Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:06 WIB | Selasa, 20 Desember 2016

AHY Akan Tingkatkan Keterampilan Buruh agar Sejahtera

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempunyai solusi untuk mengatasi masalah kesejahteraan buruh. Tak hanya menaikkan upah minimum provinsi (UMP), Agus ingin kemampuan serta kapasitas buruh dikembangkan agar lebih sejahtera lagi.

“Tentu kita semua ingin kesejahteraan warga termasuk buruh itu juga meningkat. Tetapi tentu itu (harus dilihat) secara realistis dan kita juga harus melihat ekonomi daerah dan juga kemampuan karena ini terkait dengan dunia usaha,” kata  Agus di Kampung Gusti, Pejagalan, Jakarta Utara, hari Senin (19/12).

Untuk itu kata Agus, semua pihak harus melihat situasi dan kondisi. Dia ingin di satu sisi kesejahteraan buruh meningkat namun dunia usaha juga tak menjerit.

Jika terpilih nanti di Pilgub DKI 2017, Agus ingin meningkatkan kapasitas buruh dari yang hanya biasa saja menjadi yang berkemampuan tinggi. Hal ini tentu akan berpengaruh pada masa depan buruh dan mungkin para buruh tersebut dapat mendapat pekerjaan lain yang lebih baik.

“Insya Allah jika saya dan Mpok Sylvi terpilih, tentu ingin sekali meningkatkan kapasitas dari para buruh. Dari unskilled menjadi  skillfull. Tentunya kita berharap ada kenaikan kapasitas dan kompetensi yang mereka miliki sehingga mereka juga tidak stagnan di posisinya saat ini,” kata dia.

Untuk itu, Agus dan Sylvi ingin mengadakan pelatihan-pelatihan yang difasilitasi dengan baik bagi para buruh Jakarta. Selain itu, edukasi serta kerja keras dan pelibatan semua pihak sangat dibutuhkan untuk meningkatkan dan menjamin kesejahteraan buruh.

“Karena kita ingin masyarakat kita memiliki keterampilan yang lebih baik lagi,” kata dia. (demokrat.or.id)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home