Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:34 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Ahmad Dhani Jadi Cawalkot Surabaya, Punya Kapabilitas?

Ahmad Dhani. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Surabaya memasukkan nama musisi Ahmad Dhani sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pemilihan Kepala Daerah Desember 2015 mendatang.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi di Surabaya, Ahmad Dhani memiliki kemampuan memimpin, cerdas, dan diyakini punya kemampuan memimpin seperti Rano Karno (Plt Gubernur Banten) dan Dedy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat).

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mantan pentolan grup band Dewa 19 itu hanya memiliki popularitas saja, sementara untuk menjadi seorang kepala daerah dituntut mempunyai kapabilitas, elektabilitas, dan kemampuan logistik atau dana.

“Ahmad Dhani yang mnonjol hanya popularitas saja. Padahal menurut komunikasi pemasaran politik, untuk maju menjadi kepala daerah itu tak cukup popularitas, dia harus punya elektabiltas dan kapabilitas, logistik dana atau biaya untuk menang,” kata Emrus kepada satuharapan.com, di Jakarta, Jumat (6/3).

Meski begitu, dia tidak mempermasalahkan sosok artis ikut meramaikan bursa calon kepala daerah, dengan syarat harus memiliki empat syarat komunikasi pemasaran politik tadi. “Jangan setelah terpilih, nanti malah tidak punya kemampuan mengelola daerah,” kata Emrus.

“Nanti yang ada hanya menimbulkan kegaduhan politik di tingkat daerah, baik menyangkut kebijakan dan program,” dia menambahkan.

Untuk menambah informasi, selain Ahmad Dhani, nama artis yang sudah masuk bursa bakal calon pemimpin Kota Pahlawan adalah bintang film sekaligus model yang kini menghuni Komisi VIII DPR Arzetti Bilbina, diusulkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home