Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 16:38 WIB | Jumat, 31 Juli 2015

Agustus Harga BBM Tidak Ada Perubahan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak ada perubahan pada bulan Agustus 2015.

"Agustus tidak ada perubahan harga BBM," kata Sudirman Said dalam acara Halal Bihalal Menteri ESDM dengan Jurnalis sektor ESDM di Grha Bimasena, Jakarta, hari Jumat (31/7).

Menurut Sudirman Said, hingga November mendatang tidak adanya perubahan harga BBM dan keputusan ini akan ditinjau selama enam bulan sekali.

"November baru diputuskan. Kecendurungan akan ditinjau enam bulan sekali," katanya.

Diputuskan November  2015

Menurut Sudirman Said, kebijakan pemerintah terkait harga BBM tidak akan menguntungkan semua pihak. Dia menilai keputusan tersebut akan menjadi serba salah jikalau dilakukan tergesa-gesa.  

“Tidak ada kebijakan yang menguntungkan semua pihak. Diturunkan orang kata-katain juga. Naik turun sering dikatain. Diam saja berbulan-bulan dikatain juga. Jadi tidak ada kebijakan yang memuaskan,” katanya.

“Sikap pemerintah, pertama, tentu tidak akan merugikan pertamina. Yang kedua, harga BBM itu akan ditinjau mungkin akan lebih lama. Pada November saya akan baru memutuskan,” katanya.

Sudirman Said mengatakan, November merupakan waktu yang tepat untuk memutuskan perubahan harga BBM. Dia berpendapat, keputusan bulan November 2015 itu bertepatan dengan setahunnya kebijakan kenaikan harga BBM.

“Karena November itu setahun setelah kebijakan subsidi diselesaikan. Dengan itu kita punya pola yang lebih bisa dilihat. Kecendurungannya mungkin akan enam bulan sekali harga (BBM) itu ditinjau. Tapi November baru akan kita putuskan,” katanya.

“Sekarang secara policy mau buka front terlalu lebar . Sekarang kita hadapin saja orang-orang yang lagi bertanya-tanya kenapa belum turun-turun,” katanya. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home