Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:44 WIB | Selasa, 13 Oktober 2020

Akhir Tahun Indonesia Terima 30 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Vaksin COVID-19. (Foto ilustrasi: dok.Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, mengatakan kwartal keempat tahun ini 30 juta dosis vaksin COVID-19 akan diterima Indonesia.

Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian, menyebutkan vaksin itu berasal dari Sinovac, Sinopharm, dan Astra Zeneca. Pemerintah telah memesan 50 juta vaksin dari Astra Zeneca dan sekarang telah berangkat untuk pemesanan pertama.

"Menteri Kesehatan, Menteri Luar Negeri, dan Menteri BUMN sedang mengurus pembelian vaksin itu," kata Airlangga Hartarto di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jakarta, Senin (12/10).

Airlangga mengatakan pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk pengadaan vaksinasi ini. "Diperkirakan 160 juta vaksin secara bertahap sampai dengan tahun 2022. Persiapannya sendiri sedang dilakukan," kata Airlangga.

Tentang situasi pandemi disebutkan rata-rata persentase kasus COVID-19 aktif 19,97% membaik dibanding dengan beberapa bulan lalu yang sempat berada di angka 22,1%.

Sedangkan angka kesembuhan mencapai 76,48% lebih tinggi dari bulan sebelumnya 75,0% akibat menurun kasus aktif di beberapa provinsi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home