambil tema “A Moment to Go”, terinspirasi dari pasangan pengantin yang penuh semangat dan cinta untuk memulai persiapan pesta pernikahan mereka.

Selama pemeran #IIWF2017 berlangsung, pengunjung terutama pasangan calon pengantin beserta orang tua dapat melihat, memilih, dan menentukan berbagai keperluan pesta pernikahan dari lebih 300 vendor yang turut serta di pameran ini. Mereka akan menampilkan desain-desain gaun pengantin terbaik, karya dan kreativitas fotografer pernikahan ternama, serta mencicipi berbagai kreasi menu industri katering yang kesemuanya menjadi bagian dari pameran Indonesia International Wedding Festival 2017 termasuk hotel-hotel bintang lima di Jakarta yang juga akan turut serta di pameran ini.

#IIWF2017 akan ditutup dengan acara yang spektakuler berupa pengundian berbagai macam hadiah-hadiah yang menarik. Dan, tentu saja, semuanya akan menunggu saat-saat penarikan Grand Prize yang pada tahun ini tidak tanggung-tanggung: 10 Hari Perjalanan Bulan Madu ke Eropa bagi pasangan yang beruntung termasuk tiket pesawat, akomodasi, dan tur perjalanan yang ditanggung oleh pihak penyelenggara, serta ribuan hadiah langsung lainnya.

JCC Senayan Jakarta: Smart Kids Asia 2017

Smart Kids Asia adalah pameran sarana pendidikan, bayi, balita, usia dini dan pendidikan dasar usia 0-12 tahun terbesar di Asia, dilangsungkan di JCC Senayan, 17 – 19 Februari 2017. Event ini memastikan para orang tua dan anak menghabiskan waktu bersama dalam menggali potensi anak, mengingat event ini menggabungkan aktivitas pendidikan, kesehatan dan kedekatan keluarga.

Ada tiga platform yang disediakan, yaitu SmartFamily, SmartHealth, dan SmartEdu yang dikemas secara fun. Selain itu, para orang tua juga bisa belanja keperluan pendidikan anak karena bakal ada puluhan peserta pameran dan perusahaan di sektor pendidikan tampil di acara ini.

Editor : Sotyati

Back to Home