Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 17:43 WIB | Selasa, 05 Desember 2017

Admin Grup WhatsApp Akan Dapat Bungkam Anggotanya

Ilustrasi. Aplikasi WhatsApp. (Foto: News Nation)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Fitur baru WhatsApp akan memungkinkan admin grup untuk membungkam orang-orang yang mengganggu di dalam grupnya.

Dilansir oleh Marie Claire, layanan pesan instan milik Facebook tersebut kabarnya akan meluncurkan fitur "Restricted Groups" yang memungkinkan admin grup untuk membatasi anggotanya ketika merasa tidak cocok.

Entah karena anggota kelompok menyinggung, kasar atau menjengkelkan, admin grup akan dapat membungkam mereka, menghentikan mereka untuk tidak mengirim pesan dan membagikan Gif, gambar, video maupun dokumen.

Menurut WABetaInfo, fitur "Restricted Groups" hanya akan dapat diaktifkan oleh admin grup, sementara anggota yang pernah dibatasi pesannya hanya dapat membaca pesan admin grup.

Tidak hanya itu, admin kemudian harus menyetujui semua pesan yang akan dikirim oleh anggota yang pesannya dibatasi tersebut sebelum dapat tampil di dalam grup.

Perlu dicatat, pengaktifan fitur tersebut tidak permanen, admin grup hanya bisa membatasi pesan anggotanya tersebut selama 72 jam.

Fitur tersebut kabarnya tengah dalam uji coba versi beta untuk aplikasi. Sayangnya belum jelas kapan WhatsApp akan merilis fitur tersebut untuk semua pengguna. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home