Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:05 WIB | Rabu, 19 April 2017

Ahok Mencoblos Bersama Keluarga

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) bersama istri, Veronica Tan (tengah) dan anak, Nicholas Sean Purnama (kanan) menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4). Basuki Tjahaja Purnama hadir bersama istri dan anaknya ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama keluarga melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara. 

Ahok tiba di TPS sekitar pukul 07.55 WIB dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter. 

Dia tiba di TPS bersama dengan istrinya, Veronica Tan dan anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Ketiganya mengenakan pakaian yang berbeda-beda. 

Ahok mengenakan kemeja berwarna biru muda, istrinya mengenakan kebaya Encim (khas Betawi) berwarna putih, dan anaknya mengenakan kaos berwarna putih. 

Setibanya di lokasi, Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. 

Setelah itu, mereka memasukkan surat suara ke kotak suara, lalu mencelupkan jari ke tinta ungu sebagai bukti telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ahok sekeluarga hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, mereka kembali ke rumah. 

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017, dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017, sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 19 April 2017. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home