Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 02:52 WIB | Selasa, 03 November 2020

Aktor Johnny Depp Dituduh Melakukan Kekerasan pada Mantan Istri

Hakim menyebut tuduhan oleh “The Sun” benar.
Foto ini diambil pada 22 November 2015 aktor Johnny Depp (Kiri) dan Amber Heard menghadiri acara pemutaran perdana "The Danish Girl" di Westwood, Los Angeles, California. (Foto: dok. AP)

SATUHARAPAN.COM-Bintang Hollywood, Johnny Depp, pada hari Senin kalah dalam pertarungan dengan tabloid Inggris yang menjulukinya sebagai "pemukul istri," setelah hakim Pengadilan Tinggi London memutuskan bahwa dia telah berulang kali menyerang mantan pasangannya dan membuatnya khawatir akan nyawanya.

Dalam putusan yang dapat sangat merusak reputasi dan karier Depp, Hakim Andrew Nicol mengatakan, dia menerima klaim dari mantan istri aktor tersebut, aktris Amber Heard, bahwa dia telah menyerangnya dengan kejam selama lima tahun hubungan mereka.

"Saya telah menemukan bahwa sebagian besar dugaan serangan terhadap Ms Heard oleh Mr Depp telah dibuktikan dengan standar sipil," kata Nicol. "Penggugat tidak berhasil dalam tindakannya karena pencemaran nama baik."

Pengacara Depp menggambarkan putusan itu sebagai "sesat karena membingungkan," dan mengatakan akan konyol baginya untuk tidak mengajukan banding.

Depp, 57, bintang film termasuk pada "Pirates of the Caribbean" dan "Edward Scissorhands", telah menggugat kelompok media berita yang menerbitkan The Sun, dan salah satu jurnalisnya, Dan Wootton, atas artikel pada tahun 2018 yang menyatakan bahwa dia melakukan kekerasan terhadap Heard, 34 tahun. Dan surat kabar itu juga mempertanyakan perannya dalam film franchise "Fantastic Beasts and Where To Find Them".

Tuduhan Itu Benar

Nicol memutuskan bahwa tuduhan surat kabar itu "secara substansial benar." “Oleh karena itu, klaim ini dibatalkan,” katanya.

Selama tiga pekan di Pengadilan Tinggi London pada bulan Juli, hakim mendengar bukti dari Depp dan Heard tentang pernikahan mereka yang berapi-api, dugaan perselingkuhan, gaya hidup hedonisnya dan masalah dengan minuman dan obat-obatan, dan pertengkaran mereka yang sengit.

Masing-masing menuduh yang lain melakukan ledakan kekerasan. Heard mengatakan Depp akan berubah menjadi alter ego yang cemburu, "monster", setelah mengonsumsi narkoba dan alkohol. Dia sering mengancam akan membunuhnya, katanya. Mendengar secara rinci 14 kejadian kekerasan ekstrem ketika dia mengatakan aktor itu tersedak, meninju, menampar, menepuk kepala, mencekik dan menendangnya.

Nicol mengatakan dia menerima 12 dari tuduhan ini adalah benar, termasuk menyerangnya setelah pesta ulang tahun ke-30 dan satu insiden lain yang membuatnya matanya hitam. Dia juga mendukung penjelasannya tentang cobaan tiga hari "serangan berkelanjutan dan berulang" saat mereka berada di Australia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home