Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:51 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Alami Dimensia Gitaris AC/DC Keluar

AUSTRALIA, SATUHARAPAN.COM - Malcolm Young gitaris dan pendiri band hard rock legendaris asal Australia, ‘AC/DC’ keluar dari aktivitas bandnya setelah dinyatakan menderita penyakit dimensia.
 
Keluarga Malcolm Young telah mengkonfirmasi bahwa sang gitaris tengah menderita penyakit demensia seperti dikutip Radio Australia, Selasa (1/10).
 
Demensia adalah gangguan yang menimbulkan kerusakan progresif pada sistem saraf dengan gejala penurunan daya ingat, penalaran, dan kemampuan berbahasa.
 
“Malcolm menderita demensia dan keluarga berterima kasih karena telah menghormati privasi mereka,” ujar keluarga Malcolm dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip majalah Rolling Stone.
 
Salah satu band rock terlaris sepanjang masa ini didirikan Malcolm dan saudara laki-lakinya, Angus Young, di Sydney pada tahun 1973, dan selama perjalanannya telah berhasil menjual 200 juta kopi album.
 
Minggu lalu, saat  AC/DC mengumukan album terbarunya, ‘Rock or Bust’,  mereka mengkonfirmasi bahwa Malcolm, sang gitaris, tak akan kembali tampil.
 
Ia mengambil cuti pada awal tahun ini karena masalah kesehatan yang kala itu tidak dijelaskan lebih lanjut.
 
“Sayang sekali, karena kondisi yang dialami Malcolm saat ini, ia tak akan kembali ke Band. AC/DC akan menggelar tur album ‘Rock or Bust’ pada tahun 2015,” kata band rock ini dalam situs resminya.
 
Stevie Young, keponakan Angus dan Malcolm Young, akan tampil dalam album baru tersebut dan bergabung dengan AC/DC selama tur.
 
Sebelum album baru ‘Rock or Bust’, AC/DC telah menyelesaikan tur 20 bulan di tahun 2010 untuk mendukung promosi album ‘Black Ice’ yang diluncurkan pada 2008.
 
Album baru ‘Rock or Bust’ sendiri akan dirilis pada tanggal 2 Desember 2014. (radioaustralia.net.au)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home