Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:48 WIB | Senin, 21 April 2014

Ajax Amsterdam Gagal Juara Piala Belanda, Dihajar Zwolle 1-5

Ajax Amsterdam Gagal Juara Piala Belanda, Dihajar Zwolle 1-5
Kegembiraan para pemain PEC Zwolle. (foto-foto: goal.com).
Ajax Amsterdam Gagal Juara Piala Belanda, Dihajar Zwolle 1-5
Kegembiraan para pemain PEC Zwolle.

ROTTERDAM, SATUHARAPAN.COM – Ajax Amsterdam tidak berhasil mengamankan satu gelar pada musim ini setelah takluk di final Piala Belanda 2014 oleh PEC Zwolle dengan skor mencolok 1-5, pada partai yang berlangsung Senin (21/4) dini hari WIB di stadion De Kuip, Rotterdam.

Ajax Amsterdam yang bertahun-tahun dikenal sebagai penguasa sepak bola Belanda tinggal berharap gelar Liga Belanda, dimana mereka unggul enam poin atas peringkat kedua, PSV Eindhoven. Pada sisi lain PEC Zwolle untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Belanda sepanjang sejarah klub.

Ajax Amsterdam unggul cepat menit ketiga lewat Ricardo Van Rhijn, setelah memanfaatkan bola kemelut di depan kotak penalti. Zwolle  membalikkan keadaan juga dalam tempo singkat. Ryan Thomas membuat Zwolle berbalik unggul 2-1 lewat dua gol yang dia lesakkan menit kedelapan dan kesepuluh.  

Ajax makin jauh tertinggal, setelah Guyon Fernandez yang bergiliran membuat dua gol bagi Zwolle masing-masing di menit ke-22 dan ke-34.

Babak kedua Zwolle makin menggila dan memastikan sebagai juara Piala Belanda 2014 setelah Bram Van Polen mencetak gol menit ke-51.

Pertandingan final dinodai dengan aksi pelemparan kembang api dan petasan oleh para pendukung Ajax Amsterdam ke tengah lapangan, aksi tersebut tidak menghambat PEC Zwolle mengangkat trofi Piala Belanda 2014.(goal.com/wikipedia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home