Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:40 WIB | Selasa, 29 September 2015

Ahok: Anggaran Paduan Suara Gerejawi Masuk APBD

Ilustrasi: Peserta Pesparawi XIII dari Universitas Negeri Makassar memberi dukungan kepada peserta lain yang sedang tampil membawakan lagu folklor, tahun lalu di Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) pada Senin (28/9) di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Kontingen ini akan bertanding melawan paduan suara dari kelompok gereja lainnya di Ambon, Maluku pada 2 hingga 12 Oktober mendatang.

Dalam sambutannya, pejabat asal Belitung Timur ini mengatakan akan memasukkan anggaran untuk kontingen Pesparawi dalam anggaran pendapatan dan belanja (APBD) DKI. Anggaran pun tidak lagi berbentuk dana hibah.

Sementara, pos anggarannya masuk dalam anggaran Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental). Upaya ini dilakukan agar prestasi masyarakat di bidang seni, apa pun bentukya semakin meningkat. Sementara itu, Ahok pun tak menargetkan kontingen harus menyabet juara.  

“Ini sama semuanya warga DKI juga. Kita tidak ada target juara, yang penting melakukan yang terbaik," kata Ahok.

Ketua Pengembangan Pesparawi DKI Jakarta, Lisa Mulyani mengatakan, kontingen asal DKI akan diberangkatkan secara bertahap mulai 1 hingga 10 Oktober. Mereka mengikuti 12 kategori lomba. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home