Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:11 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Ade/Yusuf Gembira Juarai Thailand Terbuka

Ade Yusuf (kiri), Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (kanan) di podium juara Thailand Open Grand Prix Gold 2015. (Foto: badmintonindonesia.org).

MUANGTHONG, SATUHARAPAN.COM – Ganda putra andalan bulu tangkis Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira bergembira karena memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Thailand Open (Thailand Terbuka) Grand Prix Gold 2015.

“Alhamdulillah, senang rasanya. Nggak nyangka juga karena kami hanya main nothing to lose, nggak mikir menang kalah. Apalagi secara pengalaman mereka lebih unggul dari kami,” kata Ade usai dia dan Wahyu menang atas pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, Malaysia di partai final, hari Minggu (4/10) di Thunder Dome Arena, Muangthong, Thailand.

Dalam waktu 72 menit, Ade/Wahyu membukukan kemenangan tiga set atas pasangan Malaysia tersebut dengan skor akhir 20-22, 23-21 dan 21-16.

Menurut catatan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), gelar yang diraih Ade/Wahyu di Thailand ini adalah yang kedua, karena terakhir kali mereka merebut gelar juara yakni pada  2013 saat Ade/Wahyu memenangkan Dutch Open (Belanda Terbuka) Grand Prix 2013.

“Senang rasanya karena bisa menyumbang gelar untuk ganda putra Indonesia. Dari awal kami bermain fokus di lapangan, sama masalah tenaga mungkin kami masih lebih unggul. Main semangat aja tadi,” kata Wahyu menambahkan.

Saat set  pertama dimulai Ade/Wahyu sempat tertinggal 3-7 dari Koo/Tan. Ade/Wahyu kemudian terus mengejar ketertinggalan, menyamakan kedudukan menjadi 8 sama. Namun akhirnya sambaran kencang Koo di depan net, mampu menembus pertahanan Ade/Wahyu. 11-10 Koo/Tan merebut interval set pertama.

Setelah Koo/Tan memenangi interval, Ade/Wahyu terpacu untuk mengejar ketinggalan bahkan  Ade/Wahyu sempat unggul 17-13. Namun Koo/Tan berbalik menyerang dan mengejar ketertinggalan dan menang set pertama dengan 22-20.

Selanjutnya Ade/Wahyu semakin bermain cepat dan tidak mudah menyerah dalam mengejar pengembalian lawan  untuk membuahkan poin demi poin sehingga mampu memenangkan set kedua dan ketiga dengan 23-21, dan 21-16.

Perjalanan Ade/Wahyu menuju tangga juara Thailand Open  Grand Prix Gold 2015:

Babak Kualifikasi: Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira  vs Huang Kaixiang/ Zheng Siwei (Tiongkok) 16-21, 21-12, 21-14.

Babak I:  Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira  vs Thien How Hoon/Khim Wah Lim (Malaysia) 21-12, 21-14.

Perempat Final: Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira  vs Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong  (Thailand) 18-21, 21-14, 14-21.

Semi Final:  Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira  vs Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) 21-18, 21-16.

Final:  Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira  vs Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) 20-22, 23-21, 21-16. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home