Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:26 WIB | Kamis, 09 November 2017

Aksi Donor Sambut Natal UKSW, 116 Kantong Darah Terkumpul

Ilustrasi: Kantong darah hasil donor darah yang akan disimpan PMI. (Foto: Dok satuharapan.com/Antara/Ari Bowo Sucipto)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Natal Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) 2017 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan donor darah, Selasa (7/11) pagi, di Balairung UKSW. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Natal UKSW 2017, civitas academica UKSW diajak untuk berbagi kebaikan melalui tiap kantong darah yang didonorkan.

Koordinator acara Natal UKSW 2017, Grace Ade Puspitasari, mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu agenda rutin dalam menyambut Natal. Kegiatan itu terus dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial.

“Berdasarkan info dari PMI, permintaan darah di seluruh daerah selalu meningkat, menjadikan tanggung jawab kita untuk menjadi berkat terhadap sesama. Saya bersyukur animo civitas academica UKSW sangat baik menyambut acara, terbukti ada 116 kantong darah yang dapat terkumpul pada kegiatan donor darah ini,” ujar Grace.

Agenda Bakti Sosial dan Pembagian Sembako

Selain donor darah, Grace menambahkan, agenda Natal UKSW 2017 dirangkai dengan kegiatan lain seperti pojok pujian, bakti sosial ke Panti Wreda Salib Putih, dan pembagian sembako. Sebagai kegiatan puncak akan diselenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal UKSW 2017 dengan tema “Kelahiranya Mempersatukan dan Membawa Damai”.

Kegiatan donor darah memperoleh apresiasi dari sejumlah civitas academica. Banyak dosen, pegawai, maupun mahasiswa, yang rela mengantre panjang untuk melakukan donor. Markus Prakoso, pegawai perpustakaan universitas, mengaku rutin melakukan donor darah dan hingga kini sudah mencapai tujuh kali.

“Saya senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah. Semoga dari donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ia berharap.

Hal senada juga disampaikan Febrian Manuhutu, mahasiswa Magister Ilmu Hukum UKSW. Febrian mengaku banyak manfaat yang ia rasakan usai mendonor. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, alasan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan menjadi salah satu motivasi mahasiswa asal Ambon tersebut mengikuti donor darah kali ini. (uksw.edu)

Editor : Sotyati

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home