Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 16:25 WIB | Senin, 14 Desember 2015

Ahok Lepas Football Festival-Rusun Cup 2015 ke Spanyol

Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Ika Lestari di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Senin (14/12). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari Senin (14/12) ini melepas Juara Jakarta Football Festival-Rusun Cup 2015, tim rumah susun Daan Mogot, yang akan terbang ke Spanyol pada hari Selasa (15/12) sampai hari Senin (21/12) untuk berwisata sepak bola sekaligus menimba ilmu di markas tiga klub elit negeri matador.

Pertama ke Camp Nou (Markas Barcelona), kedua ke Santiago Bernabeu (kandang Real Madrid) dan ketiga, Vicente Calderon (home base Atletico Madrid), selain itu, para pemain juga akan dijamu oleh Duta Besar Indonesi untuk Spayol, Yuli Mumpuni Widarso.

"Total, ada 22 personel yang akan terbang ke Spayol. Perinciannya 18 pemain tim sepak bola rusun Daan Mogot yang tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan tim rusun Pula Gebang 4-0 pada laga final yang dimainkan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB), Kuningan Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Ika Lestari di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Senin (14/12).

Sementara itu, Ahok ingin anak-anak rusun tidak patah semangat kalau tinggal di rusun, karena rusun itu bukan sesuatu yang tidak baik.

“Nah justru menyiapkan rusun mau memindahkan anak-anak di tempat kurang baik ke lingkungan baik di antaranya pendidikan, termasuk sarana olahraga, kemauan dan nasib anda bisa baik karena prestasi itu tidak bisa dibatasi oleh kondisi ekonomi anda selama pemerintah bisa mempasilitasi salah satunya adalah rusun cup 2015 ini, hadianya mereka kesanan (Spanyol) bahwa Barcelona klub itu banyak sekali, orang-orang yang biasa, bisa berpestasi bisa jadi orang terkenal, jauh lebih baik, nah itu terjadi pada rusun di Jakarta,” kata dia.

Ahok mengatakan ini bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah DKI Jakarta terhadap anak-anak.

"Ini bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah DKI Jakarta terhadap pembinaan anak-anak, khususnya di sepak bola, kami ingin pemain-pemain terbaik dari Jakarta Football Festival-rusun cup 2015, terus dibina agar menjadi pemain kelas dunia," kata Ahok.

"Spanyol adalah kiblat sepak bola dunia. Dalam satu dasawarsa terakhir mereka adalah penguasa sepak bola Eropa (dua kali juara 2008 dan 2012) dan Dunia (Juara Piala Dunia 2010). Klub-klub mereka seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid sangat hebat dan disegani di dunia dari Spanyol kita berharap para pemain bisa menimba ilmu sepak bola yang benar untuk bekal masa depan mereka," dia menambahkan.

Sebelumnya, rusun cup 2015 adalah turnamen sepak bola antar anak-anak rumah susun U-16. Dimulai dengan open source football tranining pada 3-18 Oktober 2015, dilanjutkan dengan kompetisi yang melibatkan 18 tim dari 22 rusun yang terbesar di Jakarta 24 Oktober sampai 8 Nobember 2015.

Rusun Cup 2015 ini terlaksanan berkat kerja sama perkumpulan sepak bola Uni Papua dan The Footballicious selaku pelaksanan event dibantu Adamatis event production utamam. Perusahan jasa transportasi publik.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home