Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:53 WIB | Selasa, 10 Januari 2017

Aktor Mark Wahlberg Dapat Tugas Mulia dari Paus Fransiskus

Mark Wahlberg tampil menyampaikan pidato di acara World Meeting of Families, pertemuan dunia untuk keluarga-keluarga Katolik di Philadelphia, Amerika Serikat, pada September 2016, yang dihadiri Paus Fransiskus (kiri). (Foto: Vanity Fair)

SATUHARAPAN.COM - Bintang yang sangat dikenal atas perannya dalam Fighter (film produksi 2010), Mark Wahlberg, bertemu Paus Fransiskus ketika tampil menyampaikan pidato di acara World Meeting of Families, pertemuan dunia untuk keluarga-keluarga Katolik di Philadelphia, Amerika Serikat, pada September 2016. Wahlberg mengaku mendapat kejutan manis saat Paus sendiri memintanya berdoa bagi bapa umat itu.

"Dia berkali-kali mengatakan agar saya berdoa baginya," kata bintang berusia 45 tahun itu kepada PageSix.com di acara resmi National Board of Review Gala di Midtown pada akhir pekan lalu. "Saya mengagumi Paus Fransiskus. Saya senang mengamati bagaimana ia membawa gereja ke abad masa kini."

Dan, uniknya, Paus Fransiskus tidak menyadari status bintang Deepwater Horizon itu sangat terkenal, bahkan mendominasi box office dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia tidak menonton televisi sejak akhir 1970-an, 1980-an, jadi dia tidak tahu siapa saya. Bagus begitu. Dan kami terlibat dalam bincang-bincang singkat yang indah," bintang kelahiran Boston itu melanjutkan, seperti dikutip contactmusic.com.

Ketika media tersebut menanyakan kemungkinan apakah Paus tetap memintanya berdoa walaupun pemimpin umat Katolik Roma sedunia itu mengetahui bahwa mantan model Calvin Klein itu pada 1997 bermain dalam film Boogie Nights memainkan peran bintang film porno Dirk Diggler, Wahlberg tertawa. Tentu ia tidak akan menyinggung film yang mendongkrak namanya itu di hadapan Paus, katanya.

Perjalanan Wahlberg meraih popularitas sebagai bintang film tidaklah mudah. Popularitas datang setelah ia mengalami masa muda yang sulit, terlibat banyak masalah, bahkan sempat mencicipi hotel prodeo atas kasus penyerangan dua remaja Vietnam. Namun, pada dasarnya ia seorang Katolik yang taat, dan menyebut Katolik sebagai "jangkar yang mendukung semua yang saya lakukan dalam hidup". Ia rajin menaikkan doa, memohon pengampunan atas peristiwa penyerangan yang terjadi tahun  2014 itu.

Penebusan kemudian menjadi tema Wahlberg dalam berkarya. Dan, baru-baru ini bintang yang tampil dalam Transformers: The Last Knight (2017) itu mengatakan kepada Catholic Herald sedang mengerjakan sebuah film biografi tentang Pastor Stuart Long, mantan petinju yang menjadi seorang imam, dengan sutradara Silver Linings Playbook, David O Russell.

Editor : Sotyati