Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:41 WIB | Minggu, 22 Juni 2014

Akbar Tandjung: Elektabilitas Prabowo-Hatta Terus Meningkat

Akbar Tanjung (kiri). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penasehat tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Akbar Tandjung menyebutkan kecenderungan atau trend elektabilitas Prabowo-Hatta terus meningkat.

"Kalau trend ini bisa terus dijaga sampai dengan 9 Juli 2014, maka bisa diyakini Prabowo-Hatta akan meraih kemenangan," katanya menjelang acara kampanye akbar Prabowo-Hatta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/6).

Ia menjelaskkan dirinya melihat dari berbagai provinsi, untuk Sumatera Utara ditargetkan 65 persen, Sumatera Selatan 65 persen, Lampung 65 persen, kemudian Banten 65 persen.

Untuk wilayah DKI Jakarta, timses optimis bisa meraih kemenangan, dan Jawa Barat juga optimis memperoleh 65 persen. Sedangkan di Jawa Tengah berimbang dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Di sini agak ketat sekali persaingannya, sedangkan Jawa Timur peluang Prabowo menang, masih ada," katanya.

"Saya kira delapan provinsi ini yang akan menentukan kemenangan secara nasional," katanya.

Ditambahkan, untuk Sulawesi Selatan katakanlah Joko Widodo akan lebih banyak suaranya karena di sana ada Jusuf Kalla.

"Tapi di tempat-tempat lain, kemenangan Prabowo-Hatta juga sangat signifikan sehingga bisa mengkompensasi kekurangan di tempat lain. Akhirnya totalitas Prabowo meraih suara yang lebih besar dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla," katanya. (Ant)

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home