Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:50 WIB | Selasa, 26 Mei 2015

Ahok: Pilih Kontraktor Harus Pakai Lelang, Mereka ‘Ngeles’

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Selasa (26/5). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPA.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mengungkapkan kekecewaannya terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang selalu lamban melaksanakan lelang kegiatan. Bahkan, pemilihan kontraktor untuk pengerjaan proyek pembangunan pun tidak dilaksanakan sesuai mandat.

“Pilih kontraktor harusnya pakai lelang. Saya peringatin mereka (dinas, Red) untuk lelang kontraktor, tapi mereka selalu ngeles,” ungkap Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/5) sore.

Akibatnya, seringkali ditemui kontraktor bermasalah untuk proyek pembangunan di DKI. Pembangunan DKI pun terhambat karena kontraktor yang dipilih tidak kompeten. Mendengar dinas yang selalu berdalih mengulur waktu lelang, Ahok berencana melimpahkan pembangunan sejumlah fasilitas publik seperti terminal dan gelanggang olahraga pada pihak swasta.

“Nanti kita pisahin mana proyek yang akan kerja sama dengan swasta dan mana proyek yang akan kita kerjakan sendiri. Kalau sekolah dan rumah sakit jelas nggak bisa swasta, kita kerjakan sendiri,” Ahok menambahkan.

Untuk proyek yang ditangani sendiri, mantan Bupati Belitung Timur itu mengarahkan dinas terkait untuk meminta bantuan konsultan.

“Yang kita kerjain sendiri, kita minta konsultan bantu. BUMD kita minta cek, harganya sesuai atau enggak,” kata Ahok. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home