Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:22 WIB | Minggu, 25 Mei 2014

Aktris Iran Hatami Minta Maaf karena Cium Pipi di Cannes

Aktris Iran Hatami Minta Maaf karena Cium Pipi di Cannes
Leila Hatami tiba di Grand Hyatt Hotel Cannes Martinez pada malam Festival Film Cannes ke 67 di Cannes, Prancis, Selasa (13/5). (Foto-foto: alarabiya.net/AFP)
Aktris Iran Hatami Minta Maaf karena Cium Pipi di Cannes
Aktris Iran Leila Hatami membuat geram otoritas Teheran setelah ia mencium pipi presiden Festival Film Cannes Gilles Jacob.

Aktris Iran Leila Hatami pada Jumat (23/5) meminta maaf karena mencium pipi presiden festival film Cannes, sebuah aksi yang memicu kemarahan pemerintah di republik Islam itu, lapor kantor berita pemerintah IRNA.

“Saya meminta maaf karena melukai perasaan beberapa orang,” tulisnya dalam sebuah surat kepada organisasi film Iran, yang dikutip oleh IRNA.

Dia menggarisbawahi rasa hormatnya terhadap aturan Islam mengenai perilaku di depan umum, namun presiden festival Gilles Jacob (83), “lupa dengan aturan tersebut.”

“Tindakan saya dengan berjabat tangan tak membuahkan hasil,” tulis Hatami, menjelaskan masalah ciuman tersebut.

“Meski saya malu untuk memberikan penjelasan ini, saya tidak mempunyai pilihan selain menjelaskan kepada mereka yang tidak memahami situasi yang tak terelakkan yang membuat saya terjebak di dalamnya,” katanya.

“Dalam mata saya, dia benar-benar seperti seorang kakek tua yang juga menjamu saya.”

Sebuah foto yang dibawa oleh media Iran menunjukkan Hatami tengah mencium Jacob di pembukaan festival sebelumnya pada bulan ini, yang memicu teguran tersebut. (AFP)

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home