Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta 12:39 WIB | Senin, 15 April 2013

Ada Penundaan, Jadwal UN Kacau Balau

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jadwal ujian nasional (UN) di 11 provinsi yang pelaksanaannya ditunda menjadi tak serempak Beberapa daerah menunda selama dua hari dan baru melaksanakannya pada Rabu (17/4). Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunda pelaksanaannya Kamis (18/4).

Seperti di Provinsi Bali. Keterangan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadispora) provinsi itu, Drs. AA Ngurah Gede Sjaya, M.Pd, memastikan pelaksanaan UN di Bali pada Rabu (17/4). Penundaan UN di sana, jelasnya sebagaimana dilansir Bali Pos, terjadi keterlambatan penerimaan soal-soal mata pelajaran yang seharusnya diuji pada Senin (15/4) dan Selasa (16/4).

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M. Nuh kepada pers di Jakarta, Minggu (14/4), membenarkan bahwa UN di 11 provinsi ditunda Kamis (18/4). Adapun 11 provinsi tersebut meliputi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Penundaan UN di sana, jelasnya, lantaran ada gangguan pengiriman soal. Hal ini, lanjutnya, karena terjadi keterlambatan cetak soal-soal oleh PT Ghalia Printing, perusahaan yang menerima order cetak soal-soal UN.

Jadwal pelaksanaan UN di Bali, papar Ngurah, untuk mata pelajaran yang diuji pada Rabu (17/4) dan Kamis (18/4) tidak berubah. Mata pelajaran yang diuji pada Senin (15/4) dilaksanakan pada Jumat (19/4). Sedangkan mata pelajaran yang duji pada Selasa (16/4) ada yang melaksanakannya pada Sabtu (20/4), ada yang melaksanakannya pada Senin (22/4).

Editor: Windrarto


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home