Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:25 WIB | Senin, 29 Juni 2015

Aguero Nasihati Messi Lebih Tenang

Dua penyerang tim nasional Argentina, Sergio Aguero (kiri) dan Lionel Messi (kanan) di Copa America 2015. (Foto: ca2015.com).

CONCEPCION, SATUHARAPAN.COM – Penyerang kesebelasan Argentina, Sergio Aguero menasihati rekan penyerang lainnya, Lionel Messi agar bersabar bermain di Copa America (Piala Amerika) 2015 karena hingga saat ini Messi baru menghasilkan satu  gol bagi tim nasional Argentina.

“Messi selalu ingin lebih baik dan ketika dia tidak mencetak gol, dia mulai bilang 'saya tidak beruntung'. Tapi saya bilang 'tenang, gol akan datang, kamu harus sabar'," kata Aguero di sela-sela latihan tim nasional Argentina di Piala Amerika 2015, di Concepcion, Cile, Minggu (28/6).

Sejauh ini di Piala Amerika, Messi baru mencetak satu gol saat menghadapi Paraguay di laga perdana penysihan grup, kala itu gol dicetak penyerang yang bermain di Barcelona tersebut lewat titik penalti.

Aguero sadar kalau pemain seperti Messi menghadapi tekanan besar untuk mencetak gol. Dia pun meyakinkan Messi kalau gol akan segera hadir untuknya.

"Leo selalu berada di bawah tekanan untuk mencetak gol. Sama dengan saya, meski ada 10 pemain lagi di tim selain diri Anda sendiri," lanjut striker Manchester City itu.

Jumlah torehan gol Lionel Messi di Liga Spanyol bersama Barcelona pada empat musim terakhir selalu fantastis, menurut soccerway.com pada musim kompetisi 2011-2012 dia mencetak 50 gol, kemudian 2012-2013 dia menjaringkan 46 gol, satu musim berikutnya total perolehan gol messi berkurang hanya 28, akan tetapi pada akhir musim kompetisi lalu dia kembali menyarangkan 43 gol di kompetisi liga domestik.

Pada semi final Piala Amerika, Argentina akan berhadapan dengan Paraguay pada Rabu (1/7) pagi WIB yang akan dilangsungkan di Stadion  Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, di kota Concepcion, Cile.

"Jelas semua orang bisa membuat kesalahan, tapi Messi selalu mengambil risiko dan terus berjalan. Dan itu memberi kami kepercayaan diri, karena jika Leo terus melaju maka kami juga," kata Aguero. (sportsmole.co.uk)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home