Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:36 WIB | Senin, 13 Februari 2017

Album Klasik Prince Kembali ke Layanan Streaming

Bruno Mars tampil di panggung Grammy Award ke-59 dalam sesi penghormatan kepada Prince, hari Minggu (12/2) malam di Loa Angeles. (Foto: variety.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Album klasik Prince termasuk 'Purple Rain' pada Minggu (12/2) kembali ke layanan streaming, dengan tujuan membawa para pendengar baru ke karya mendiang musisi legendaris pop tersebut yang berjuang melawan perubahan industri musik.

Beberapa jam sebelum sesi penghormatan untuk Prince di Grammy Awards, album-album Prince di Warner Brothers Record kembali ke semua situs layanan streaming termasuk Spotify, Apple dan Amazon.

"Kami merasa terhormat untuk membawa kembali karya seorang musisi legendaris bagi para pecinta musik di mana saja," kata Spotify, situs streaming terbesar di dunia, dalam sebuah pernyataan.

Prince terkenal memiliki hubungan yang bergolak dengan label rekaman dan internet, yang dituduhnya menempatkan para seniman ke dalam perbudakan virtual.

Di akhir kariernya Prince menarik karya-karyanya dari seluruh situs streaming kecuali di perusahaan rintisan milik Jay Z, Tidal yang dianggap memberikannya kebebasan untuk merilis musik dengan cepat.

Prince, yang wafat pada April tahun lalu karena overdosis obat penghilang rasa sakit, bereksperimen dengan sejumlah cara baru untuk merilis musik termasuk melalui Tidal dan dengan mendistribusikan CD gratis di sejumlah surat kabar Eropa. (AFP)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home