Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:30 WIB | Jumat, 13 Juli 2018

AL Thailand Rilis Video Penyelamatan

Angkatan Laut Thailand merilis video operasi penyelamatan anak-anak dan remaja bersama pelatih sepak bola mereka yang terperangkap dua pekan di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand. (Foto: Navy-Stripes)

THAILAND, SATUHARAPAN.COM – Angkatan Laut Thailand untuk pertama kalinya merilis tayangan operasi penyelamatan 12 remaja lelaki dan pelatih tim sepak bola mereka dari gua yang terendam banjir. Tim sepak bola tersebut terperangkap di dalam gua di Povinsi Chiang Rai pada 23 Juni lalu saat hujan lebat membanjiri gua tersebut.

Semuanya berhasil dikeluarkan dengan selamat oleh gabungan tim Angkatan Laut Thailand dan penyelam asing pada Selasa (10/7/2018).

Angkatan laut, kepolisian dan pihak lainnya yang terlibat dalam operasi menggelar keterangan pers pada hari Rabu (11/07/2018).

Dalam kesempatan itu, Komandan Thailand Navy Seal, Laksamana Muda Arpakorn Yukong Kaew, menjelaskan misi penyelamatan dengan menayangkan cuplikan video. Ia menggambarkan operasi tersebut sebagai operasi yang sangat sulit yang belum pernah dilakukan sebelumnya. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home