Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:16 WIB | Senin, 02 Maret 2015

Ahok Apresiasi Nasdem Tarik Diri dari Hak Angket

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri peresmian tiket parkir elektronik di Jl. Sabang, Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Dok satuharapan.com/Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sikap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Nasdem untuk menarik dari hak angket ternyata disambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Ahok mengatakan sikap Nasdem lah yang betul. Namun, Ahok juga mengaku tidak memaksa dan tidak membatasi Parpol untuk membatalkan angket.

“Saya nggak minta parpol tarik diri dari hak angket atau membatasinya. Orang saya nggak salah kok. Saya justru minta parpol jangan lakukan pembiaran anak buahnya nyolong,” ujar Ahok geram saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/3) sore.

Sebelumnya, DPRD kata Ahok telah menuduh eksekutif memalsukan draft APBD.

“Sedangkan kami mengatakan yang memalsukan itu mereka (DPRD, Red). Mereka palsukan dana Rp 12,1 triliun,” ujar Ahok.

Menurut Ahok, Nasdem membatalkan keikutsertaannya dalam hak angket karena mereka sadar terdapat kekeliruan dalam langkah yang diambil DPRD.

“Nasdem membatalkan angket karena sadar Rp 12,1 triliun itu nggak bener,” ujar dia.

Hak angket ini menurut Ahok mau mempertahankan draft APBD versi dan menuduh versi eksekutif yang salah.

“Kalau ada partai politik mendukung angket dan pada saat yang sama mengatakan mendukung Gubernur mengusut dan membatalkan Rp 12,1 t itu pura-pura. itu dua sisi yang berbeda,” Ahok menjelaskan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home