Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:56 WIB | Minggu, 29 Mei 2016

Ahok Canangkan Perayaan HUT Ke-489 DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan salam khas Betawi sebelum memberikan kata sambutan di Setu Babakan, Jakarta Selatan, hari Sabtu (28/5). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari Sabtu (28/5) secara resmi mencanangkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 Kota DKI Jakarta.

Pencanangan tersebut dilaksanakan di Zona A, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan tema "Jakarta Bersih, Maju, Melayani."

"Tempat ini dipilih sebagai tempat pencanangan HUT DKI Jakarta karena memiliki nilai historis dan representatif dalam memasyarakatkan wisata budaya Setu Babakan," kata dia di Setu Babakan, Jakarta Selatan, hari Sabtu (28/5).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, setiap tahun, kota administrasi secara bergantian menjadi tuan rumah pencanangan HUT DKI Jakarta. Tahun ini, Jakarta Selatan yang menjadi tuan rumah pencanangan HUT DKI.

"Pada ulang tahun kali ini, kami betul-betul berupaya untuk mewujudkan Jakarta sebagai Ibu Kota yang lebih ramah dan nyaman bagi seluruh warga. Kami ingin menjadikan Jakarta benar-benar bersih dan rapi," ujar Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta agar seluruh pengurus RT dan RW, sekaligus camat dan lurah sering memeriksa kondisi lingkungannya masing-masing.

"Saya minta semua RT, RW, lurah dan camat turun ke lapangan, cek masalah di lingkungan sekitar. Kemudian, suku dinas juga harus ikut mengawasi. Kalau semuanya melakukan pengawasan, Jakarta bisa bersih dan maju," tutur Ahok.

Pencanangan HUT DKI Jakarta ditandai dengan penyerahan secara simbolis logo HUT DKI Jakarta kepada para wali kota dan bupati.

Penyerahan itu sekaligus menandakan dimulainya rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta di setiap kota dan kabupaten administratif.

Beberapa acara tahunan yang akan tetap diselenggarakan dalam menyemarakkan HUT DKI Jakarta, diantaranya Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Jakarta Fashion Food and Festival (JFFF), Jakarta Fair, serta Jakarta 10K (Kilometer). (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home