Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:49 WIB | Selasa, 01 September 2015

Ahok Ancam Pidanakan Pendemo yang Merusak Taman

Ilustrasi: Taman di lokasi unjuk rasa buruh rusak, Pemprov DKI Jakarta rugi ratusan juta rupiah. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak segan memidanakan pengunjuk rasa yang  merusak fasilitas umum milk pemerintah provinsi. Pengunjuk rasa rencananya akan menggelar aksi demo di sekitar Bundaran HI hingga Monumen Nasional (Monas), Selasa (1/9).

"Kita sudah bilang, tolong jangan rusak taman, pot, segala macam, apalagi rusak-rusak lampu," kata Ahok di Balai Kota DKI, Selasa pagi.

Ahok menginstruksikan Satpol PP untuk mendokumentasikan pendemo yang berupaya merusak fasilitas milik pemprov.

"Kalau itu kita foto, kita gugat. Kan ada penanggungjawabnya. Kalau Anda mau demo, jangan sembarangan, apalagi bukan orang Jakarta. Orang Jakarta saja kita gugat," ujar dia.

Ahok mengimbau agar pendemo dapat tertib melakukan unjuk rasa. Ia pun tak segan memroses tindakan anarki yang dimungkinkan dapat terjadi.

"Dari dulu kita selalu ngancam, tak pernah menindak. Ini kalau ketahuan ada yang merusak taman, saya mau proses. Saya minta Satpol PP foto semua, lapor polisi, kami akan tambil tindakan. Ada penanggungjawabnya kok," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home