Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:21 WIB | Sabtu, 26 Maret 2016

Ahok: Tanpa Partai Politik Bagai Hidup Tanpa Oksigen

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Dok. satuharapan.com/Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki  Tjahaja Purnama atau Ahok mengapresiasi langkah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) karena telah mendeklarasikan dukungannya untuk maju kembali dalam pertarungan orang nomor satu di DKI Jakarta.

Dia menegaskan pilihan yang diambilnya untuk maju sebagai calon perseorangan bukan bermaksud untuk mengerdilkan partai politik.

"Bukan berarti ingin mengerdilkan partai politik. Saya kira tidak mungkin sebuah negara bisa berdiri dimana kita sudah memutuskan sebagai negara demokrasi untuk meniadakan partai politik, itu sama dengan hidup tanpa oksigen, itu tidak mungkin," kata dia di DPP Partai Hanura di wilayah Dukuh Atas Jakarta Pusat, hari Sabtu (26/3).

"Tetapi ketika terjadi sebuah proses 'rakyat mulai meragukan orang-orang politik' (Ahok menyebut tanda kutip) tentu kita butuh kepercayaan kembali, saya kira apa yang kita lakukan hari ini adalah sebuah proses mempertontonkan bahwa betul-betul masih ada partai politik yang berjalan sesuai dengan hati nurani rakyat."

Menurutnya, tema “Hanura dan Ahok untuk Rakyat” yang dibuat oleh Partai Hanura dalam deklarasi dukungannya kali ini sangat tepat.

Partai Hanura merupakan partai kedua yang telah mendeklarasikan dukungan politik kepada mantan Bupati Belitung Timur untuk kembali maju menjabat sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022 mendatang. Sebelumnya, partai Nasional Demokrat yang digawangi oleh Surya Paloh telah mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok.

Editor : Eben E. Siadari

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home