Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 22:50 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Aksi Protes di Burundi

Aksi Protes di Burundi
Seorang demonstran terlihat mendirikan barikade selama aksi protes menolak pencalonan kembali Presiden Pierre Nkurunziza untuk ketiga kalinya yang akan digelar pada Juni 2015 mendatang di Bujumbura, Burundi, Jumat (22/5) (Foto: REUTERS/Goran Tomasevic)
Aksi Protes di Burundi
Polisi terlihat membawa salah satu rekannya yang terkena timpukan batu dari para demonstran dalam aksi protes menolak pencalonan kembali Presiden Pierre Nkurunziza di Bujumbura, Burundi, Jumat (22/5) (Foto: REUTERS/Goran Tomasevic)
Aksi Protes di Burundi
Para pengunjuk rasa saat mendirikan barikade pertahanan dalam aksi protes terhadap Pierre Nkurunziza yang mencalonkan diri kembali sebagai Presiden di Bujumbura, Burundi, Jumat (22/5) (Foto: REUTERS/Goran Tomasevic)
Aksi Protes di Burundi
Seorang polisi saat berjalan di depan barikade para demonstran yang telah membakar kayu selama aksi protes menolak Pierre Nkurunziza sebagai presiden di Bujumbura, Burundi, Jumat (22/5) (Foto: REUTERS/Goran Tomasevic)
Aksi Protes di Burundi
Salah satu pengunjuk rasa saat mendirikan barikade pertahanan dalam aksi protes selama berhari-hari yang terjadi di Bujumbura, Burundi untuk menolak pencalaonan Pierre Nkurunziza sebagai presiden kembali, Jumat (22/5) (Foto: REUTERS/Goran Tomasevic)

BUJUMBURA, SATUHARAPAN.COM – Aksi protes menolak pencalonan Presiden Pierre Nkurunziza berujung pada bentrokan. Demonstrasi dimulai pada akhir bulan April lalu sejak dicalonkannya Nkurunziza sebagai Presiden pada pemilihan presiden yang digelar pada 26 Juni mendatang.

 Setidaknya sudah aksi demonstrasi yang digelar pada setiap harinya sudah menewaskan 20 orang demonstran. Pada Jumat (22/5) kemarin tiga orang dikabarkan tewas akibat serangan granat yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di pusat ibu kota Burundi, Bujumbura.

Dua granat tersebut meledak dan menewaskan tiga orang serta puluhan orang luka-luka. Serangan granat merupakan insiden baru dalam aksi kekerasan selama sebulan terakhir ini di Afrika tengah.

Berikut aksi para demonstran yang menolak pencalonan Presiden Pierre Nkurunziza yang terjadi di Burundi, Bujumbura yang terekam pada foto. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home