Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:03 WIB | Selasa, 27 Desember 2016

AHY Ingin Bangun Rusun Gratis untuk Warga DKI

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok.satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku ingin membangun rumah susun bagi warga Jakarta tanpa harus membayar sewa setiap bulan atau gratis.

“Saya menawarkan program rumah rakyat, yakni mengubah dari horizontal housing menjadi vertical housing, tetapi tidak jauh-jauh dari tempat mereka tinggal saat ini, dan mereka tidak menyewa, tapi memiliki rusun itu,” kata Agus di sela kegiatan kampanye di Kampung Pulo, Jakarta, hari Selasa (27/12).

Agus menekankan nantinya rumah warga yang ada saat ini dikonversikan menjadi sebuah kepemilikan rumah susun yang akan dibangun.

“Jadi nanti masyarakat memiliki rumah susun tersebut, bukan menyewa. Karena kalau menyewa, mereka sudah kehilangan tempat tinggalnya, kehilangan tanahnya, kehilangan mata pencahariannya, bagaimana mereka mau bayar sewa,” kata dia.

Agus juga berjanji menyediakan sebuah tempat usaha di rumah susun, agar warga memiliki usaha sendiri.

Dalam kampanyenya di Kampung Pulo, Agus mendengarkan keluhan warga yang mengalami penggusuran tanpa musyawarah terlebih dahulu. Meski sudah direlokasi ke rumah susun, tetapi warga yang kehilangan mata pencaharian mengaku kesulitan membayar sewa rumah susun.

“Punyakah kita hati melihat kenyataan seperti ini. Kita ini bicara masyarakat kita sendiri, masyarakat Indonesia yang harus diperhatikan,” kata dia.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home