Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:16 WIB | Sabtu, 21 Mei 2016

Ahok Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2016

Ilustrasi. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi kata sambutan dalam acara peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Lebak Bulus Jalan H. Gandun RT 007/08, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/5). Gubernur Basuki menargetkan tahun ini direncanakan akan membangun 150 RPTRA dan tahun 2017 mendatang sekitar 200 RPTRA dengah harapan di setiap lingkungan Rukun Warga memiliki RPTRA. (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2016 untuk kategori 'The Most Inspiring'. Penghargaan diberikan karena prestasi Basuki dalam memperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Jakarta.

"RTH ini kita bisa lihat dari taman-taman kota yang bukan hanya indah tapi juga diperbanyak. Penambahan ini tentu saja menyenangkan warga kota. Kalau warga kotanya senang, tentu saja gubernurnya pantas diberikan penghargaan," kata La Tofi, Founder Indonesia Green Awards sekaligus Ketua Komisi CSR Nasional, hari Sabtu (20/5).

Dalam trofi penghargaan itu tertulis sebuah ungkapan apresiatif terhadap keberhasilan Basuki Tjahaja Purnama dalam mengelola ruang terbuka hijau di Jakarta yang mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi warganya.

'Penambahan dan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau di DKI Jakara menjadi sangat meningkat dan baik di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Orang-orang Jakarta kini bersemangat mendatangi taman-taman kota di kala Sabtu - Minggu dan hari-hari libur. Semoga kebahagiaan yang sama diperoleh para nelayan di Pantai Utara Jakarta, manakala perusahaan pengembang reklamasi melaksanakan CSR-nya dengan benar'.

Penyerahan penghargaan bertempat di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5). Namun, tidak terlihat satupun pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mewakili Ahok, sapaan akrab Basuki menerima penghargaan tersebut.

Selain Ahok, nama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Wali Kota Bima Qurais Abidin masuk dalam daftar penerima penghargaan Indonesia Green Award 2016. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home