Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:10 WIB | Selasa, 20 Desember 2016

AHY Targetkan Bangun 100 Kedai Jakarta Jika Jadi Gubernur

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya di JCC, pada hari Sabtu (17/12) menggagas konsep Kedai Jakarta sebagai ruang terbuka bagi anak muda.

Agus berharap 100 kedai dapat terwujud dalam kurun waktu lima tahun.

“Kami merencanakan dalam lima tahun hadir 100 kedai Jakarta dan tersebar dengan baik termasuk di Kepulauan Seribu. Diharapkan ini bisa jadi ikon baru di tengah masyarakat,” kata Agus di Penjaringan, Jakarta Utara, hari Senin (19/12).

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, konsep kedai Jakarta akan dibangun sesederhana mungkin. Yang terpenting menurutnya adalah masyarakat khususnya kawula muda dapat mempunyai tempat berkumpul untuk menyalurkan kegiatan-kegiatan positif.

Untuk desain pembangunannya, Agus akan menyerahkan seluruhnya kepada masyarakat agar tercipta sebuah tempat yang sesuai dengan keinginan mereka. Yang terpenting, nantinya tempat itu nyaman dan kental akan suasana kekeluargaan.

“Desain kita kasih ke masyarakat, unik dan lokal. Tak hanya budaya betawi tapi budaya nusantara. Desain itu kita sayembara,” kata dia.

Untuk penyebarannya, jika ada 100 kedai Jakarta maka di setiap kecamatan Jakarta akan ada 2-3 kedai. Untuk masalah dana, Agus akan memanfaatkan APBD tapi tak menutup kemungkinan jika ada pihak yang ingin membantu, termasuk swasta.

“(Dana) dari APBD ya tapi dalam pengembangan selanjutnya kita lihat nanti. Banyak mekanisme dan skemanya nanti untuk mewujudkan kedai Jakarta,” kata dia. (demokrat.or.id)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home