Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:53 WIB | Kamis, 24 November 2016

Aero Aswar Raih Predikat Pejetski Nomor Satu Dunia

Aero Aswar. (Foto: aeroaswar.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Atlet olahraga jetski Indonesia, Aero Aswar, 21 tahun, berhasil meraih predikat sebagai atlet jetski nomor satu dunia setelah menyelesaikan ajang penutupan seri P1 AquaX USA 2016 yang berlangsung di Pantai Laurderdalle Florida, Amerika Serikat, 19-20 November lalu.

Manajer Aero Aswar, Fully Sutan Aswar, dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, Kamis (24/11) mengatakan predikat tersebut diraih atas prestasi pejetski kelahiran Jakarta, 4 Desember 1994 itu, dalam sejumlah kejuaraan jetski di berbagai tempat di Amerika Serikat dan puncaknya di Florina.

"Selain dinobatkan sebagai pejetski nomor 1 Dunia , Aero juga menyabet predikat juara umum kedua untuk overall dari keseluruhan P1 AquaX USA 2016," kata Fully Sutan Aswar.

Aero Aswar yang bernaung di Tim BNI Jetski Indonesia pada lomba di Laurderdalle Florida itu sempat mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh peserta lain. Kendati demikian Aero tetap mampu menyelesaikan lomba hingga finis.

Keberhasilan Aero Aswar disambut gembira oleh Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). Sekjen IJBA Rinadli Duyo menilai prestasi tersebut merupakan hal yang sangat membanggakan, apalagi prestasi ini diraih di Amerika Serikat.

"Sangat membanggakan tentunya dan ini patut diapresiasi mengingat jetski merupakan salah satu cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018," kata Rinaldi.

Mengutip dari Wikipedia, pada 2014 Aero meraih gelar juara dunia di kelas Pro Runabout Stock pada ajang kompetisi jetski internasional World Finals, yang digelar di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat, 12 Oktober. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home